Cara Menghapus Akun IG di Hp

Cara Menghapus Akun IG di Hp

Cara Menghapus Akun IG di Hp-Pergaulan di media sosial sebenarnya tidak semudah memoles identitas asli kami di dunia nyata. Buktinya, temuan berasal dari JAMA Pediatric menunjukkan bahwa akibat media sosial, 580 ribu anak muda melakukan percobaan bunuh diri di tahun 2007 dan kuantitas ini meningkat 8 tahun sesudah itu bersama dengan kuantitas sampai 1,12 juta kasus.

Oleh karena itu, kami akan membantumu yang sedang mencari cara jauhi diri berasal dari media sosial, terlebih Instagram. Berikut ini beberapa cara menghapus akun instagram secara permanen.

BACA JUGA :  Cara Menghapus Tag Di Instagram

Cara Menghapus Akun IG di HP

Sebelum mempelajari cara menghapus akun Instagram, sebaiknya kamu pastikan hal-hal penting terlebih dahulu, sesuai password account Instagram yang akan dihapus, jangan sampai kamu lupa dengan password akunmu sendiri, karena Instagram tidak bisa menghapus account yang dianggap bukan milikmu.

Selain itu, jika anda perlu foto-foto yang dulu kamu unggah, lakukanlah back–up foto terhadap akunmu terlebih dulu. Terakhir, pastikan kamu sudah yakin ketetapan dan alasanmu untuk menghapus account Instagram.

Berikut ini dua cara menghapus akun ig secara permanen yuk langsung aja simak.

BACA JUGA : Cara Mengubah Tema Instagram, Menjadi Tampilan Dark Mode!

BACA JUGA : Cara Menggunakan Airpods di Android

Cara Hapus Akun IG Sementara

Selain suntuk dengan media sosial, kamu bisa memakai trick ini saat melakukan fokus belajar hadapi ujian, perlombaan, atau pertandingan tertentu.

Menonaktifkan akun, secara temporer tidak berarti menghapus konten atau komentar yang sudah kamu unggah, termasuk “like” terhadap foto yang dulu kamu berikan.

Berikut ini langkah-langkah menonaktifkan akun instagram :

  • Melalui browser-mu, klik link deactivate instagram account.
  • Cara Menghapus Akun IG di Hp
  • Biasanya, terhadap halaman ini Instagram akan memintamu laksanakan login terlebih dulu.
  • Cara Menghapus Akun IG di Hp
  • Setelah sukses masuk ke halaman untuk menonaktifkan akun, anda bakal mendapat pesan pendek sekaligus peringatan mengenai apa saja yang akan dimatikan berasal dari akunmu.

Pilih alasanmu menonaktifkan account terhadap pilihan “Why are you disabling your account?” Pilih 10 pertanyaan yang berbeda, tidak perlu khawatir untuk keamanan data jika ingin melakukan penonaktifan akun, atau istirahat sementara.

Jika sudah berhasil, pilih alasan penonaktifan akun, ketik lagi password-mu dan klik “Temporarily Disabled Account.”
Kamu akan segera dikembalikan ke halaman login Instagram dan tunggulah sebagian jam sampai Instagram sukses menonaktifkan akunmu.

BACA JUGA : Cara Membuat Feeds Instagram Nyambung, Mudah dan Praktis !

Cara Menhapus Akun IG Permanen

Lakukan pilihan ini jika kamu terlalu yakin dengan keputusanmu untuk menjauh berasal dari media sosial Instagram. Umumnya, jika menghapus akun secara permanen, seluruh datamu akan terhapus, seperti foto, video, pengikut, account yang anda ikuti, terlebih seluruh account yang menandai akunmu dalam foto mereka.

Jika anda sudah dapat terima segala risikonya, lakukan cara berikut ini:

  • Buka link ini melalui browser komputermu, Delete Instagram Account.
  • Login terhadap account Instagram yang bakal dihapus permanen.
  • Pilih satu berasal dari 9 alasanmu menonaktifkan account terhadap pilihan “Why are you deleting your account?” sesuai keamanan data sampai keresahan terhadap privasi.
  • Bacalah lagi konsekuensi yang akan diterima setelah akunmu terhapus.
  • Apabila sudah memilih alasan, ketik lagi password-mu dan klik “Permanently Delete My Account.”
  • Kamu akan segera dikembalikan ke halaman login Instagram.

BACA JUGA : Cara Melihat Insight Instagram- Yuk Langsung Saja Simak Ulasannya

Cara Hapus Akun IG Melalui Aplikasi

Selain menghapus account melalui browser, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Instagram yang ada di perangkat cerdasmu.

Bukan berarti kamu bisa langsung menonaktifkan/menghapus account melalui aplikasi ya, tetapi Instagram menyediakan kemudahan bagimu untuk mengakses website penghapusan akun.

Berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan :

  • Pada saat dalam keadaan sudah login di account Instagram yang bakal dihapus, klik profilmu.
  • Klik pilihan/option, tiga garis horizontal di kanan atas.
  • .
  • Pilih Settings yang terkandung di barisan paling bawah.
  • Pilih Help, selanjutnya Help Center.
  • Kamu akan diarahkan ke halaman instagram.com, selanjutnya memilih “Mengelola Akun Anda”.
  • Di halaman selanjutnya, memilih “Hapus Akun Anda”.
  • Pilih pertanyaan yang ingin kamu ajukan, selanjutnya mengikuti cara yang diberikan.

Kesimpulan

Bagaimana, melalui tutorial artikel ini sekarang kamu sudah mengerti bahwa ada banyak cara menghapus akun Instagram, baik itu melalui browser atau aplikasi.

Namun, sebagai Info tambahan, tidak apa jika kamu ingin menghapus profil dirimu berasal dari media sosial Instagram, tetapi jangan biarkan account media sosial bisnismu termasuk tidak diaktifkan.

Karena, media sosial sementara bisa menjadi sarana yang cocok bagimu untuk menjangkau obyek keinginanmu, terlebih lagi kjika obyek pasarmu adalah para pengguna Instagram.

Nah itu sekilas cara menghapus akun instagram secara permanen. Dan bagi kamu yang suka membaca kami juga meneydiakan ribuan artikel menarik lainya untuk anda baca setiap harinya.