Cara Menggunakan Share It

cara menggunakan share it

cara menggunakan share it

Cara Menggunakan Share It – Jika dulu untuk mentransfer file kita harus membutuhkan bantuan Bluetooth, Google Drive atau e-mail, kini Anda bisa melaksanakannya dengan bantuan Wi-Fi lho.

Kini, ada sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mentransfer dan menerima file antara perangkat dengan lebih mudah dan cepat menggunakan bantuan Wi-Fi.

BACA JUGA : Cara Memasang Gps di Hp

Shareit ialah aplikasi untuk berbagi file yang super pesat dan sangat mudah dgunakan. Malahan, aplikasi yang dimaksimalkan oleh Lenovo ini diklaim bisa mengirim file 200 kali lebih cepat dibanding dengan menggunakan  Bluetooth.

Uniknya lagi, aplikasi ini bisa diterapkan di PC ataupun telepon seluler. Nah, bagaimana sistem memakai Shareit? Yuk, cari tahu informasi lengkapnya hanya di Caraprofesor.com.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Tulisan Ruang Penyimpanan Hampir Habis di HP Xiaomi

 

Seputar Share It – Cara menggunakan share it

cara menggunakan share it
Sumber : https://7downloads.com/

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Share it hadir untuk mempermudah pelaksanaan transfer file antar perangkat.

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2012 ini cukup membantu untuk proses pengiriman dokumen, gambar, musik, hingga video dengan super cepat. Kecepatan pengiriman dari aplikasi ini sungguh-sungguh menakjubkan berkat dukungan Wi-Fi.

Shareit diklaim mempunyai kecepatan yang lebih bagus dibanding Bluetooth ataupun Wi-Fi. Meski aplikasi ini diciptakan oleh Lenovo, tapi perangkat berbasis Windows, iOS, Windows Phone dan Android tetap bisa menginstall aplikasi serbaguna ini.

Di Google Play Store sendiri aplikasi Share it ini telah diinstall sebanyak lebih dari 100 juta kali dan menerima rating 4,5 bintang. Hal ini menandakan bahwa Shareit ialah salah satu aplikasi yang benar-benar bermanfaat.

BACA JUGA : Cara Memasang Headset Bluetooth

 

Cara Menggunakan Share It

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membahas cara pemakain Share it ialah kedua perangkat yang hendak digunakan.

Perangkat pengirim dan perangkat penerima sepatutnya sama-sama telah mempunyai aplikasi Share it  ini di dalamnya. Selanjutnya, kedua perangkat juga harus mempunyai konektivitas Wi-Fi. Tenang saja, Anda tidak perlu memakai koneksi data internet dari SIM Card.

BACA JUGA  : Setting Opsi Pengembang Xiaomi

Berikut panduan sistem memakai Share it dengan mentransfer file antara telepon seluler Android ke laptop berbasis Windows. Metode ini juga berlaku saat Anda hendak memakai Share it dari Android ke iOS / iOS ke PC dengan sistem operasi Windows :

1. Pertama, buka aplikasi Share it di Android kalian, lalu pilih tombol “Send

Sumber : https://carisinyal.com/

2. Lanjut dengan memilih file yang ingin Anda bagikan. Anda bisa memilih lebih dari satu file yang ingin dikirimkan. Jika sudah selesai, tekan tombol “Send

Sumber : https://carisinyal.com/

3. Setelahnya, Aplikasi Shareit akan mencari perangkat terdekat dengan yang juga telah mempunyai Shareit di dalamnya. Oleh sebab itu, pastikan Anda telah menginstall Shareit di laptop/Hp Anda.

cara menggunakan share it
Sumber : https://carisinyal.com/

4. Pada laptop, silahkan buka aplikasi Shareit yang telah diinstall, lalu klik tombol “Receive

5. Nantinya Share It di telepon seluler Anda akan memperlihatkan perangkat PC Anda, lalu tekan nama perangkat PC agar Shareit bisa segera terkirim.

Sumber : https://carisinyal.com/

Cara penggunaan ini juga berlaku saat Anda hendak mengirim file dari PC ke telepon seluler berbasis iOS ataupun Android ya. Shareit juga  memungkinkan Anda untuk mentransfer file dengan jenis lain, misalnya seperti aplikasi dan database.

BACA JUGA : Cara Memasang WA GB

 

Ketentuan Pakai Share It

cara menggunakan share it
Sumber : https://www.hallogsm.com/

Satu hal yang perlu Anda ketahui, aplikasi ini bisa diperoleh secara Gratis. Selain itu, di dalam Shareit, Anda tidak membutuhkan koneksi data internet ataupun Bluetooth, sebab media yang diterapkan ialah Wi-Fi.

Share it juga bisa diterapkan di hampir semua jenis merk Hp dan Komputer, mulai dari Lenovo, HP, Mac, ASUS, Dell, Samsung dan masih banyak lagi.

Di Hp Android, Shareit juga kompatibel pada merk seperti Samsung, Xiaomi, Sony, VIVO, Coolpad, dan Oppo. Ini menunjukkan bahwa aplikasi transfer file jarak dekat ini sangat menguntungkan bagi penggunanya.

BACA JUGA : Cara Membuka Kunci Aplikasi Xiaomi

 

Manfaat Menerapkan Share It

Sumber : https://i2.wp.com/

Selanjutnya yang harus Anda  ketahui ialah segudang manfaat dari aplikasi Share It ini, pastilah Anda sudah tahu sedikit banyaknya. Berikut informasinya :

 

1. Transfer file cepat – Cara menggunakan Share it

Di zaman serba digital ini, kita tentu membutuhkan sebuah fasilitas untuk bisa mengirim dan menerima file dengan pesat. Share it ialah opsi yang paling pas. Sebab aplikasi ini mampu mentransfer file 200 kali lebih pesat dibanding Bluetooth ataupun NFC.

Namun Anda juga harus ingat, kecepatan transfer file Share it juga tergantung pada besar kecilnya ukuran file yang Anda kirimkan.

BACA JUGA : Cara Memakai Makeup Natural

 

2. Mengirim file tanpa koneksi data internet

Kuota internet habis, tapi tapi dikejar-kejar kerjaan untuk mengirim file? Tenang saja percayakan masalahmu ke Share it, sebab Aplikasi ini tidak membutuhkan konektivitas data internet.

Anda cuma perlu menentukan bahwa kedua perangkat telah dibekali dengan konektivitas Wi-Fi saja. Yang paling penting, perangkat yang hendak dikirimi file harus berada dalam jaringan Wi-Fi (SSID) yang sama dengan Smartphone tersebut.

 

3. Dapat mentransfer berbagai jenis file
cara menggunakan share it
Sumber : https://2.bp.blogspot.com/

Aplikasi ini dapat diandalkan untuk mengirimkan berbagai jenis file baik itu gambar, musik, video, dokumen, aplikasi, hingga kontak telepon. Shareit ini bisa mengirimkan segala tipe file tersebut.

Namun Anda harus pastikan terlebih dahulu perangkat penerima telah bisa membaca format file yang Anda kirimkan atau belum.

BACA JUGA : Himalaya Facial Wash Review

 

4. Ketika Mengirim File Ke Banyak Perangkat

Dewasa ini, susah menemukan aplikasi yang bisa mengirim file sekalian ke banyak perangkat. Kini kamu dapat menggunakan Share it untuk mengirimkan file ke 5 perangkat  sekaligus dalam satu kali pengiriman.

Anda cuma perlu menentukan bahwa semua perangkat yang hendak kamu kirimkan file telah memiliki aplikasi Shareit.

BACA JUGA : Cara Memakai Whitelab Mugwort

Demikian ulasan mengenai cara menggunakan Share It dan manfaat memakainya, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan membantu menyelesaikan masalahmu.