Apa itu PAP? arti kata, penjelasan, dan tujuan penggunaannya

Media sosial, Pengertian
apa itu pap
apa itu pap

PAP adalah salah satu kata atau singkatan yang sering digunakan dalam percakapan di jejaring sosial baik itu di Facebook, WhatsApp, LINE, dan BBM. Bagi kalian yang sering menggunakan sosial media pasti sering sekali melihat perintah PAP. Tapi tahukah Anda apa itu PAP?. Seiring berkembangnya penggunaan media sosial ternyata memunculkan bahasa-bahasa baru atau singkatan untuk memudahkan dalam berkomunikasi.

Hal ini tentunya akan sangat membantu sekali karena anda tidak perlu menjelaskan secara terperinci cukup dengan menggunakan singkatan tertentu seperti PAP misalnya. Meskipun demikian, jika anda tidak mengikuti perkembangannya terkadang bingung juga kalau kita berhadapan dengan orang yang sering menggunakan kata-kata seperti ini.

 

Arti kata PAP

Bagi Anda yang ingin tahu apa itu PAP, berikut penjelasannya untuk anda:

PAP adalah singkatan dari bahasa Inggris yaitu “Post a Picture” yang artinya Anda disuruh memposting sebuah foto.

Kata PAP Ini sering digunakan dalam transaksi jual beli online. Biasanya saat pembeli ingin melihat sebuah produk tertentu maka mereka cukup memberikan perintah PAP. Menggunakan kata ini tentunya sangat praktis dan simpel dibandingkan harus mengetikkan “coba upload fotonya dong”.

Selain digunakan untuk jual beli online, PAP juga sering digunakan untuk chat dengan teman. Misalnya saat teman Anda sedang menceritakan mengenai pengalamannya berlibur di suatu tempat dan anda ingin mengetahui foto-fotonya cukup dengan berkomentar dan mengetikkan kata “PAP”. Kalau teman Anda paham pasti dia akan langsung mengupload foto tersebut, tetapi jika tidak paham palingan dia akan nanya balik Apa itu PAP? 😀

Beberapa jejaring sosial yang cukup sering menggunakan kata PAP diantaranya adalah Facebook, Whatsapp, Line dan juga BBM. Sedangkan di Instagram Mungkin sedikit jarang karena jejaring sosial ini lebih sering menonjolkan gambar. Jadi tidak usah disuruh pun pasti kebanyakan akan menyertakan foto asli, jadi kata PAP tidak begitu diperlukan. Yaa bisa dikatakan Instagram merupakan jejaring sosial yang diperuntukkan bagi orang yang narsis.

 

Tujuan menggunakan kata PAP

Tidak diketahui secara pasti Kenapa orang-orang banyak yang menggunakan kata PAP tersebut. Akan tetapi seperti yang anda ketahui bahwa singkatan ini ditujukan untuk mempermudah dalam melakukan chat. Lantas kapan PAP itu biasanya digunakan?

1. Mengetahui profil asli seseorang di Sosmed

Terkadang orang menggunakan kata PAP untuk mengetahui profil asli dari si pemilik jejaring sosial. Hal ini biasanya ditujukan untuk mereka yang berkenalan di Facebook atau jejaring sosial lainnya. Karena dia tidak memasang profil asli maka biasanya teman barunya ini menggunakan kata PAP agar temennya tersebut mengapload foto asli dirinya.

2. PAP digunakan untuk mengetahui posisi saat ini

Nah terkadang bagi Anda yang kurang begitu percaya dengan teman atau pasangan kamu saat pergi keluar rumah, Anda bisa meminta PAP. Tujuannya jelas untuk mengetahui posisi asli dari teman atau pasangan Anda tersebut Apakah benar seperti yang dia katakan.

3. Untuk melihat gambar sebuah produk

Nah bagi mereka yang berjualan sebuah produk tapi tidak menyertakan gambar mungkin Anda bisa menggunakan kata PAP untuk memintanya mengupload gambar. Hal ini tentunya akan membuat Anda percaya dan lebih tertarik untuk membeli produk tersebut. Karena dengan adanya foto asli maka kita akan lebih bisa mengira-ngira kualitas sebuah produk teresebut.

Baca juga:

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai arti kata PAP dalam media sosial, semoga bisa membantu menambah wawasan anda.