arti kata dear
arti kata dear

Maksud & Arti kata dear serta penggunaannya yang sesuai

Posted on
arti kata dear
arti kata dear

Maksud & Arti kata dear serta penggunaannya yang sesuai. Dear merupakan salah satu kata dari bahasa Inggris yang sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia. Namun, karena ini hanya merupakan kata serapan, terkadang meskipun penulisannya sama, namun pengucapan maupun maknanya berbeda. Sebenarnya, apa makna dari kata dear? Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya.

 

Arti Kata Dear

Jika merunut pada istilah bahasa asing, maka dear mempunyai makna kekasih, sayang, yang terhormat, dan yang berharga. Tak heran jika kata ini sering dijadikan sebagai panggilan sayang kepada kekasih hati atau orang yang dihormati.

Membedakan Dear yang Bermakna “Kepada” dan “Kekasih”

Jika di dalam bahasa Indonesia kita mengenal istilah homograf, maka di dalam bahasa Inggris juga. Homograf merupakan kata yang sama secara penulisan, namun berbeda cara pengucapan maupun artinya. Sebagai contoh, kata apel. Di dalam bahasa Indonesia, apel bisa diartikan sebagai nama buah-buahan, namun juga bisa diartikan sebagai kunjungan ke rumah pacar, tergantung dari pengucapannya. Untuk bisa membedakannya, pastinya hanya bisa dilihat dari konteks kalimatnya. Sebagai contoh:

“Rasa apel ini sangat manis.”

Kalimat ini berarti merujuk pada makna nama buah-buahan.

“Setiap malam minggu, Andi selalu apel ke rumah Sinta.”

Kalimat ini berarti merujuk pada makna mengunjungi pacar.

Lalu, bagaimana dengan kata dear pada bahasa Inggris? Ternyata, dear termasuk salah satu kata yang masuk dalam kategori homograf. Satu sisi, dear dapat diartikan “kepada”, namun di sisi lain juga bisa diartikan “sayang”, tergantung dari konteks pembicaraannya. paysafecard السعودية Perhatikan contoh berikut:

“Dear friends. How are you to day?”

Kata dear pada kalimat ini mempunyai arti kepada.

Baca juga  Cara Menghilangkan Mata Bengkak Akibat Menangis

“Thanks for your time, dear. قوانين لعبة الشيش

Kata dear pada kalimat ini mempunyai arti sayang.

Sebagai tambahan, Anda bisa membedakan kata dear yang bermakna kepada dan sayang dengan melihat peletakannya dalam kalimat. Jika kata dear terletak di depan kata benda, maka biasanya kata ini mempunyai makna kepada. مواقع الرياضة Contoh: dear my friend, dear Susi, atau dear friend. Namun, jika kata dear terletak setelah kata keterangan atau bahkan berdiri sendiri, maka kata ini bisa diartikan sayang. Contoh: my dear, dear, atau lovely dear.