Cara Menggunakan Airpods di Android

Cara Menggunakan Airpods di Android

Cara Menggunakan Airpods di Android

Cara Menggunakan Airpods di Android-Jika selama ini kamu fikir AirPods hanya dapat dipakai untuk perangkat Apple, kamu salah besar. AirPods dan AirPods Pro dapat lho dipakai pada android selama memiliki koneksi Bluetooth.

Bahkan, jutaan perangkat termasuk android menggunakan standar bluetooth yang sama. Standar seperti Bluetooth dan banyak codec di AirPods, juga berfungsi pada android dan PC, bukan hanya pada Apple saja.

AirPods bisa menjadi pilihan untuk dipakai pengguna telepon seluler Android, seperti Samsung, LG, Nokia, dan Google Pixel.

BACA JUGA : Penyebab Aplikasi Keluar Sendiri di Android, Hati-Hati Jangan Dibiarkan!

Cara Menggunakan AirPods di Android

  • Pastikan airpods berada didalam case, sebelum siap disambungkan,
  • Tekan lama tombol putih yang ada di belakang case sampai lampu LED putih menyala. Nantinya untuk mematikan perangkat, cukup menekan tombol ini lagi sampai lampu LED mati,

Cara Aktifkan Kontrol Suara di Android

  • Buka menu Bluetooth pada telepon seluler android,
  • Kemudian cari perangkat yang tersedia, airpods akan muncul selama lampu led masih menyala.
  • Kemudian tekan “Pasangkan” atau “Pair”, dan telepon seluler android malah akan terhubung dengan airpods, selesai.

Setelah terhubung, airpods berikutnya akan terhubung secara otomatis bila Bluetooth di telepon seluler android menyala.

BACA JUGA : Cara Berbagi Aplikasi Lewat Bluetooth, Mudah dan Praktis…

Tapi, bagaimana bila tidak dapat terhubung?

Persoalan yang paling awam terjadi yaitu android tidak dapat menemukan koneksi airpods. Karenanya ini dapat terjadi bila airpods masih tersambung dengan perangkat lain, atau mungkin baterai airpods yang melemah.

  • Solusi lainnya yaitu me-restart bluetooth pada android.
  • Matikan bluetooth lalu nyalakan kembali.
  • Lakukan hal yang sama pada airpods.
  • Untuk menetapkan bukan telepon seluler yang bermasalah, coba sambungkan airpods dengan perangkat lain. Jika bisa tersambung, berarti problem ada di telepon seluler tersebut.

Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan ialah jarak. Kedua perangkat ini terhubung mengaplikasikan bluetooth yang artinya ada jarak maksimal yang bila melebihinya, karenanya sambungan akan terputus. Karenanya ini juga sering menjadi problem dalam penyambungan permulaan. Hal yang perlu dipasikan yaitu jarak antara airpod dan android tidak terlalu jauh.

Cara Cara Menggunakan Airpods di Iphone yang Susah Nyambung

Cara Menggunakan Airpods di Android

  1. Pastikan perangkat iOS atau iPadOS memiliki perangkat lunak terkini yang kompatibel.
  2. Kenal tindakan yang harus dijalankan hanya satu airpod yang berfungsi.
  3. Buka pusat kontrol pada, iPhone, iPad, atau iPod touch, dalam keadaan bluetooth menyala.
  4. Masukkan airpods ke casing pengisian tenaga, lalu pastikan tenaga airpods sedang diisi. Maka tindakan yang harus dilakukan jika tenaga airpods tidak bisa diisi atau casing tidak mengisi tenaga.
  5. Buka Pengaturan > Bluetooth. Jika terhubung, pastikan airpods dipilih sebagai perangkat audio.
  6. Tutup penutupnya, tunggu 15 detik, lalu buka penutupnya.
  7. Tekan dan tahan tombol pembatasan pada casing maksimal selama 10 detik.
  8. Jika lampu sudah berkedip putih, maka airpod siap disambungkan.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Preset Lightroom

Cara Menyambungkan Airpods ke Mac

Cara Menggunakan Airpods di Android

Apabila anda menggunakan airpods (generasi ke-2), pastikan Mac anda menjalankan macOS 10.14.4 atau versi lebih baru.

Pilih menu Apple, preferensi cara , lalu klik Bluetooth. Jika airpods muncul di daftar perangkat namun tidak terhubung, hapus airpods dari daftar :

  • Pilih airpods di daftar perangkat.
  • Klik X di sebelah kanan airpods.
  • Masukkan airpods ke casing pengisian tenaga.
  • Buka penutup casing pengisian tenaga di dekat Mac.
  • Di daftar perangkat, pilih Airpods, lalu klik Hubungkan.
  • Coba airpods anda, jika masih tidak bisa terhubung, atur ulang airpods.

BACA JUGA : Cara Mengubah Tema Instagram, Menjadi Tampilan Dark Mode!

Kelebihan Apple AirPods

1. Desain Unik dan Simple

AirPods memiliki format fisik mirip dengan Earpods minus kabelnya. Airpods ditempatkan dalam charging case dengan desain yang minimalis, melainkan tetap kelihatan elegan khas Apple, kamu juga akan mendapat satu kabel Lightning.

Yang uniknya yaitu kamu hanya perlu mengisi ulang baterai pada charging case-nya, bukan pada airpods. Dengan kata lain, kamu cuma perlu mengisi daya pada aksesoris iPhone hal yang demikian lalu kamu bisa menikmati musikmu sepuasnya.

2. Kualitas Suara Bening

Dengan semua pertimbangan yang ada, bunyi yang dikeluarkan airpods amat bening. Menderngarkan lagu yang treble nya cukup tinggi tanpa melebihi nada yaitu kapasitas milik earphone wireless ini.

Itu artinya, kamu tidak perlu cemas memperdengarkan lagu jenis apapun tanpa adanya bunyi yang overtune. Airpod ingin tetap memberikan pengalaman memperdengarkan musik yang mengesankan bagi para penggunanya.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Aplikasi Canva Terlengkap!

3. Konektivitas Otomatis

AirPods sudah dilengkapi dengan chip W1 juga memiliki beberapa sensor. Sensor ini yang membuat airpods ini lebih unggul jika dibandingkan dengan earphone nirkabel kompetitornya.

Dengan fitur Automatic In Ear Detection seumpama, AirPods bisa segera tersambung dengan iPhone atau iPad saat dipasang di alat pendengar.

Kamu akan menemukan connect secara otomatis pada saat kamu terhubung cuma dengan dihidupkan, sementara para pesaing lainnya akan meminta kamu untuk menyambungkan perangkatnya kembali.

4. Menyokong Perangkat Android

Tidak hanya produk Apple saja yang bisa connect segera pada airpods, melainkan bagi kalian yang memiliki perangkat android juga bisa memakai perangkat audio tanpa kabel ini.

Tetapi tidak bisa memakai semua fiturnya. Beberapa fitur seperti quick connection dan jalan masuk Siri tentu saja tidak akan bisa kamu pakai. Sambungan dari AirPods ke smartphone android dan perangkat lain akan terhubung dengan sambungan bluetooth biasa.

Kekurangan Apple AirPods

5. Terlalu Bertumpu pada Siri

Persoalan terbesar airpods yaitu ketergantungan yang berlebihan pada siri untuk memegang pemutaran musik, dan walaupun Siri sudah menjadi jauh lebih kapabel selama bertahun-tahun, susah untuk menentang bahwa itu cara yang pas untuk memegang musik saat bepergian.

Akan tetapi, di tanah air sangat jarang memakai fitur Siri karena ia sendiri belum bisa mendukung penuh penerapan bahasa Indonesia.

Ada banyak kelebihan airpods salah satunya suaranya terdengar hebat, masa pakai baterai dan kecepatan pengisian daya putarannya memukau, dan betapa mulusnya proses pairing. Dapat dibilang, ini merupakan salah satu earphone terbaik yang bisa kamu pakai.

Semoga informasi ini membantu anda semua. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga akhir.