Resep Keripik Bawang Seledri

resep keripik bawang seledri

resep keripik bawang seledri

Resep Keripik Bawang Seledri – Camilan adalah salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat berkumpul bersama keluarga tercinta. Salah satu camilan kesukaan keluarga yaitu keripik bawang seledri. Rasa dari keripik bawang seledri ini sangat renyah serta gurih, sehingga tidak heran jika menjadi camilan yang disukai keluarga.

Keripik bawang seledri ini juga sangat cocok untuk disajikan ketika hari lebaran. Camilan satu ini bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah, lho. Selain lebih higienis jika membuat sendiri, bahan-bahan untuk membuat keripik bawang seledri ini juga bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasar tradisional maupun supermarket.

Namun, ada tips penting yang perlu diperhatikan dalam pembuatan keripik bawang seledri ini agar tidak keras.  Jika Anda ingin membuat keripik bawang yang renyah, Anda harus menambahkan santan dalam bahan pembuatannya. Pemakaian santan ini akan membuat keripik bawang seledri lebih renyah serta gurih.

Penasaran dengan cara pembuatannya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai resep keripik bawang seledri yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

resep keripik bawang seledri

Sumber: https://id.carousell.com

Resep Keripik Bawang Seledri yang Gurih dan Renyah…

Bahan-bahan:
  • 400 gr tepung terigu
  • 100 gr tepung sagu
  • 40 gr bawang merah, cincang halus
  • 50 gr seledri, cincang kasar
  • 3 gr garam
  • 9 gr kaldu ayam bubuk
  • 125 ml santan instan
  • 75 ml air
  • 500 gr minyak goreng, untuk menggoreng

resep keripik bawang seledri

Sumber: https://www.tosupedia.com

Cara Membuat Keripik Bawang Seledri:
  1. Siapkan wadah bersih, campurkan seluruh bahan sampai tercampur merata, kecuali seledri. Masukkan seledri setelah seluruh bahan tercampur merata. Aduk sampai merata lagi.
  2. Diamkan adonan tersebut sekitar ± 10 menit.
  3. Tipiskan adonan dengan peralatan penipis mie manual, sampai ketebalan 5. Potong- potong sampai berupa segitiga ataupun sesuai selera Anda. Beri taburan maizena seandainya adonan lengket.
  4. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api kecil.
  5. Goreng adonan sampai berwarna kuning keemasan. Angkat, lalu dinginkan.
  6. Kripik bawang seledri siap dihidangkan.

Keripik bawang seledri siap disajikan untuk camilan sebagai pelengkap ketika berkumpul dengan keluarga tercinta. Camilan keripik bawang seledri ini juga dapat disajikan ketika Lebaran ataupun acara arisan, lho.

Cara membuat keripik bawang seledri sangat mudah bukan? Anda dapat mempraktekan membuat keripik bawang seledri sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Semoga resep diatas dapat bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Cara Membuat Keripik Pepaya