Cara Mengubah Tema Instagram, Menjadi Tampilan Dark Mode!

Apa itu Instagram ?

Cara Mengubah Tema Instagram-Instagram secara sederhana bisa didefinisikan sebagai aplikasi mobile berbasis iOS, Android dan Windows cara dimana pengguna dapat membidik, meng-edit dan mem-posting foto atau video ke halaman utama Instagram dan jejaring sosial lainnya.

Foto atau video yang dibagikan nantinya akan terlihat di feed pengguna lain yang menjadi followers anda.

Berikutnya pertemanan di Instagram menggunakan istilah following dan follower. Following berarti anda mengikuti pengguna, meski follower berarti pengguna lain yang mengikuti anda. Setiap pengguna bisa berinteraksi dengan cara memberikan komentar dan memberikan respon menyukai terhadap foto yang dibagikan.

Instagram pada awalnya dimaksimalkan oleh startup bernama Burbn, Inc yang dimotori oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Ditangan mereka Instagram sukses dan membuat raksasa jejaring sosial Facebook bertekuk lutut sehingga ada yang bersedia membelinya seharga $1 miliar, akuisisi itu terjadi pada 9 April 2012.

Sistem Pengembangan Instagram

Baru-baru ini, Facebook selaku pengembang Instagram menyediakan fitur baru yang memungkinkan pengguna Instagram mengerjakan cross-post lewat Facebook Messenger.

Dengan fitur baru ini, pengguna Instagram dan Facebook Messenger bisa saling berkirim pesan tanpa harus menggunakan aplikasi yang sama.

Tidak hanya sebatas pada fungsi pengiriman pesan saja, ternyata fitur cross post ini bisa menghubungkan kedua aplikasi ini juga sudah menambahkan banyak fungsi baru pada DM Instagram, salah satunya yaitu fitur tema berwarna.

Instagram menjadi salah satu aplikasi media sosial yang kerap kali dipakai. Keseruan saat scroll membuat penggunanya sesekali lupa diri melihat konten-konten dari idolanya.

Selain melihat update informasi terkini melewati Instagram, pengguna juga bisa berbagi konten. Mulai dari sekedar foto, video pendek melewati Insta Story, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sebagai daerah untuk mencari isu atau berbagi peristiwa, Instagram juga bisa anda jadikan sebagai kontak atau identitas diri. Malahan, seandainya berkenalan dengan seseorang, tentu penggunanya akan saling follow. Itulah sekelibat keseruan Instagram.

Anda mulai bosan dengan tampilan Instgram yang itu-itu saja? Apabila masih belum tahu, Instagram juga bisa, lo, membuat penampilan berubah menjadi Dark Mode.

Bagi anda yang sudah terbiasa dengan seluk beluk dunia maya dan gadget tentu tidak perlu bertanya apa itu Instagram. Tapi bagi yang baru saja mengetahui dunia maya dan telpon seluler, aplikasi ini pastilah terasa asing bagi mereka.

Anda tidak perlu khawatir kami akan berbagi cara bagaimana mengubah tema pada instagram, yuk langsung simak!

BACA JUGA :  Ciri-ciri Whatsapp di Blok, Anda Harus Tahu!

Memiliki fungsi yang sama

Sementara itu, fungsi tema warna baru di latar belakang pesan teks dan latar belakang Instagram DM memiliki tampilan yang sama dengan fungsi tema di Facebook Messenger.

Di mana pengguna dapat menemukan berbagai variasi alternatif warna tema dan sejumlah tema baru yang ada di layanan Facebook Messenger.

Cara Mengubah Tema Instagram

Sebelumnya pastikan fitur cross-posting Instagram sudah aktif dengan layanan Facebook Messenger yang ditandai dengan munculnya tampilan notifikasi yang minta anda untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Dan merubah tampilan logo ikon Instagram DM menjadi logo ikon Facebook Messenger. Selanjutnya, anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk mengganti warna tema DM Instagram di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Instagram kemudian klik tap pada tombol DM Instagram yang logo ikonnya telah berubah menjadi logo Facebook Messenger.
  2. Pilih salah satu akun Instagram sahabat yang ingin anda kirimi pesan.
  3. Lakukan tap pada tombol pengontrolan DM Instagram di pojok kanan atas layar, yang ditandai dengan ikon huruf petunjuki dalam lingkaran.
  4. Kemudian, cari dan lakukan tap pada alternatif “Tema” (Theme).
  5. Terakhir, akan terlihat daftar tema dengan sejumlah alternatif warna ataupun paket tema. Pilih salah satunya untuk lebih jelasnya lihat video panduan berikut.

Klik link berikut ini !

https://www.tiktok.com/foryou?referer_url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2F&referer_video_id=6887120152987553026&lang=en

Cara Mengembalikan Tema Dark Mode Menjadi Tema Semula

Setelah memilih salah satu tema warna dari beberapa alternatif, karenanya secara otomatis tampilan latar belakang pesan dan latar belakang layar obrolan Instagram DM secara otomatis akan berubah.

Seandainya anda ingin menggantinya kembali dengan tema semula, anda hanya perlu mengulangi langkah yang sama dan memilih alternatif “Direct Classic” dari daftar tema.

Sebagai informasi tambahan, anda bisa mengganti warna tema berbeda di Instagram DM di layar obrolan dengan sahabat lain.
Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk anda, Selamat Mencoba!