Cara Memakai Foundation Wardah

Cara Memakai Foundation Wardah

Posted on

Cara Memakai Foundation Wardah- Hallo Beauty! Kalian pasti sudah tahu dobf apa itu foundation? merupakan salah satu kompoenen penting untuk make-up sehari-hari? Ada yang sedang mencari rekomendasi foundation? Cocok banget nih, kali ini kita akan bahas 5 foundation dari Wardah dengan berbagai jenis cocok dengan tipe kulit yang ada. Apa aja sih tipe foundationnya?

5 Cara Memakai Foundation Wardah, Yuk Langsung Simak!

Foundation Wardah Untuk Kulit Berminyak

Cara Memakai Foundation Wardah

Untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, kamu dapat menggunakan Wardah Luminous Liquid Foundation. Bahannya sangat ringan saat diaplikasikan pada wajah tidak terasa mengumpal, tidak mudah retak juga saat diaplikasikan.

Jadi kamu tidak perlu khawatir, karena foundation ini membantu mengontrol minyak di wajah kalian. Foundation wardah ini tidak mudah luntur atau tahan lama. Tersedia dalam berbagai shade colors, jadi kalian bisa menyesuaikan dengan warna kulit kalian juga. Untuk harganya juga terjangkau, berkisar Rp40 ribu an.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30

BACA JUGA : Cara Memakai Serum Wardah

Foundation Wardah Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Cara Memakai Foundation Wardah

Nah, untuk kalian yang memiliki tipe kulit bermiyak dan mudah untuk berjerawat, kalian dapat mencoba Wardah C Defense DD Cream. Wardah C Defense memliki kandungan vitamin C – B3 – E dan Allantoin yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Baca juga  Cara Memakai Moreskin Clean and Glow

Tidak hanya dipakai sebagai alas bedak saja, namun foundation ini juga berguna sebagai vitamin dan menjaga kesehatan wajah. Tekstur dari Wardag C Defense sangat ringan, lembut, dan mudah untuk diratakan, formulanya ringan, jadi sangat dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA : Manfaat Wardah White Secret Day Cream. Yuk, Intip Ulasanya Berikut ini!

BACA JUGA : Manfaat Aloe Vera Wardah (Wardah Hydrating Aloe Vera Gel). Check It!

Foundation Wardah Untuk Kulit Kering

Untuk kalian yang memiliki kenis kulit yang kering kamu bisa mencoba menggunakan Wardah Everyday BB Cream. Wardah Everyday BB Cream ini, selain bisa membantu mengatasi noda dan bekas jerawat , bermanfaat juga untuk menjaga kelembaban kulit kalian.

Jadi kalian yang memiliki tipe kulit yang kering tidak perlu khawatir lagi. Di dalamnya terkadung ekstrak lidah buaya dan Bio-Hyaluronic Acid yang dapat menutrisi dan juga melembabkan kulit kalian. Produk ini dibandrol dengan harga berkisar Rp40 ribu.

BACA JUGA : Manfaat Emina Sun Protection spf 30, Mari Kita Simak Reviewnya !

Foundation Wardah Untuk Kulit Berminyak dan Berkomedo

Cara Memakai Foundation Wardah

Bagi kamu yang memiliki tipe kulit cenderung berminyak dan berkomedo, yuk cobain Wardah Exclusive Liquid Foundation. Wardah Exclusive Liquid Foundation, membantu mengontrol minyak di wajah tanpa membuat wajah menjadi berkomedo.

Dengan kandungan SPF 30, foundation ini melindungi kulit secara langsung dari sinar UV, formulanya juga ringan dan bisa menghilangkan noda dan bekas jerawat dengan bagus. Harganya kurang lebih Rp90 ribu.

Foundation Wardah Untuk Kulit Kusam

Bagi kamu yang sedang memiliki persoalan seperti kulit kusam, kamu bisa menggunakan Wardah Lightening BB Cream. Foundation ini membantu memutihkan serta mencerahkan kulit wajah.

Di dalamnya terdapat kandungan extra moisturizer yang juga membantu kalian menjadi lebih halus dan lembut. Sangat aman juga untuk kalian yang memiliki kulit sensitif. Produk ini dibandrol dengan harga berkisar Rp30 ribu.

Baca juga  Cara Budidaya Ikan Cupang Terbaru

Nah, itu tadi merupakan 5 foundation dari Wardah yang dapat kamu sesuaikan dengan tipe kulit kalian saat ini. Semoga dapat membantu yah untuk yang sedang mencari foundation.

5 Cara Menggunakan Foundation Wardah Agar Tahan Lama

1. Cari Warna Shade Ideal

Pastikan warna shade yang sesuai dengan kulit dan pemakaianya pada dagu dengan cahaya yang cukup. Akan lebih sangat bermanfaat jika kamu bertemu dengan beauty advisor saat kamu sedang memilih warna yang sesuai untuk warna kulit kamu.

2. Bersihkan Kulit

Kulit yang halus dan lembut yaitu kunci makeup menjadi terlihat bagus. Tunggu sekitar 5 menit sebelum kamu memakai foundation hingga moisturizer kamu benar-benar menyerap.

Primer bisa kamu lewatkan jika kamu ingin make up tahan lama sampai malam hari. Pakailah primer seandainya memang kamu ingin membuat pori-pori kamu terlihat kecil.

3.Segera Swipe

Jika kamu mau coverage yang lebih tipis, gunakan jari dengan perbandingan dengan sponge. Jika kamu ingin hasil yang lebih coverage, pakai sponge.

Gunakan foundation bagian yang berjerawat agar jerawat tersamarkan, pada t-zone. Agar tampilan yang lebih coverage, blend makeup kamu terutamanya pada bagian mata, mulai dari tengah sampai ke bagian luar wajah.

4. Concealer Setelah Menggunakan Foundation

Gunakan concealer untuk menyembunyikan mata panda kamu. Gunakan brush kecil untuk mempermudah pengaplikasian, terutamanya pada bagian inner dan outer corner mata.

5. Akhiri dengan Pemakaian Bedak yang Membuat Wajah Lebih Cerah

Pemakaian bedak translucent powder bisa membuat wajah menjadi lebih cerah dan berkilau.Gunakan dengan gerakan W. Mulai dari garis rambut, lalu ke arah tulang pipi dengan menyapukannya ke bawah, bagian hidung, pada bagian pipi, lalu kembali pada bagian rambut dekat telinga.

Baca juga  Resep Bubur Sumsum Gurih dan Lezat

Selamat Mencoba!