Cara menghilangkan kantung mata secara alami

17 Cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat

Cara menghilangkan kantung mata secara alami
image by pixabay.com

Cara menghilangkan kantung mata secara alami dengan cepat menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Kantung di bawah mata selain tidak enak dipandang juga sangat menyebalkan karena akan membuat kita terlihat lelah dan murung. Kantung mata atau yang juga dikenal sebagai mata bengkak biasanya disebabkan oleh penuaan, stres, kurang tidur, ataupun gaya hidup yang tidak sehat termasuk terlalu sering begadang.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata termasuk melakukan perawatan spa dan pijat yang banyak tersedia di klinik kecantikan. Akan tetapi untuk melakukannya tentunya anda harus mengeluarkan banyak biaya. Ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata menggunakan bahan alami yang pastinya murah dan aman.

 

Cara menghilangkan kantung mata

Berikut cara menghilangkan kantung mata secara alami yang aman menggunakan bahan-bahan rumahan:

1. Susu dingin

Salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami adalah membuatnya tetap terhidrasi. Hal ini bisa anda lakukan dengan memanfaatkan susu dingin. Cara penggunaannya juga sangat mudah anda hanya perlu mencelupkan bola kapas ke dalam susu dingin kemudian meletakkannya di kantung mata anda. Biarkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bersihkan secara perlahan cara ini cukup efektif dalam mengempeskan kantung mata karena susu dapat mendinginkan mata dengan mengurangi retensi air.

2. Kentang

Kentang merupakan bahan alami yang cukup terkenal untuk perawatan kecantikan termasuk memutihkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam. Selain itu, kentang ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan kantung mata. Cara menghilangkan kantung mata secara alami menggunakan kentang juga sangat mudah.

Pertama lembutkan kentang dengan menggunakan blender atau anda juga bisa menumbuknya. Setelah itu balurkan kentang yang sudah anda haluskan tadi ke kantung mata anda. Biarkan selama setidaknya 15 menit setelah itu bersihkan dengan air. Menggunakan kentang bukan hanya dapat mengurangi kantung mata tetapi juga menghilangkan lingkar hitam di bawah mata yang juga tidak kalah mengganggu.

3. Mentimun

Sama halnya seperti kentang, mentimun juga merupakan bahan alami yang cukup efektif dalam menghilangkan kantung mata secara alami dengan cepat. Sensasi dingin yang diberikan oleh mentimun mampu mengurangi tingkat pembengkakan pada kantung mata dengan cepat dan pastinya aman.

Cara menggunakan mentimun untuk mengatasi kantung mata: pertama iris mentimun hingga menjadi bagian yang tipis. Setelah itu tempelkan irisan mentimun tadi pada bagian kantung mata anda kemudian tinggalkan selama kurang lebih 20 menit melakukan hal ini setiap hari sampai kantung mata anda mulai hilang.

4. Minyak jarak

Minyak jarak adalah salah satu minyak yang terdapat manfaat yang banyak di dalamnya diantara manfaat tersebut adalah mengurangi pembengkakan atau kantung mata anda. Untuk memanfaatkan minyak jarak anda hanya perlu memijatkannya pada bagian kantung mata anda, lakukan selama kurang lebih 2 kali dalam seminggu untuk melihat hasilnya.

5. Putih telur

Mengenai manfaat putih telur untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi, selain dapat menghilangkan jerawat secara alami putih telur juga berguna menghilangkan kantung mata yang cukup mengganggu. Cara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata anda menggunakan telur adalah:

Kocok putih telur hingga berbusa setelah itu terapkan pada bagian kantung mata anda. Setelah putih telur mulai mengering bersihkan wajah anda menggunakan air hangat hingga sisa putih telur benar-benar hilang. Penggunaan putih telur bukan hanya mengurangi kantung mata tetapi juga membuat kulit anda tampak kencang alami.

6. Menggunakan kompres es batu

Setelah anda lelah seharian bekerja sehingga menimbulkan munculnya kantung mata maka penggunaan es batu bisa anda terapkan. Es batu bisa merelaksasi dan mengecilkan kantung mata. Cara menggunakannya cukup mudah pertama bungkus es batu dengan kain yang tipis kemudian letakkan di sekitar mata anda. Es batu akan membantu relaksasi mata anda sekaligus membuat mata tampak segar secara alami. Lakukan secara rutin hingga kantung mata di wajah anda mulai berkurang.

7. Mentega segar

Kelembaban yang dimiliki oleh mentega segar dapat melembabkan kulit secara alami. Hal ini pada gilirannya akan mengurangi kulit kering, menghilangkan iritasi, dan kusam termasuk kantung mata yang cukup mengganggu. Cara memanfaatkan mentega untuk menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat adalah:

Ambil satu sendok makan mentega kemudian oleskan secara lembut di sekitar kantung mata anda. Pijatkan selama kurang lebih beberapa menit setelah itu diamkan selama setidaknya setengah jam hingga kulit anda menyerap semua nutrisi yang terdapat di dalam mentega. Jika sudah selesai, gunakan air hangat untuk membersihkan kantung mata anda dari sisa mentega.

8. Air panas dan garam

Nah satu lagi cara menghilangkan kantung mata secara alami dengan cepat yaitu menggunakan air panas dan garam. Keduanya memang menjadi salah satu ramuan alami yang memiliki banyak kelebihan utamanya untuk mengurangi tingkat pembengkakan pada kantung mata. Penggunaannya yaitu: pertama ambil air hangat kemudian tambahkan garam secukupnya. Aduk hingga merata kemudian terapkan pada wajah anda dengan lembut. Sebagai alternatif anda juga bisa merendam bola kapas ke dalam air garam kemudian oleskan pada kantung mata anda.

9. Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi

Salah satu yang membuat kantung mata bisa muncul adalah kurangnya cairan di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi air yang cukup setidaknya 8 gelas perhari akan membantu anda mengurangi resiko munculnya kantung mata. Selain itu, mencukupi kebutuhan air juga membantu anda tetap sehat terutama meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

10. Menggunakan sendok dingin

Siapa yang menyangka jika sendok dingin bisa anda gunakan untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata, tetapi kenyataannya memang demikian. Untuk menghilangkan kantung mata secara alami anda hanya perlu mendinginkan dua sendok dengan memasukkannya ke dalam lemari es. Setelah anda merasa sintes sudah mulai dingin letakkan keduanya ke mata anda. Meskipun perawatan ini sangat sederhana akan tetapi diketahui cukup efektif untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata.

11. Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah bahan alami yang luar biasa. Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan termasuk juga menghilangkan kantung mata dengan cepat secara alami. Cara penggunaannya yaitu: ambil satu sendok teh cuka sari apel segar kemudian campurkan dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran kedua bahan tadi ke bagian kantung mata anda, kemudian pijat kan secara perlahan searah jarum jam selama kurang lebih 3 menit. Ulangi langkah ini secara teratur di malam hari untuk merelaksasi mata anda.

12. Strawberry beku

Kupas Strawberry setelah itu bekukan di dalam lemari es. Potong menjadi beberapa irisan yang tebal kemudian letakkan di atas kantung mata anda selama 10 menit. Setelah strawberry mulai sedikit hangat lepas kemudian gantikan dengan strawberry yang masih dingin. Cara ini selain alami juga cukup efektif untuk mengurangi kantung mata anda.

13. Jus tomat

Cara menghilangkan kantung mata secara alami yang selanjutnya adalah menggunakan tomat. Tomat merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kandungan vitamin C dan beberapa antioksidan di dalamnya. Kabar baiknya anda bisa memanfaatkan tomat yang dicampur dengan jus daun mint untuk menghilangkan kantung mata secara alami dengan cepat. Berikut langkah yang harus anda lakukan untuk melakukannya:

Oleskan jus daun mint atau tomat di sekitar kantung mata anda. Diamkan selama beberapa menit, rekomendasi sekitar 15 menit lebih. Efek dari daun mint dan juga tomat akan membantu menenangkan mata yang bengkak sekaligus membuatnya tampak lebih segar.

14. Memanfaatkan Lidah buaya

Ingin menghilangkan kantung mata? Cobalah menggunakan lidah buaya. Tanaman ini memiliki sejuta manfaat yang sangat mengagumkan untuk kesehatan maupun kecantikan. Karena manfaatnya yang luar biasa tersebut, tidak heran jika lidah buaya sering dimasukkan di dalam berbagai macam produk kecantikan termasuk penghilang kantung mata.

Lidah buaya bisa menghilangkan kantung mata karena efek pelembab alami yang diberikan-nya dapat mengurangi retensi air yang terdapat pada kantung mata. Anda bisa menggunakan lidah buaya secara rutin karena tanaman ini cukup aman digunakan pada kulit dalam jangka panjang.

15. Memanfaatkan teh hijau

Teh hijau adalah salah satu obat herbal yang efektif untuk menghilangkan kantung mata anda yang pastinya aman dan memiliki tingkat keefektifan yang cukup baik. Cara menggunakan teh hijau untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata adalah: Campurkan bubuk teh hijau dengan air dingin kemudian celupkan kapas ke dalamnya. Letakkan kapas tersebut di kelopak mata selama 15 menit untuk membantu mengurangi kantung mata. Lakukan setidaknya dua kali sehari selama 2 minggu untuk mengurangi tingkat keparahan kantung mata anda.

16. Kantong teh

Tahukah anda jika ternyata kantung teh yang biasanya anda buang bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata? mungkin hal ini sedikit mengejutkan akan tetapi kenyataannya memang demikian. Untuk melakukannya anda bisa memanfaatkan beberapa kantung teh termasuk dari jenis camomile rosemary dan sejenisnya. Terapkan kantong teh yang anda ambil tersebut ke dalam air dingin kemudian letakkan di atas kantung mata anda selama 20 menit. Lakukan selama beberapa hari sampai kantung mata di wajah anda mulai menghilang.

17. Penuhi waktu istirahat anda

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa munculnya kantung mata sangat erat kaitanya dengan kurangnya waktu tidur seseorang. Mendapatkan waktu istirahat yang cukup tentunya menjadi salah satu perhatian tersendiri jika anda ingin menghilangkan kantung mata di wajah. Jadi untuk menghilangkan kantung mata anda jangan hanya berfokus pada cara-cara di atas, akan tetapi bagaimana anda bisa mencegah agar kantung mata tidak muncul kembali.

Demikian tadi beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami dengan cepat tanpa mengeluarkan banyak biaya. Tentu anda tidak bisa menggunakan kesemua cara di atas, terapkan mana yang paling mudah dan bisa anda lakukan.