Manfaat Masker Organik Green Tea

Posted on

Green tea ialah bahan natural yang cukup familiar bagi semua orang, dipercaya sebagai bahan natural yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun, hakekatnya green tea memiliki berbagai manfaat yang lebih dari sekadar dikonsumsi yaitu manfaatnya untuk kulit wajah. Di dalam dunia kecantikan sendiri bahkan, bahan green tea sering kali kali diaplikasikan sebagai kandungan utama suatu produk juga bisa diaplikasikan sebagai masker wajah.

Masker green tea bahkan sangat bagus digunakan untuk perawatan rutin sehingga kulit terlihat sangat sehat juga manfaat lainnya untuk kulit.

Buat kamu yang ingin lebih tahu dengan manfaat masker green tea untuk kulit wajah, baca terus artikel yang satu ini sampai habis yuk!

1. Mencerahkan Mata Panda

Manfaat masker green tea yang paling familiar ialah keampuhannya dalam mencerahkan kembali zona gelap di bawah matamu. Kamu bisa mengaplikasikan masker green tea cuma di komponen hal yang demikian secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Memberikan Kelembapan Pada Wajah

Sesuai untuk kau yang berkulit kering, salah satu manfaat masker green tea ialah bisa menghidrasi kulit wajah dan mengunci kelembapan sehingga kulit akan tetap lembap sepanjang hari.

3. Menyelesaikan Peradangan Pada Jerawat

Diperkaya dengan anti bakterinya yang bisa mengatasi dilema jerawat ialah salah satu manfaat masker green tea untuk kulitmu. Selain itu, masker green tea juga betul-betul aman diaplikasikan setiap hari menjadi perawatan harianmu tanpa membuat kulit wajah berminyak.

4. Mengembalikan Tekstur Kulit Wajah

Tidak hanya sekadar membasmi bakteri penyebab jerawat, manfaat masker green tea untuk wajahmu ialah bisa mengembalikan tekstur wajah menjadi lebih halus dan lembut serta menghidrasinya supaya nampak sehat.

Baca juga  Bedak Tabur Make Over Untuk Kulit Sawo Matang

5. Menyelesaikan kulit yang terbakar

Jika kulitmu terbakar imbas cahaya sang surya, kau bisa mengaplikasikan masker green tea sebagai obat penyembuh zona yang terbakar. Manfaat masker green tea yang satu ini didapat dari sifat green tea yang menenangkan dan bisa mengatasi luka bakar imbas cahaya sang surya

6. Mencerahkan wajah

Selain bisa mencerahkan mata panda, tentunya masker green tea juga bisa mencerahkan keseluruhan kulit wajah. Pakai masker pada semua wajah dan gunakan 2 kali seminggu secara rutin ya.

7. Menghilangkan bruntusan

Meski hampir mirip dengan jerawat, tetapi bruntusan sendiri hakekatnya ialah dilema kulit yang berbeda. Disebabkan oleh kulit yang dehidrasi, kau bisa menyelesaikannya dengan mengaplikasikan masker green tea karena manfaat masker green tea juga bisa melembapkan sekalian mengembalikan tekstur kulit wajah sehingga kulitmu nampak sehat kembali.

Cara membikin masker green tea
Masker yang terbuat dari teh hijau dapat dikombinasikan dengan bahan natural lain, seperti baking soda dan madu. Seandainya Anda ingin membikin masker sendiri, siapkan sekantung teh hijau, 1 sdm baking soda, 1 sdm madu, dan air secara khusus dulu.

Pertama, rendam sekantung teh hijau selama satu jam. Setelah itu, pisahkan teh hijau dalam kantung lalu tuangkan pada sebuah wadah.

Tambahkan baking soda dan madu yang sudah Anda siapkan, lalu aduk bahan-bahan hingga berbentuk pasta. Anda dapat menambahkan air apabila ingin.

Setelah mencuci wajah hingga bersih, aplikasikan masker green tea dengan cara memijatkannya pada wajah. Hal itu dikerjakan untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk.

Berikutnya, diamkan masker selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Jadi, itulah 7 manfaat masker green tea untuk kulit wajah yang betul-betul bagus untuk kesehatan kulitmu. Selain aman dan minim efek samping, masker green tea bahkan bisa diaplikasikan oleh semua ragam kulit. Yuk dicoba!

Baca juga  Manfaat masker gelatin untuk rambut dan cara membuatnya