Top 6 Manfaat masker beras untuk kulit wajah yang cantik dan sehat

Kecantikan, Masker wajah
Manfaat masker beras untuk kulit wajah
image from heavenlyhealing.co.za

Manfaat Masker beras untuk kulit wajah yang perlu Anda ketahui termasuk membantu mencerahkan dan menghilangkan jerawat yang membandel. Kulit wajah merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan baik untuk pria maupun wanita. Tidak bisa dipungkiri apabila memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih akan membuat kepercayaan diri seseorang bertambah. Ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat? simak ulasan berikut ini.

 

Tips Mendapatkan Kulit Wajah Sehat

Apakah anda memiliki masalah pada kulit wajah anda seperti berminyak, berjerawat, ataupun menumpuknya komedo, maka anda harus membaca ulasan berikut ini untuk memiliki kulit wajah yang sehat. Kulit wajah yang sehat merupakan dambaan bagi semua orang terutama bagi para wanita karena akan meningkatkan kepercayaan diri mereka dan bangga karena memiliki kulit yang sehat. Berikut ini tips penting untuk menjaga kulit wajah yang sehat.

Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Kebiasaan yang satu ini mungkin banyak dilupakan oleh banyak orang. Walaupun tubuh anda sudah sangat lelah dan ingin segera mendapatkan tidur untuk menyegarkan kembali tubuh anda, makeup di wajah anda harus dibersihkan terlebih dahulu.

Agar make up di wajah bisa bersih dengan sempurna maka gunakanlah pembersih atau sabun wajah yang cocok untuk jenis kulit anda dan mengangkat kotoran di wajah dengan mudah. Beberapa kesalahan yang bisa memicu timbulnya jerawat adalah kebiasaan tidak membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur.

Pastikan Bantal dan Spray Bersih

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah untuk selalu menjaga kebersihan bantal dan sprei untuk tidur anda. Hal ini karena Debu ataupun residu produk rambut yang tertempel pada bantal justru bisa menyumbat kulit Anda sehingga penyumbatan tersebut akan menimbulkan jerawat. Beberapa orang mungkin tidak sadar apabila penyebab masalah kulit mereka seperti jerawat adalah dikarenakan kurangnya kebersihan pada bantal dan sprei.

Jangan Sentuh Jerawat

Apabila anda memiliki jerawat Maka jangan pernah untuk menyentuhnya ataupun memencetnya karena kondisi tersebut justru akan memperburuk kesehatan kulit wajah anda seperti timbulnya bopeng yang membuat permukaan wajah menjadi tidak rata. Tentunya hal ini pun akan mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Untuk merawat kulit wajah yang berjerawat maka ada baiknya anda menggunakan produk penghilang jerawat atau serum yang aman dan terpercaya.

Rajin Konsumsi Air Mineral

Penyebab lain kurang Sehatnya kulit wajah adalah kurangnya konsumsi air mineral. Air sendiri ternyata memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh seperti untuk memberikan pasokan oksigen. Menurut pakar kesehatan jumlah air yang dibutuhkan oleh orang dewasa adalah minimal 8 gelas perhari. Dan jangan lupa Sebelum tidur atau setelah bangun Anda bisa mengkonsumsi.

Rajin Berolahraga

Hal yang tak kalah pentingnya adalah untuk melakukan olahraga rutin agar racun yang ada di dalam tubuh anda bisa dikeluarkan dengan keringat. Tidak bisa dipungkiri apabila berolahraga secara teratur bisa meningkatkan kesehatan tubuh anda termasuk kesehatan kulit wajah. Olahraga seperti juga jogging dan pilates bisa menjadi solusi yang tepat untuk kesehatan anda.

Menggunakan Masker wajah

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda adalah dengan selalu rajin menggunakan masker wajah. Ada banyak pilihan masker wajah yang bisa anda pilih seperti masker dari produk tertentu ataupun membuat masker secara alami. Salah satu masker alami yang bisa anda pilih adalah masker tepung beras. Tepung beras sendiri mengandung protein dan vitamin C yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

 

Manfaat Masker Beras Untuk Kulit Wajah dan Kecantikan

Tidak bisa dipungkiri apabila tepung beras menjadi pilihan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dengan resep turun-temurun. Bahkan saat ini beberapa produk kecantikan memiliki komposisi utama tepung beras karena manfaat menakjubkan yang diberikan oleh tepung beras. Biasanya tepung beras digunakan sebagai masker pada wajah. Berikut ini manfaat Masker beras untuk kulit wajah dan kecantikan.

1. Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Para orang tua dulu menggunakan masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Hal ini pun sudah tidak menjadi rahasia lagi apabila tepung beras memiliki banyak kandungan yang penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah serta kecantikan yang alami. Kandungan seperti asam amino dan vitamin C berguna untuk membuat kulit wajah cerah dengan cara meningkatkan collagen ataupun elastisitas kulit. Tak hanya itu terdapatnya kandungan tirosinase berfungsi untuk mencegah melanin berlebihan di dalam kulit dan secara tidak langsung tepung beras juga bisa berguna sebagai tabir surya.

2. Menghilangkan Jerawat

Apa bilang saat ini anda memiliki masalah jerawat maka anda bisa menggunakan masker tepung beras untuk menghilangkannya. Sifat antiseptik yang terdapat pada tepung beras bisa membunuh kuman ataupun bakteri yang menyebabkan jerawat muncul dan adanya kandungan protein berfungsi sebagai antiinflamasi sehingga mengurangi peradangan akibat jerawat dan kandungan allantoin yang berguna untuk memperbaiki tekstur kulit.

3. Menghilangkan Kantung Mata

Satu lagi masalah yang dihadapi banyak orang adalah adanya kantung mata hitam. Kantung mata gelap inilah yang justru akan mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Jika selama ini anda mencari cara untuk menghilangkan kantung mata tersebut akan tetapi tidak hilang maka cobalah untuk menggunakan masker tepung beras untuk menghilangkan mata panda.

Baca juga: 17 Cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat

4. Menyerap Minyak berlebih

Kegunaan lainnya tepung beras untuk kulit wajah adalah untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Produksi minyak berlebih di wajah inilah yang menyebabkan masalah kulit di wajah anda seperti timbulnya jerawat ataupun menumpuknya komedo dan jika tidak segera diatasi maka kulit wajah anda semakin terlihat tidak sehat. Terdapatnya kandungan yang berfungsi sebagai antioksidan di dalamnya mampu mengurangi minyak.

5. Mengencangkan Kulit Wajah

Apakah anda ingin memiliki kulit wajah yang kencang sehingga terlihat awet muda dan sehat maka tepung beras bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda. Cara mengencangkan kulit wajah secara alami cukup mudah anda bisa membuat masker dari tepung beras yang dicampur kan dengan putih telur kemudian dioleskan pada wajah anda secara merata. Tak hanya itu masker kulit wajah ini pun bisa memudarkan kerutan ataupun garis-garis halus yang terdapat pada wajah.

6. Menghilangkan Flek Hitam di wajah

Manfaat pada tepung beras selanjutnya adalah sebagai penghilang flek hitam membandel. Tak sedikit dari orang yang berusaha menutupi flek hitam. Akan tetapi ada baiknya anda memudarkan nya agar kulit tampak lebih sehat. Hilangkan flek hitam tersebut dengan masker tepung beras dan gunakan secara rutin.

 

Cara Menggunakan Masker Tepung Beras

Campurkan Dengan Telur

Untuk mendapatkan wajah cerah dan sehat Anda bisa membuat masker dari tepung beras Dengan cara mencampurkan tepung beras dengan putih telur. Kemudian mengoles tanya pada seluruh wajah dan Diamkan selama beberapa saat. Jika sudah anda bisa membilasnya dengan air dingin.

Campurkan Dengan Minyak Zaitun

Anda bisa mengambil minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan untuk dicampur kan ke dalam tepung beras hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada wajah secara merata dan Diamkan selama beberapa saat atau hingga masker mengering. Kemudian bersihkan dengan air dingin.

Tepung beras memang memiliki manfaat untuk membuat kulit wajah anda semakin sehat. Akan tetapi untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat harus diimbangi dengan kebiasaan yang baik pula. Itulah manfaat Masker beras untuk kulit wajah dan kecantikan.