Cara Memakai Lipstik Ala Korea

Cara Memakai Lipstik Ala Korea

Cara Memakai Lipstik Ala Korea

Cara Memakai Lipstik Ala Korea- Demam Korea Selatan sudah tersebar luas apalagi di Indonesia. Sudah tidak aneh lagi jika orang Indonesia terutama wanita mengikuti style orang Korea Selatan,menjadi studi bahasanya, mengikuti style berpakaiannya, hingga mengikuti make up ala artis atau idol Korea Selatan.

Riasan wajah ala Korea Selatan amat ikonik. Orang-orang sana puas dengan simplicity tetapi selamanya menawan. Mereka memfokuskan pada mata dan bibir untuk kosmetik.

Trend make up bibir gradasi ala wanita korea kini banyak orang yang menggemarinya. Make up bibir seperti ini memberikan hasil yang natural dan menarik. Lalu, bagaimanakah cara memakai lip tint yang tepat? Simak artikel ini!

Lipstik kini banyak digemari para wanita karena lebih terlihat natural dan bisa memberikan kesan bibir gradasi yang super innocent. Namun, banyak wanita yang justru salah dalam memakai lipstik agar terlihat sangat tebal, karena tidak cukup mengetahui cara memakai lipstik ala korea yang tepat.

Selain terkenal  dengan drama dan girlband atau boybandnya, korea termasuk mengimbuhkan banyak ide dalam perihal make up. Tidak ketinggalan juga make up untuk bibir.

Bukankah kita sering artis korea ataupun wanita korea memakai make up bibir gradasi yang bisa memberi kesan lebih natural dan manis. Sehingga membuat kita menjadi tertarik dan dambakan mencobanya.

Ternyata tidaklah sulit menggunakan lip tint untuk make up bibir gradasi ini. Yuk simak ulasan mengenai cara memanfaatkan makeup bibir gradasi ala wanita korea.

BACA JUGA : Merk Lipstik Yang Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Makan

Berikut ini Cara Memakai Lipstik Ala Korea Yang Super Cantik!

1. Cara Memakai Lipstik dan Concealer 

Cara Memakai Lipstik Ala Korea

Pertama-tama kamu wajib memastikan bahwa concealer yang digunakan memiliki warna yang mirip dengan warna kulit agar hasil terlihat lebih natural. Caranya mudah, cukup tepuk – tepuk secara perlahan concealer dengan menggunakan jari tangan sampai ke semua anggota bibir dan bagian didalam bibir.

Gunakan lipstik pada bagian dalam bibir saja dan ratakan ke arah luar dengan menggunakan jari tangan dan tidak sampai ke sudur bibir. Kamu juga bisa membaliknya dengan meratakan lipstik ke semua bagian bibir terlebih dahulu, sesudah itu tepuk- tepuk perlahan dengan concealer.

2. Cara Memakai Dua Lipstik Ombre Ala Korea

Cara Memakai Lipstik Ala Korea

Cara memakai lip tint yang selanjutnya, untuk memperoleh make up bibir gradasi ala wanita korea, kamu bisa memadukan dua lipstik dengan warna yang berbeda. Kamu bisa memanfaatkan lipstik warna nude dan merah muda atau merah atau warna lain yang dambakan kamu gunakan.

Pilih warna lipstik yang natural, untuk bagian luar bibirmu dan lipstik yang lebih cerah untuk bagian dalam bibir. Caranya adalah menggunakan terlebih dahulu warna lipstik yang lebih muda ke semua anggota bibir, kemudian memakai lipstik yang lebih berwarna dari didalam bibir dan ratakan ke arah luar.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Air Mawar Viva Untuk Wajah

3. Cara Memakai Lipstik dan Foundation Ala Korea

Cara Memakai Lipstik Ala Korea

Perpaduan lipstik dan BB cream termasuk bisa menjadi pilihan kita. Namun, perlu dicermati lagi, jangan sampai BB cream yang kamu gunakan terlalu berlebih yah, agar tidak membentuk lingkaran di kurang lebih bibir yang justru bisa merusak penampilan alami make up kita. Gunakan secara tidak tebal saja agar didapat hasil yang natural maksimal.

Caranya yaitu, pada saat sedang menggunakan BB cream atau foundation, ratakan termasuk sampai ke semua anggota bibir. Tepuk perlahan menggunakan jari tangan sampai ke bagian sedang bibir. Selanjutnya pakai lipstik pada anggota dalam bibir dan ratakan ke arah luar menggunakan jari.

Gimana ladies, mudah kan  cara memakai lipstik seperti di atas? Yuk, cobain saat ini untuk penampilan kamu yang lebih imut dan menggemaskan.

BACA JUGA : Manfaat Masker Lea Gloria, Rekomendasi Terbaik & BPOM

Cara Membuat Alis Cantik Ala Korea

Cara Memakai Lipstik Ala KoreaSalah satu yang menjadi ciri khas yaitu no-makeup makeup dan bentuk alis yang lurus. Para wanita di Korea berpikiran gaya alis lurus tipis lebih mudah dibentuk, tidak memakan waktu yang lama dan lebih natural agar mendukung no-makeup makeup mereka.

Selain itu, bentuk alis lurus tipis natural juga memberikan efek muka lebih segar dan muda.Kemudian bagaimana cara membuat bentuk alis lurus korea yang tepat ?

BACA JUGA : 7 Manfaat masker madu dan jeruk nipis untuk kulit wajah anda

Bentuk Pola Alis

Langkah pertama yang perlu anda menyimak bahwa rambut alis perlu dirapikan terlebih dahulu. Kamu bisa mencukur bulu-bulu halus yang tumbuh di sekitaran alis.

Akan tetapi, selain kamu tidak miliki kebiasaan melakukannya, kamu bisa pakai concealer pada bagian pinggir alis lantas baurkan. Selanjutnya taburkan bedak tabur ke semua permukaan alis secara tipis-tipis saja dengan memakai kuas bedak untuk menghilangkan minyak ataupun kotoran yang melekat pada wajah.

Siapkan Eyebrow

Langkah kedua dalam membuat alis, yaitu siapkan satu atau dua buah eyebrow warna coklat dan hitam dan juga siapkan juga sikat khusus alis. Kamu bisa juga memakai lebih dari satu macam eyebrow, yakni eyebrow powder atau eyebrow pencil dan eyebrow mascara. Satu hal yang pasti, memilih warna eyebrow yang senada bersama dengan warna rambut anda.

Membuat Alis Tipis-tipis

Selanjutnya anda bisa menggambar bingkai alis pakai eyebrow powder atau eyebrow pencil dengan cara membuat garis lurus di bagian bawah rambut alis tipis saja.

Lakukan diawali dari ujung alis hingga bagian bawah secara lurus lantas bubuhkan eyebrow powder di bagian sedang alis untuk menyamarkan daerah kosong pada ke dua alis.

Agar hasilnya lebih rapi, aplikasikan eyebrow powder dengan pakai kuas. Lakukan juga pada bagian atas rambut alis, kemudian sambungkan garis pertama bersama dengan garis ke dua dan bentuk garis miring di ujungnya.

Bentuk Alis Menggunakan Eyebrow

Langkah keempat untuk membuat bentuk alis lurus korea yaitu dengan pakai eyebrow pencil. Kamu bisa mengarsir alis dan mengisi bagian-bagian alis yang jarang ditumbuhi rambut dari bagian sedang sampai ujung paling luar setelah itu lanjutkan dari ujung dalam sampai ke tengah.

Hal ini dilakukan untuk memberikan warna tebal dan berikan kesan tegas. Jika dirasa terlalu tebal kamu bisa mengaplikasikan kuas atau sikat berupa spiral yang meruncing untuk merapikannya.

Memperjelas Bentuk Alis

Langkah kelima kamu bisa membuat bentuk alis lurus korea dengan memakai eyebrow mascara yang senada dengan warna rambut anda untuk mempertegas bentuk alis.

Hal ini sangat keliru satu inovasi dalam dunia kecantikan yang mendukung anda memperoleh bentuk alis natural. Akan tetapi, saat memakainya kamu juga perlu hati-hati.

Eyebrow mascara ini sifatnya waterproof atau tahan terhadap air. Aplikasikan eyebrow mascara ini hanya di bulu-bulu halusnya, menjadi sedikit mengambang tidak terlalu ditekan supaya tidak menggumpal. Alis ala korea sudah jadi !

Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk anda semua!