Cara Menggunakan Air Mawar Viva Untuk Wajah

Cara Menggunakan Air Mawar Viva Untuk Wajah

Cara Menggunakan Air Mawar Viva Untuk Wajah

Cara Menggunakan Air Mawar Viva Untuk Wajah-Viva memang digemari banyak orang karena harganya terbilang cukup terjangkau dan kita bisa mendapatkan banyak manfaat untuk wajah. Salah satu produknya yaitu air mawar, produk yang satu ini bisa melembabkan kulit dan bersihkan kotoran di kulit wajah.

Banyak orang memakai viva ini untuk tahapan menggunakan skincare. Tapi kalian tahu gak sih, ada sebagian langkah yang bisa anda lakukan dengan air mawar viva untuk memperoleh muka yang glowing. Berikut ini adalah empat langkah memakai air mawar viva untuk muka glowing.

Berikut ini Cara Menggunakan Air Mawar Viva Untuk Wajah Dengan Benar!

1.Sebagai Toner Wajah

Cara Menggunakan Air Mawar Viva Untuk Wajah

Air mawar ini bisa digunakan sebagai toner wajah. Pembersih wajah ini bisa memberi efek beri kesegaran kulit. Kamu bisa menuangkan air mawar pada kapas, lantas tepuk-tepuk pada permukaan wajah. Gunakan secara rutin sebelum saat tidur agar hasilnya maksimal.

BACA JUGA : Manfaat Viva Milk Cleanser Sesuai Varian Sebagai Pembersih Make Up

2. Untuk Membersihkan Wajah

Merasa wajah tengah sangat kotor dan takut berjerawat? Kamu bisa memanfaatkan rose water ini. Antiseptik yang terdapat di dalamnya bisa mengataso masalah bakteri. Sudah tidak menjadi rahasia lagi, jika bakteri bisa menyebabkan kulit berjerawat.

Gunakan air mawar setiap hari setelah bersihkan wajah dan sebelum saat memakai skincare. Sebaiknya gunakan pada saat malam hari karena kulit tengah beristirahat di jam malam. Gunakan selama tiga minggu atau satu bulan, masalah jerawat akan teratasi.

3. Meredakan Iritasi Pada Wajah

Cara Menggunakan Air Mawar Viva Untuk Wajah

Wajah tengah mengalami kemerahan karena iritasi? Bisa diatasi bersama dengan air mawar, lho. Sifat inflamasi di dalamnya bisa mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, jerawat, atau masalah kulit lainya.

Jika kamu memiliki wajah berminyak juga bisa diatasi bersama dengan air ini. Rose water bermanfaat mengontrol minyak berlebih dan membersihkan kotoran yang membuat pori-pori membesar dan komedo menumpuk.

Selain ketiga langkah tadi, kamu juga bisa mengfungsikan air mawar sebagai campuran masker bersama dengan dua langkah ini.

BACA JUGA : Manfaat Milk Cleanser Viva Rahasia Cantik Alamiā€¦

4. Sebagai Face Mist

Penggunaan mud mask memang bisa menyerap minyak dan kotoran berlebih pada wajah dan juga mengatasi berbagai macam masalah jerawat dan komedo di kulit.Akan tetapi, pemakaian mud mask bisa menyebabkan kulit menjadi kering atau banyak mengelupas.

Kemudian biasanya dikarenakan oleh pemakaian mud mask yang sangat lama, supaya menyerap minyak alami wajah yang justru baik untuk kulit.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan air mawar sebagai face mist untuk disemprotkan ke semua wajahmu yang tengah dimasker oleh mud mask agar wajah tidak kering dikala selesai dibilas bersama dengan air.

Semprotan air mawar ini bisa mengembalikan kelembaban wajah setelah menggunakan mud mask. Semprotkan air mawar hingga masker menjadi setengah kering, lantas bilas menggunakan air.

BACA JUGA : Manfaat Serum Vitamin C dan Cara Menggunakannya!

5. Sebagai Campuran Scrub Mask

Butiran scrub bisa digunakan untuk sistem exfoliasi sekaligus masker. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, gunakan air mawar ini kemudian campur dengan scrub mask ini agar kulit kamu tidak menjadi kering setelah scrub mask dibilas.

Caranya, campurkan sebagian tetes air mawar bersama dengan gel mask secukupnya. Aduk sampai gel menjadi agak cair sebelum kamu mengaplikasikannya pada wajahmu. Proses ini akan membuat wajahmu menjadi lembab ketika sudah membilas maskernya.

6. Sebagai Campuran Masker

Air mawar ini sangat bagus jika digunakan sebagai campuran masker loh, ternyata.Tidak hanya untuk scrub wajah saja, air mawar juga sangat bagus jika dicampur dengan masker serbuk.

Air mawar, akan memberikan efek soothing pada kulit saat kamu memakai masker tersebut. Apalagi saat kulitmu mengalami iritasi atau breakout, campuran air mawar dan masker akan meringankan kedua permasalahan kulit tersebut.

Caranya, campurkan sebagian tetes ari mawar bersama gel mask lantas aduk rata hingga tekstur gel mask menjadi sedikit cair. Jika sudah, aplikasikan ke muka anda tunggu hingga 10-20 menit lantas bilas muka kamu.

Air bunga mawar sangat populer apalagi di dunia kecantikan, karena memiliki banyak fungsi yang bisa digunakan untuk menangani berbagai persoalan kulit. Berikut cara memakai air mawar yang benar supaya muka cerah dan sehat, dilansir berasal dari bermacam sumber:

1. Mencerahkan Mata

Air mawar bisa menunjang mencerahkan kulitmu lho. Terutama di bagian kelopak mata. Cukup oleskan air mawar ke bagian kelopak. Lalu diamkan selama lima menit.

Ulangi cara tersebut, pada saat mata kamu bengkak atau terdapat lingkaran hitam dikarenakan kurang istirahat.Mata akan kembali cerah fresh dan tidak terlihat sembab lagi.

2. Meredakan Peradangan

Air mawar memiliki kadar polifenol dan termasuk flavanoid, yang bermanfaat sebagai antioksidan dan antiradang alami. Tidak heran apabila air mawar dipercayai bisa meredakan gejala penyakit eksim dan rosacea.

Caranya? Cukup oleskan kapas yang sudah diberikan air mawar pada area kulit yang meradang. Ulangi beberapa kali, hingga peradanganan terlihat mereda.

3. Mencegah Timbulnya Jerawat

Sebelum memakai skincare, sebaiknya kamu gunakan air mawar terlebih dahulu. Air mawar ini akan membersihkan kulitmu. Lakukan cara ini secara rutin selama kurang lebih tiga minggu berturut-turut. Maka kamu akan merasakan manfaatnya untuk mencegah kulit muka dari jerawat.

Bagaimana info sekilas tentang air mawar ini? semoga informasi ini memberikan manfaat, yuk mari kita coba!