Cara Menggunakan Aloe Vera Gel untuk Rambut

Posted on

cara menggunakan aloe vera gel untuk rambut

Cara Menggunakan Aloe Vera Gel untuk Rambut – Anda pasti sudah tidak asing dengan produk kecantikan gel aloe vera Nature Republic. Produk satu ini memang bagus sekali untuk perawatan kulit. Bahkan ada banyak sekali cara untuk mendapatkan manfaat dari gel aloe vera Nature Republic ini, lho.

Sejak dulu, gel aloe vera Nature Republic dikenal memiliki efek anti-inflamasi yang dapat menetralkan kulit dari efek sinar matahari dan iritasi. Kandungan air dan antioksidan yang cukup tinggi pada gel aloe vera Nature Republic dipercaya sebagai pengganti moisturizer, dikarenakan lebih cepat menyerap di kulit dan memberi sensasi dingin.

Banyak orang yang menyukai produk ini karena yang aman di kulit dan terbuat dari bahan alami terbaik. Kandungan tersebut yaitu vitamin A, C, E, protein, nicain, thalamin, kalsium, ekstrak bunga calendula, sodium hyaluronate, dan alkohol.

Perlu diketahui, ternyata selain bermanfaat untuk kulit, gel aloe vera Nature Republic juga bermanfaat untuk rambut, lho. Penasaran dengan manfaatnya untuk rambut? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara menggunakan aloe vera gel untuk rambut yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

cara menggunakan aloe vera gel untuk rambut

Sumber: https://cewekbanget.grid.id

Cara Menggunakan Aloe Vera Gel untuk Rambut yang Tidak Boleh Anda Lewatkan!

1. Sebagai Masker rambut

Ternyata aloe vera gel Nature Republic dapat diolah menjadi masker rambut, lho. Sehingga bermanfaat untuk membuat rambut tidak mudah kusut. Bahkan, hasil yang signifikan pun bisa didapatkan oleh rambut super kusut sekalipun dengan perawatan menggunakan produk ini.

Anda hanya perlu mengoleskan aloe vera gel Nature Republic pada batang rambut atau area kulit kepala. Diamkan selama 30 menit hingga rambut menjadi agak kaku. Lalu, bilas menggunakan air bersih hingga rambut bersih dan tidak licin lagi.

Perawatan ini juga dapat dilakukan pada rambut hasil pewarnaan sintetis. Sehingga akan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat, dan rambut tidak mudah kusut.

2. Sebagai Kondisioner Tanpa Bilas

Bagi Anda yang tidak suka dengan produk kondisioner tanpa bilas di pasaran, Anda mungkin harus mencoba membuat campuran kondisioner sendiri. Anda bisa membuatnya dengan bahan alami seperti campuran aloe vera gel, olive oil, dan minyak vitamin E.

Caranya yaitu, masukkan seluruh bahan tersebut ke dalam botol spray dan kocok perlahan hingga tercampur sempurna. Lalu semprotkan campuran spray tersebut ke ujung rambut dan area kelapa sebelum menggunakan hair dryer.

Lakukan perawatan tersebut secara rutin, dan Anda bisa melihat rambut akan menjadi lebih halus dan tidak mudah kusut. Perlu diketahui bahwa formula ini tidak bisa diaplikasikan untuk rambut normal. Hal ini karena campuran ini sangat licin, sehingga dapat membuat rambut menjadi berat dan berminyak.

Baca Juga: Cara Menggunakan Makarizo Hair Energy

cara menggunakan aloe vera gel untuk rambut

Sumber: https://id.priceprice.com

3. Untuk Mengurangi ketombe

Aloe vera gel Nature Republic kaya akan kandungan anti-fungal dan anti-bakteri yang efisien membersihkan kulit kepala dari ketombe dan kotoran lainnya. Karena teksturnya yang lembut, aloe vera gel Nature Republic juga dapat meredakan rasa gatal di kulit kepala akibat ketombe.

Pijat aloe vera gel Nature Republic pada kulit kepala dan biarkan selama 30 menit. Formula alami ini tidak memiliki efek samping apapun pada rambut atau kulit kepala Anda. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya secara rutin.

4. Sebagai Gel untuk Mencukur Rambut Badan

Anda dapat menggunakan aloe vera gel Nature Republic sebagai pengganti shaving cream. Produk aloe vera gel Nature Republic juga lebih ramah di kulit, lho. Pakai aja gel aloe vera Nature Republic. Aktivitas cukuran dijamin akan bebas dari goresan ataupun rasa sakit.

Dikarenakan kandungan antiseptiknya, aloe vera gel Nature Republic juga dapat melindungi luka akibat sayatan pisau cukur. Selain aman diaplikasikan pada kaki maupun tangan, aloe vera gel Nature Republic juga tidak meninggalkan rasa panas jika digunakan pada ketiak maupun bikini line, lho.

Baca Juga: Cara Memakai Masker Endapan Air Beras