Cara Memakai Eyeliner Ala Korea

Cara Memakai Eyeliner Ala Korea- Makeup sudah menjadi kebutuhan bagi lebih dari satu besar wanita. Agar penampilan terlihat lebih cantik salah satu anggota yang wajib diperlihatkan yaitu mata. Pemakaian eyeliner pun menjadi sangat diperlukan sehingga mata tetap terlihat lebih ekspresif.

Eyeliner ala Korea jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang menginginkan riasan mata yang soft dan tidak terlalu berlebihan sehingga sangat sesuai untuk riasan makeup sehari-hari. Nah, di bawah ini adalah cara memakai eyeliner ala Korea!

BACA JUGA : Cara Memakai Lipstik Ala Korea

Cara Memakai Eyeliner Ala Korea Puppy Eyes

Cara Memakai Eyeliner Ala Korea

Tips eyeliner ala Korea yang pertama yaitu puppy eyes. Eyeliner dengan puppy eyes lumayan terkenal karena memberi penampilan mata yang terlihat lebih besar tapi cute.

Namun sebenarnya membuat puppy eyes ini tidaklah susah akan tetapi butuh keberanian karena kamu wajib lakukan tehnik tightlining, yakni bersama menggunakan eyeliner di area waterline atau akar bulu-bulu mata.

Pertama yang wajib dilakukan yaitu menarik anggota kelopak mata ke arah atas secara perlahan. Lalu, pulaskan eyeliner pensil atau eyeliner gel secara perlahan sepanjang garis tersebut, mulai dari sedang ke arah ujung mata dan lanjutkan dari ujung didalam mata ke arah tengah.

Step terakhir, tarik garis kecil dari garis ujung luar waterline ke arah bawah. Puppy eyes ini dapat membuat mata kamu muncul lebih besar bersama bulu-bulu mata yang muncul lebih lebat dan membuat look makeup yang muncul natural.
Half Moon

Half moon sendiri merupakan style eyeliner yang membuat mata terlihat, seperti bulan separuh. Untuk membuatnya, pejamkan mata kamu kemudian mulailah dengan membuat garis dari ujung sudut mata anggota luar kelopak ke arah ujung dalam kelopak mata. Tebalkan garis eyeliner pada anggota sudut luar mata secara perlahan apabila dirasa masih sangat tipis.

BACA JUGA : Cara Memakai Serum Bulu Mata

BACA JUGA : Manfaat Serum Vitamin C dan Cara Menggunakannya!

Soft Eyeliner

Tips kenakan eyeliner ala Korea setelah itu dengan style soft eyeliner. Untuk mengaplikasikannya, pertama wajib kamu siapkan adalah eyeliner pensil yang empuk.

Goreskan eyeliner ikuti lengkungan mata dan pastikan untuk sedekat bisa saja bersama garis bulu mata. Kemudian jika sudah mencapai ujung garis mata, lalu kembali pada anggota mata untuk menebalkan garis dengan ujung pensil eyeliner lembut. Soft eyeliner ini dapat meemberikan riasan mata yang muncul amat natural tapi tetap terlihat cantik.

BACA JUGA : Rangkaian Perawatan Produk Scarlett Untuk Wajah dan Manfaatnya…

Classy monolid

Cara Memakai Eyeliner Ala Korea

Eyeliner ala Korea classy monolid ini dapat memberikan efek seolah-olah miliki double eyelid. Untuk menggunakan model classy monolid ini kuncinya kamu wajib meperjelas bagian dalam eyeliner miliki ketebalan yang tepat sementara mata terbuka.

Maka dari itu coba aplikasikan eyeliner sementara mata terbuka. Mulailah dengan membuat garis mengambang di anggota crase lalu isikan anggota dalamnya dari sedang garis kelopak mata hingga ke ujung luar mata.

BACA JUGA : Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Wajah. Yuk, Simak Ulasannya!

Tambahkan Eyeshadow Cokelat

Cara Memakai Eyeliner Ala Korea

Tips manfaatkan eyeliner ala Korea sehingga mata terlihat lebih besar setelah itu gunakan eyeshadow. Sebelum memulaskan eyeliner pada mata pertama yang wajib kamu lakukan yaitu membaurkan eyeshadow berwarna cokelat di area mata lalu blend.

Maka akan memberikan efek yang lebih lembut pada anggota ujung , sesudah itu olesi eyeliner. Riasan matamu dapat terlihat luar biasa.

Itulah eyeliner ala Korea yang bisa anda coba untuk mempercantik riasan matamu. Pastikan untuk menentukan model eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata anda sehingga memperoleh riasan yang cantik.

Tips Eyeliner Cantik Ala Riasan Mata Korea

Salah satu inspirasi cantik yang sanggup anda anut soal penampilan eyeliner adalah para artis korea. Oleh karena itu, banyak orang melacak langkah membuat mata sipit ala korea. Mereka punya penampilan mata yang bagus,  termasuk dalam menggunakan eyeliner. Berikut tips eyeliner ala korea yang bisa anda tirukan.

Puppy Eye Dan Cat Eye

Bicara soal tipe eyeliner paling tenar sementara ini, pasti saja jawabanya datang dari tipe eyeliner mata korea berbentuk puppy eye dan cat eye. Kamu bisa membentuk mata dengan memilih salah satu model ini. Dua style eyeliner ini punya hasil yang bertolak belakang efeknya.

Jika bentuk Cat eye maka hasil yang didapat berupa winged eyeliner. Sementara selain bentuk cat eye, maka bagian akhir eyeliner akan memiliki ekor yang lebih kecil jika dibandingkan dengan model eyeliner winged eyeliner. Cat eye memiliki kesan lebih dramatis.

Pada Cat eye, mata akanmemiliki pengaruh seolah-olah menaikan ujung mata, sementara itu puppy eye bakal membuat mata anda menjadi keluar turun dan lebih sayu. Puppy eye sesuai untuk anda yang inginkan membuat pengaruh imut dan innocent.

Cara Membuat Gaya Puppy Eye dan Cat Eye

Seperti yang telah kami jelaskan tadi, bahwa dua tipe eyeliner ini memiliki hasil yang kontradiktif. Tapi keduanya sesuai untuk anda coba. Cara gunakan eyeliner ala korea untuk membuatnya sebenarnya termasuk mudah, yang perlu dimiliki yaitu kebiasaan saja.

Jika anda ingin membuat model puppy eye, buat ujung eyelinermu sejajar dengan bagian ujung mata pada bagian dalam. Hal ini memiliki tujuan untuk menjadikan mata anda seolah-olah memiliki ujung yag lancip dan sejajar dari kiri ke kanan.

Sementara itu, selain anda ingin membuat eyeliner dengan model ala cat eye, anda bisa melakukan sebagaimana anda biasanya membuat model winged eyeliner. Buat saja eyeliner anda garis lancipnya naik ke atas, beri garis pada kelopak mata bagian bawahmu.

Untuk membuat model cat eye menjadi lebih rapi, sebaiknya anda gunakan liquid pen eyeliner yang punya ujung runcing pada bagian garis pola pola awal. Kemudian anda bisa menebalkan dengan liquid pen eyeliner yang punya ujung lebih tumpul. Sudah jadi deh!

Yuk kamu mau cobain bikin sendiri kapan?