Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Wajah. Yuk, Simak Ulasannya!

manfaat vaseline repairing jelly untuk wajah

manfaat vaseline repairing jelly untuk wajah

Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Wajah – Vaseline Repairing Jelly merupakan salah satu produk kecantikan yang banyak penggemarnya. Hal ini dikarenakan produk ini memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk kulit, terutama bagi Anda yang memilki problem dengan kulit kering.

Vaseline Repairing Jelly diklaim mengandung 100% petroleum murni. Campuran setengah padat hidrokarbon yang terbuat dari bahan alami, buatan, ataupun turunan disebut petroleum. Biasanya untuk petroleum alami diperoleh dari pemurnian minyak tanah.

Bau minyak tanah menghilang dan warnanya berubah menjadi putih, karena mengalami cara kerja pemurnian. Diyakini efektif untuk melembapkan kulit dikarenakan tekstur petroleum yang sedikit berminyak. Terutama untuk mereka yang memiliki kondisi kulit kering sehingga nampak kusam.

Oleh sebab itu, bahan ini sering dipakai sebagai produk kecantikan. Mungkin perbedaan dari Vaseline Repairing Jelly dengan Vaseline Petroleum Jelly sempat membuat Anda bingung, ya? Sebenarnya dari fungsi dan jenis produknya sama saja.

Tapi versi terupdate dari Petroleum Jelly ini adalah Repairing Jelly karena memiliki formula yang lebih baik dan aman. Lalu, Vaseline Repairing Jelly ini merupakan produk yang resmi dipasarkan di Indonesia.

Penasaran apa saja manfaat dari produk ini? Yuk, simak langsung ulasan artikel mengenai manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk wajah yang harus Anda coba berikut ini!

Berbagai Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Kecantikan

1. Mencegah Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Tekstur produk satu ini seperti balm dengan warna yang transparan atau jernih. Sehingga tidak akan meninggalkan bekas warna pada saat dipakai di bibir, namun langsung menyerap dan meleleh.

Aplikasikan Vaseline Repairing Jelly setiap sebelum tidur jika bibir Anda cenderung kering dan pecah-pecah. Juga pakai sebagai base sebelum Anda mengoleskan lipstik. Dijamin bibir akan lebih sehat setelah beberapa pekan.

2. Manfaat Vaseline Repairing Jelly sebagai Scrub

Tidak banyak yang tahu, petroleum jelly juga dapat kreasikan menjadi scrub, lho. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan petroleum jelly dengan garam laut atau gula secukupnya. Kemudian aplikasikan di area kulit tubuh atau bibir yang kusam.

Diamkan sekitar 1-2 menit, kemudian gosok area tersebut secara perlahan. Sel kulit mati akan terkupas dan terangkat sepenuhnya sehingga kulit lebih sehat.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Petroleum jelly efektif dipakai untuk menjaga kelembapan kulit. Bagi Anda yang sering terpapar AC, hal ini tentu sangat berguna.

Cukup aplikasikan gel di bagian tubuh yang kering, maka kandungannya akan menghalangi cara kerja penguapan air dari kulit. Sehingga kulit tetap lembap sepanjang hari dan Anda terhindar dari kulit kering.

4. Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat biasanya disebabkan oleh penumpukan bakteri di pori-pori. Penumpukan ini menyebabkan pori-pori tersumbat hingga menjadi radang dan membengkak.

Untuk menghindarinya, Anda dapat menggunakan petroleum jelly sebelum memakai makeup. Sehingga kulit wajah terhindar dari bakteri dan jerawat yang telah muncul tidak semakin parah.

5. Melembutkan Kuku dan Kutikula

Tahukah Anda, kutikula yang sehat merupakan salah satu syarat supaya kuku tumbuh dengan indah. Untuk menjaga tampilan kuku dan kutikula, Anda dapat mengoleskan petroleum jelly di permukaannya.

Sehingga area ini menjadi lebih lembut dan kuku nampak mengilap. Kutikula yang lembut juga akan memudahkan Anda untuk membersihkan area bawah kuku.

manfaat vaseline repairing jelly untuk wajah

Sumber: https://journal.sociolla.com

6. Dapat Dipakai Sebagai Pembersih Makeup

Pakai Vaseline Repairing Jelly jika Anda sedang tidak membawa micellar water ataupun penghapus makeup. Oleskan pada kulit wajah dan secara perlahan gosok untuk mengangkat makeup. Kemudian bilas wajah Anda dengan menggunakan air mengalir. Tidak hanya membersihkan, kulit juga akan terasa lebih lembap setelahnya.

7. Meredakan Iritasi dan Kemerahan di Kulit

Tidak hanya ampuh melembapkan kulit, petroleum jelly dapat Anda pakai untuk mengatasi iritasi. Biasanya iritasi kulit akan menimbulkan rasa panas, gatal dan lainnya.

Gejala tersebut akan berkurang dan mereda jika Anda mengoleskan petroleum jelly di atasnya. Kandungannya juga dapat menenangkan kulit yang kemerahan, lho.

8. Dapat Menyamarkan Bekas Luka

Seperti Anda ketahui, beberapa luka memang cenderung meninggalkan bekas yang susah hilang. Nah, untuk menuntaskannya, Anda dapat coba oleskan petroleum jelly secara rutin minimal sekali sehari. Bekas luka niscaya akan memudar dan lama kelamaan hilang.

9. Menghentikan Pendarahan jika Anda Terluka

Kandungan petroleum dapat membantu menghentikan pendarahan, lho. Tapi bukan berarti Anda mengaplikasikannya seperti alkohol atau betadine, ya.

Setelah luka dibersihkan dan kulit kering, Anda dapat aplikasikan petroleum jelly. Setelah itu pada sekitar luka oleskan petroleum, cara ini akan membantu mengurangi risiko luka kembali mengalami pendarahan.

10. Membantu Bulu Mata Tumbuh Lebih Panjang

Untuk menebalkan dan membuat bulu mata lebih lentik, dibutuhkan serum khusus. Namun, Anda dapat mengganti serum ini menjadi petroleum jelly.

Sebelum tidur, oleskan secara merata di area bulu mata. Supaya tidak ada risiko produk masuk ke mata, pastikan tidak terlalu tebal. Lakukan setiap hari, maka bulu mata Anda akan semakin tebal dan lentik.

11. Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Rambut Bercabang

Tidak hanya kulit wajah dan tubuh, rambut juga dapat kering sehingga bercabang dan nampak kusam. Nah, Anda dapat memakai petroleum jelly di ujung rambut untuk meringankan kondisi ini. Jangan pakai di dekat akar rambut atau kulit kepala, sebab hal ini dapat menyebabkan gangguan lainnya.

12. Membantu Mengurangi Komedo di Area Hidung

Pada saat area hidung terkena komedo, tentu rasanya tidak nyaman bukan? Nah, terbukti petroleum jelly juga dapat dipakai untuk mengatasi hal ini, lho. Pada area hidung yang mengalami blackhead, Anda dapat mengoleskan petroleum jelly dan tutup menggunakan plastik atau handuk kecil.

Tunggu selama 10-15 menit terlebih dahulu. Kemudian buka penutup hidungnya, lalu lap petroleum jelly di permukaannya. Tekan area hidung menerapkan jari yang dilapisi tisu hingga komedo keluar seluruhnya.

13. Mengurangi Stretch Marks yang Muncul di Kulit

Pada saat Anda mengalami kenaikan atau penurunan berat badan secara drastis, akan timbul stretch marks di area perut perut ke bawah. Hal ini terutama sering dialami oleh ibu hamil, dimana muncul guratan putih pada kulit.

Untuk menyamarkan guratan ini, Anda dapat mengoleskan petroleum jelly secara teratur. Kandungan di dalamnya akan membantu menyamarkan stretch marks dan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

Hal yang Perlu Diperhatikan Pada Saat Menggunakan Petroleum Jelly

Petroleum jelly aman dipakai apabila Anda hanya memakainya di area luar tubuh. Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati supaya produk tidak masuk ke dalam tubuh.

Oleh sebab itu, untuk penggunaan di area hidung, jangan hingga gel terhirup dikarenakan dalam jangka panjang dapat menyebabkan gangguan paru-paru.

Ini disebabkan tumpukan petroleum jelly dapat menjadi timbunan lemak di alveoli. Gejalanya yaitu nyeri dada, napas pendek, batuk, dan lainnya. Langsung bilas dengan air bersih selama kurang lebih 15 menit jika terkena mata, ya.

Terakhir, peringatan penting untuk diingat, jangan mendekatkan petroleum jelly pada senyawa lainnya yang dapat memicu api seperti rokok atau senyawa lainnya . Hal ini dikarenakan di dalamnya terdapat kandungan parafin yang mudah terbakar.

Baca Juga: Manfaat Wardah White Secret Day Cream. Yuk, Intip Ulasanya Berikut ini!