Cara Memakai Serum Bulu Mata

cara memakai serum bulu mata

cara memakai serum bulu mata

Cara Memakai Serum Bulu Mata – Memiliki bulu mata yang indah dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Salah satu solusi untuk mendapatkan bulu mata yang indah dan sehat yaitu dengan penggunaan serum bulu mata.

Hal ini dikarenakan serum bulu mata memang dipercaya ampuh dalam menyehatkan dan mempercantik bulu mata. Selain itu, juga didukung oleh makin banyaknya rekomendasi serum eyelash yang bagus, baik itu dari produk yang mudah dijumpai di drugstore, hingga produk high end.

Namun, walaupun sudah memilih brand serum bulu mata terbaik, sayang masih banyak konsumen yang mengeluhkan tentang hasilnya yang kurang optimal. Biasanya, hal ini disebabkan metode pengaplikasian yang salah.

Cara Memakai Serum Bulu Mata Supaya Hasilnya Optimal…

Apakah Anda tahu bila metode pengaplikasian serum bulu mata yang kurang tepat justru dapat membuat serumnya menjadi sia-sia? Lalu bagaimana cara memakai serum bulu mata yang benar?

Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara memakai serum bulu mata yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

cara memakai serum bulu mata

Sumber: https://www.beautynesia.id

1. Pastikan Kebersihan Aplikator

Tidak semua produk serum bulu mata memiliki aplikator bawaan. Sekiranya Anda membeli serum bulu mata tanpa aplikator, maka sebagai alternatif Anda dapat menggunakan cotton bud atau jari. Apapun itu, Anda harus memastikan bahwa aplikator yang Anda pakai sudah bersih dan steril, ya.

Sebab, salah satu bagian yang paling sensitif di tubuh adalah mata. Aplikator serum bulu mata yang tidak bersih rentan menyebabkan area mata Anda menjadi iritasi. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kebersihan area mata.

Bagi Anda yang tiap hari sering menggunakan make up mata seperti eye shadow, eye liner, dan juga mascara, pantang untuk menggunakan serum bulu mata dalam kondisi belum membersihkan make up.

Hal ini dikarenakan serum bulu mata tidak akan dapat bekerja dan menyerap secara optimal, bahkan juga sangat bahaya bagi kesehatan mata Anda. Oleh karena itu, pastikan dulu seluruh area mata dalam kondisi benar-benar bersih, ya.

Baca Juga: Manfaat Habbatussauda untuk Wajah yang Harus Kamu Tahu!

2. Penggunaan Secukupnya

Apakah Anda termasuk orang yang seringkali memakai serum bulu mata dengan boros? Bila iya, sebaiknya mulai hentikan kebiasaan tersebut. Metode yang sesuai dalam menggunakan serum bulu mata yaitu menggunakan sesuai takaran yang secukupnya saja.

Dengan demikian, serum akan lebih mudah diserap oleh bulu mata. Jika mengaplikasikannya secara berlebihan akan tidak akan efektif dan juga akan membahayakan bila sampai masuk ke mata.

cara memakai serum bulu mata

Sumber: https://nova.grid.id

3. Pulas Secara Merata

Banyak yang keliru dalam pengaplikasian serum bulu mata, yaitu tidak dipulas secara merata. Metode yang sangat disarankan yaitu untuk memulas serum mata dengan seksama dan pelan-lahan supaya merata. Mulai dari bagian akar hingga ujung bulu mata. Memulas serum secara tidak merata akan menyebabkan hasil yang tidak maksimal.

4. Berikan Jeda Sebelum Mengaplikasikan Produk Make Up

Kesalahan dalam pengaplikasian serum bulu mata yang juga sering terjadi yaitu pengaplikasian bertumpuk. Hal ini terjadi karena belum sempat serum menyerap, namun malah sudah ditumpuk dengan produk make up mata.

Perlu diketahui bahwa hal tersebut justru akan menghalangi penyerapan serum dengan optimal, lho. Metode yang tepat yaitu dengan menunggu serum meresap dahulu setelah aplikasi, kurang lebih selama satu menit, baru menggunakan produk make up mata.

5. Telaten dan Berkelanjutan

Hasil optimal akan didapat bila pengaplikasian serum bulu mata dilakukan secara telaten dan berkelanjutan. Artinya, seharusnya perawatan dilakukan secara rutin dan sesuai prosedur, serta tidak boleh asal-asalan.

Itulah beberapa cara memakai serum bulu mata yang tepat, Anda dapat menerapkannya. Jangan lupa, usahakan untuk memilih serum bulu mata terbaik yang sudah terjamin kualitasnya, ya. Hal ini untuk mencegah terhindar dari risiko alergi dan iritasi.

Baca Juga: Manfaat Garnier Sakura White Bagi Kulit Wajah – Dijamin Glow Up!