Cara Memasang Headset Bluetooth

cara memasang headset bluetooth

cara memasang headset bluetooth

Cara Memasang Headset Bluetooth – Memperdengarkan musik ketika bepergian akan sangat mengasyikkan, karna dapat menghibur dan mengusir kebosanan selama perjalanan.

Namun sering kali saat membawa banyak barang dan kita tidak menggunakan baju yang tepat, hal tersebut sangat mustahil kita lakukan. Untuk menghindari hal tersebut, kini kamu dapat menggunakan headset bluetooth.

BACA JUGA : Cara Menginstal Ulang HP Xiaomi

Jenis headshet satu ini bisa diaplikasikan tanpa kabel, tentu saja merupakan keuntungan tersendiri dari headset tipe ini. Jarak jangkauannya dapat mencapai 10 – 20 meter-an. Sehingga, kamu dapat mengontrol lagu yang dimainkan dari jarak yang cukup jauh.

Jangan ragukan konektivitas headset bluetooth, sebab sebagian tipe dari headset ini masih dapat diaplikasikan dalam cuaca yang nggak bersahabat sekalipun.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Centang Dua di Whatsapp

Walaupun tanpa kabel, kwalitas suara yang dihadirkan juga tidak dapat diremehkan, kualitasnya cukup baik dan tidak nyetar. Bahkan sekarang ini, telah ada headset bluetooth yang mendukung surround sound sekitar 360.

Karna sebagian besar tipe dari headset bluetooth dirancang untuk memperdengarkan musik di luar ruangan, sehingga terdapat juga fitur tahan air pada beberapa merek tertentu.

Sangat menarik sekali ya alat satu ini, agar tidak penasaran dan ngga kudate, berikut kami akan membahas cara memasang headset bluetooth dengan mudah dan cepat.

BACA JUGA : Cara Melacak HP Xiaomi

 

1. Aktifkan headset bluetooth

Sumber : https://gadgetren.com/

Pertama, kamu harus aktifkan headset dengan cara menekan tombol power yang terdapat pada headset bluetooth. Sebagian dari headset tipe ini juga memiliki lampu indikator yang menyala ketika headset sedang diisi ulang dayanya.

Jadi, bila headset mengeluarkan warna lampu LED yang berkedip, berarti headset telah aktif. Terkadang hedset tipe ini memrlukan waktu yang cukup lama saat mengaktifkannya, jika demikian, kamu hanya perlu menekan tombol powernya lebih lama.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Pewangi Laundry

 

2. Atur headset bluetooth dalam mode pairing

cara memasang headset bluetooth
Sumber : https://cdn.idntimes.com/

Langkah kali ini harus dilakukan bila antara hand phonedan headset belum pernah terhubung satu sama lain.

Caranya dengan menekan dan menahan tombol multi-fungsi / on selama beberapa saat.

BACA JUGA : Resep Makanan Awetan Hewani

 

3. Aktifkan bluetooth di Smartphone

Sumber : https://cdn.idntimes.com/

Kalian pasti sudah mahir saat melakukan langkah satu ini. Caranya sangatlah mudah, yaitu dapat melewati pintas status bar atau melewati menu settings (bila di hand phone).

Caranya : buka menu pengaturan/Setting → pilih menu bluetooth → tekan tombol On/ geser tombolnya.

BACA JUGA : Review Pelembab Wajah untuk Remaja

 

4. Pindai perangkat headset bluetooth

Sumber : https://www.wikihow.com/

Jika bluetooth di Smartphone sudah aktif, kalian hanya perlu memindai perangkat headset bluetoot. Jika seandainya perangkat langsung terdeteksi, kalian dapat langsung menyambungkannya dengan cara tape sekali saja.

Seandainya perangkat belum ditemukan, coba ulangi pemindaian pada Smartphone Kamu secara manual.

Jika masih belum terdeteksi juga, kamu harus matikan terlebih dulu headset bluetooth kemudian nyalakan lagi. Atau matikan kedua perangkat tersebut dan ulang caranya dari awal.

BACA JUGA : Cara Memasang WA GB

 

5. Hubungkan Smartphone dengan headset

Sumber : https://qph.fs.quoracdn.net/

Jika perangkat telah di temukan, langsung saja sambungkan headset dengan Hp. Umumnya, dalam pengerjaan pairing / mengaitkan Handphone dengan headset akan dipinta memasukkan nomor PIN.

Maka isilah dengan nomor 0000 atau nomor yang tertera di buku keterangan headset. Setelah muncul pesan bahwa headset telah terhubung, kalian tinggal cari saja lagu yang kalian inginkan di layar gadget.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Mode Headset di HP Xiaomi

 

6. Headshet siap digunakan

cara memasang headset bluetooth
Sumber : https://s0.bukalapak.com/

Setelah perangkat dan headset berhasil terhubung, kalian dapat mulai memperdengarkan musik di play list lagu, atau mencarinya di Youtube.

Selain dapat digunakan untuk memperdengarkan musik, alat ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan menerima panggilan telepon, lho.

BACA JUGA : Cara Memakai Aplikasi Get Contact

Demikian cara memasang headset bluetooth, sangat mudah kan? Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan berguna untuk bacaan panduanmu. Selamat mencoba!