Resep Makanan Awetan Hewani

resep makanan awetan hewani

resep makanan awetan hewani

Resep Makanan Awetan Hewani – Berbicara soal  makanan awetan, yang terlintas ialaha aroma tak sedap pada bahan makan tersebut. Meskipun memiliki aroma yang cukup menyengat, tapi soal rasa tak usah dipermasalahkan lagi, tetap enak dan dapat disantap kapan pun, lho.

Apalagi makanan yang diawetkan dapat dijadikan persediaan bahan makanan di rumah untuk jangka waktu yang lama. Makanan satu ini akan sangat cocok di terapkan pada saat bulan puasa Ramadan.

BACA JUGA : Resep Sambal Goreng Jipan

Tapi tetap sah-sah saja jika kalian hendak menerapkannya di hari-hari biasa, agar lebih berhemat dan praktis.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang resep makanan awetan hewani yang berupa telur asin. Pasti kalian sudah tahu kan dengan lauk pauk satu ini.

BACA JUGA : Resep Bolu Gula Merah Bugis

Biasanya telur asin dibuat dengan menggunakan perantara abu gosok yang kemudian dibalutkan untuk membungkus permukaan telur. Atau kamu juga bisa membuatnya dengan batu bata yang telah dihaluskan.

Namun, pastinya cara tersebut dirasa sangat merepotkan dan memakan waktu yang lama bukan? Apalagi ditambah bahan-bahan untuk mengawetkannya sulit ditemukan di daerahmu.

BACA JUGA : Cara Memakai Kinoki Koyo

Kini kkami punya solusinya, cara membuat telur asin satu ini sangatlah praktis dan bisa kamu coba sendiri di rumah lho. APllagi kamu hanya memerluka media air garam saja.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak cara membuat telur asin yang super muda satu ini, hanya di Caraprofesor.com tentunya!

BACA JUGA : Resep Kembang Goyang Tepung Terigu Renyah

 

Telur Asin – Resep Makanan Awetan Hewani

Sumber : https://id-live-02.slatic.net/

Bahan yang dibutuhkan :
25 butir telur bebek ukuran besar
25 sdm gram kasar / krosok
Air secukupnya

 

Cara Membuat :

1. Pertama, cuci bersih dan gosok telur menggunakan sikat panci kawat, gosok secara perlahan semua telur, lalu keringkan.

2. Didihkan kurang lebih 2 liter air, angkat. Lalu campur dengan gram kasar. Aduk-aduk agar garam larut. Biarkan agar air larutan garam dingin terlebih dahulu.

3. Masukkan air garam tadi ke dalam sebuah toples kaca, masukkan pula telur bebek ke dalamnya secara bergantian. Pastikan agar seluruh bagian telur terendam sepenuhnya.

4. Diamkan telur selama kurang lebih 15 sampai 21 hari, tergantung tingkat keasinan yang diinginkan saja.

5. Setelah telur bebek siap, Kamu dapat merebusnya selama kurang lebih 30 menit menggunakan panci. Masukkan pula airnya ya agar hasilnya mantap.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Pewangi Laundry

TIPS!
•Banyaknya garam dapat di takar dengan takaran setiap satu butir telur sama dengan 1 sdm garam.

•Air yang digunakan untuk membuat larutan garam dapat disesuaikan dengan jumlah telur. Pastikan agar telur terendap sempurna saja.

•Saat merebus telur bebek, panci tidak perlu ditutup. Agar telur tidak pecah, dan meledak.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Masker Kopi

Demikian ulasan mengenai cara dan resep makanan awetan hewani yaitu telur asin. Sangat mudah dan praktis untuk dipraktikkan sendiri di rumah. Semoga berhasiil saat mempraktekkannya!