Cara Melacak HP Xiaomi

cara melacak hp xiaomi

cara melacak hp xiaomi

Cara Melacak HP Xiaomi РSekarang ini teknologi telah semakin maju, sehingga kita akan dimudahkan dalam banyak hal, khususnya dalam bidang teknologi komunikasi. Nah, untuk memenuhi keperluan masyarakat luas, membuat para vendor smartphone seperti Xiaomi terus menciptakan smartphone dengan teknologi yang tinggi.

Karena semakin canggihnya teknologi yang digunakan inilah yang menyebabkan harga smartphone jenis Android semakin mahal. Namun, hal tersebut tidak mengurangi minat masyarakat untuk memiliki sebuah smartphone Android.

Sehingga, tidak jarang banyak oknum tidak bertanggungjawab yang mengambil atau mencuri smartphone dari tangan pemiliknya. Selain mempunyai harga jual yang mahal, smartphone Android juga sangat mudah untuk dijual.

Namun, sekarang ini setiap smartphone Android juga dibekali dengan sejumlah teknologi canggih yang bisa melacak lokasi keberadaan smartphone. Teknologi ini juga bermanfaat ketika Anda lupa dalam menaruh Hp Android, sehingga Anda panik apabila tidak kunjung menemukanya.

Salah satu smartphone yang memiliki fitur untuk melacak lokasi dari smartphone yaitu Hp merek Xiaomi. Hal ini tentu akan membantu para pengguna Hp Xiaomi mudah mencari jika smartphone-nya hilang, dicuri atau lupa menaruhnya. Keunggulan ini adalah terobosan terbaru untuk menghadapi persaingan dagang yang semakin ketat. 

Lalu bagaimana cara melacak HP Xiaomi? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cara Melacak HP Xiaomi yang Perlu Anda Ketahui!

Untuk melacak Hp Xiaomi yang hilang, lupa dalam menaruhnya ataupun dicuri, Xiaomi mempunyai sejumlah fitur unggulan yang bisa diandalkan untuk hal tersebut.

Nah, untuk mencari Hp Xiaomi yang hilang terdapat sejumlah cara yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah melacak Hp Xiaomi yang dapat Anda ikuti:

1. Cara Melacak Hp Xiaomi dengan MiCloud

Salah satu langkah untuk melacak Hp Xiaomi yang hilang yaitu dengan menggunakan MiCloud. MiCloud adalah salah satu fitur unggulan pada seluruh tipe produk yang dikeluarkan oleh pihak Xiaomi. Dengan MiCloud, Anda dapat dengan mudah membackup file atau foto secara online.

cara melacak hp xiaomi

Sumber: https://www.ilyasweb.com

Tidak hanya untuk mengolah data secara online, Anda juga dapat melacak dimana lokasi Hp dengan MiCloud. Adapun langkah-langkahnya berikut ini:

  • Langkah pertama, kunjungi website Mi Cloud disini.
  • Selanjutnya, Log in dengan akun Mi Cloud yang Anda miliki. (Anda dapat menggunakan email, nomor Hp, atau ID Mi yang terdaftar).
  • Berikutnya klik cari perangkat untuk mulai mencari lokasi Hp Anda terkini.
  • Apabila Anda belum pernah mengunjungi fitur ini, maka Anda akan diminta memilih tipe Hp yang Anda gunakan.
  • Lalu klik di menu Locate Device untuk mencari Hp. (Setelah lokasi ditemukan, zoom peta yang muncul untuk memastikan tingkat keakurasian posisi Hp Anda).
  • Jika smartphone Anda dalam kondisi hening, maka gunakan menu Noise Mode/Bunyi yang disediakan Xiaomi. (Dengan mode ini Anda dapat mengaktifkan suara walau Hp dalam kondisi silent).

Baca Juga: Cara Menggunakan Fake GPS di Xiaomi

Beberapa Fitur yang Terdapat pada MiCloud:

Terdapat sejumlah fitur yang perlu Anda ketahui mengenai kegunaannya pada MiCloud. Berikut ini adalah bebarapa fitur yang terdapat pada MiCloud beserta fungsinya:

  • Lost Mode (Mode Hening)
    Fitur Lost Mode dapat digunakan apabila Hp Anda dicuri oleh seseorang. Fitur ini akan membantu Anda mengamankan Hp yang dicuri dengan metode mengunci Hp Xioami Anda. Dengan langkah mengaktifkan fitur Lost Mode, Hp tidak akan dapat dipakai lagi kecuali memasukan akun Mi Cloud yang terdaftar.
  • Noise Mode
    Untuk fitur ini dapat Anda aktifkan ketika Anda sedang mencari Hp yang hilang. Anda dapat membunyikan Hp yang sedang Anda cari walau dalam keadaan Hp disilent.
  • Wipe Device (Hapus Data)
    Untuk fitur yang dapat Anda manfaatkan ketika mencari Hp yang hilang yaitu fitur Wipe Device atau biasa disebut fitur hapus data. Fitur ini dapat digunakan untuk menghapus seluruh file dan data Hp Xiaomi yang hilang. Apabila terdapat file penting pada Hp Xiaomi Anda yang hilang, maka Anda dapat mengaktifkan fitur Mi Cloud ini sehingga data Anda akan aman.

Baca Juga: Cara Mencari HP Xiaomi yang Hilang

2. Cara Melacak Hp Xiaomi dengan Find My Device Google

Untuk metode yang kedua dalam melacak Hp Xiaomi yang hilang yaitu dengan memanfaatkan Find My Device Google. Untuk dapat memakai fitur ini, yang perlu Anda pastikan yaitu Akun Google sudah Log in di Hp yang hilang.

cara melacak hp xiaomi

Sumber: https://www.liputan6.com

Dan apabila Akun Google Anda sudah Log in pada Hp Xiaomi Anda yang hilang, maka Anda dapat mengikuti beberapa cara dibawah ini:

  • Langkah pertama, buka browser pada Komputer/Hp lalu kunjungi Google Device Manager.
  • Selanjutnya, Log in dengan akun Google yang terpasang di Hp Xiaomi yang hilang.
  • Apabila Akun Google lebih dari satu perangkat, maka pilih perangkat yang akan Anda cari.
  • Apabila Anda sudah memilih perangkat yang Anda cari, maka google akan mencoba menyambungkan ke perangkat Anda. (Google akan tersambung apabila Anda mengaktifkan paket data dan GPS di Hp yang hilang).
  • Apabila sudah terhubung, maka tampilan Maps akan berubah di lokasi Hp Anda berada.

Baca Juga: GPS Xiaomi Tidak Berfungsi

Sama halnya dengan Mi Cloud, Google juga menyediakan fitur yang dapat Anda gunakan di Find My Device ini. Terdapat tiga fitur yang Google berikan pada layanan pencari ini. Tiga fitur tersebut yaitu Lock, Play Sound dan Erase.

Anda dapat mencoba membunyikan Hp dengan fitur Play Sound apabila lokasi Hp sudah dekat dengan jangkauan Anda. Hp akan tetap berbunyi walaupun dalam kondisi silent. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur Lock untuk mengunci Hp supaya tidak dapat dibuka dengan mudah.

Selanjutnya Anda juga dapat menggunakan fitur Erase untuk menghapus seluruh data walaupun Hp dalam kondisi mati. Namun, ada baiknya fitur ini digunakan ketika Hp Xiaomi Anda yang hilang sudah tidak terdeteksi lagi keberadaannya.

Nah, itulah beberapa metode untuk melacak Hp Xiaomi yang hilang. Dengan langkah-langkah diatas semoga Hp Anda yang hilang tersebut dapat ditemukan kembali dalam kondisi utuh. Demikian ulasan informasi dari kami, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua.