Masker Alami Penghilang Jerawat

Masker Alami Penghilang Jerawat

Posted on

Jerawat merupakan permasalahan biasa yang kerap kali kali terjadi di kalangan remaja. Bahkan, permasalahan yang satu ini dapat saja meniru hingga seseorang sudah beranjak dewasa. levne ivermec Berikut sebagian bahan yang dapat diaplikasikan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami.

Berikut Masker Alami Penghilang Jerawat

Masker Alami Penghilang Jerawat

1.Putih Telur

Putih telur mengandung enzim lysozyme yang ampuh diaplikasikan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan pisahkan putih telur dari kuningnya dan dicampurkan dengan perasan lemon. Usapkan pada wajah mirip menggunakan masker, lalu diamkan kurang lebih 15 menit. Lalu bersihkan dengan air.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan polifenol yang berperan sebagai penghilang jerawat. Jika kamu rutin memakainya, bahan alami yang satu ini sanggup menghilangkan jerawat secara menyeluruh. Caranya dengan mengaplikasikan masker dari gel lidah buaya, kemudian diamkan selama separo jam. Lalu, bilas dengan air bersih.

3. Bawang Putih

Bawang putih terkandung zat sulfur yang dipercayai bisa membasmi jerawat dengan cepat. Caranya dengan memotong bawang putih menjadi komponen-komponen kecil, kemudian tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit. Sesudah itu, bilas dengan air bersih.

4. Air Perasan Lemon

Asam askorbat juga terkandung dalam lemon. Asam askorbat tinggi yang ampuh untuk menghilangkan jerawat menaun. Caranya cukup  mengoleskan air perasan lemon ke wajah, lalu tunggu kurang lebih 15 menit. Sesudah itu, bilas dengan air bersih.

5. Mentimun

Mentimun juga mengandung antioksidan tinggi, vitamin, dan asam amino di dalamnya. Kandungan-kandungan ini dapat diaplikasikan sebagai penghilang jerawat secara alami. stromectol preis Gunakan masker mentimun pada wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit. ivermectin dosage for rabbit ear mites Kemudian, bilas dengan air bersih.

6. Madu

Siapasih yang ngak kenal khasiat baik yang ada pada madu? Bahan alami yang satu ini rupanya dapat diaplikasikan sebagai penghilang jerawat secara alami. Caranya merupakan dengan mengaplikasikan madu pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Sesudah itu, bilas dengan air bersih.

7. Cuka Apel

Cuka apel mengandung antiseptik alami yang sanggup membunuh kuman penyebab jerawat. Caranya dengan mengoleskan cuka apel pada wajah mengaplikasikan kapas, lalu diamkan selama lima menit. Sesudah itu, bilas dengan air bersih.

8. Tomat

Tomat juga mengandung banyak vitamin A dan vitamin C yang bisa membasmi jerawat dengan alami. Caranya dengan mengoleskan tomat yang sudah dipotong pada wajah secara merata, lalu diamkan selama separo jam. Kemudian, bilas dengan air bersih.

9. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang sanggup mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Gunakan pepaya sebagai masker alami wajah, kemudian diamkan selama separo jam, lalu bilas dengan air bersih.

10. Alpukat

Alpukat mempunyai kandungan vitamin E yang sanggup mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. Caranya cukup menghaluskan alpukat, lalu gunakan pada wajah seperti masker wajah. Kamu dapat mencampurnya dengan madu. Diamkan selama separo jam dan bilas dengan air bersih setelahnya. Sekian pembahasan kali ini tentang ” Masker Alami Penghilang Jerawat ”  semoga bermanfaat !

Baca juga  Cara Mengecilkan Perut Buncit Dalam Waktu Singkat