Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut Kering dan Rontok!

Posted on

Manfaat jeruk nipis untuk rambut – Jeruk nipis sudah cukup terkenal bagi kita seluruh bukan? Buah yang mempunyai ukuran relatif kecil, berwarna hijau kekuningan, dan cita rasanya yang masam ini mengandung manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Misalnya, untuk meningkatkan tenaga bendung tubuh, obat batuk tradisional, campuran jamu tradisional, dan lain-lain.

Jeruk nipis juga dikenal akan kandungan vitamin Cnya yang cukup tinggi. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung vitamin B2, B5, B1, B3, serat, lemak, protein, kalsium, karbohidrat, fosfor, asam folat, zat besi, kalium, magnesium, gula, dan seng.

Karena mengandung banyak nutrisi yang tentunya juga sehat, maka tak heran jika seandainya jeruk nipis tinggi akan manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh hingga kecantikan. Salah satunya untuk kecantikan rambut. Siapa sih yang tak berharap mempunyai rambut menawan, terutama kaum wanita?

Maka tak berlebihan seandainya ada pendapat bahwa rambut yakni mahkota bagi wanita. Makanya, banyak yang mencari metode menjaga kesehatan rambut. Sekiranya kamu berpikir bahwa cuma salon yang dapat membuat rambut menjadi menawan, itu tak benar. Kamu dapat sendiri menjaga estetika rambut cukup dengan bahan-bahan natural seperti jeruk nipis, akan membuat rambut kamu menjadi betul-betul menawan.

Baca juga: Rangkaian Perawatan Produk Scarlett Untuk Wajah dan Manfaatnya…

Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut

manfaat jeruk nipis untuk rambut

Berikut adalah beberapa manfaat jeruk nipis untuk rambut. Seperti apa? Simak yuk ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Manfaat jeruk nipis untuk rambut berkilau dan bersih.

manfaat jeruk nipis untuk rambut

Sekiranya kamu berharap mempunyai rambut yang berkilau dan bersih, maka jeruk nipis dapat menjadi solusi pas. Kandungan asam yang dikenal cukup tinggi terdapat dalam jeruk nipis ataupun lemon dapat membuat rambut menjadi lebih bersih dan berkilau. Zat asam ini juga dapat membunuh kuman-kuman yang terdapat di kulit kepala.

Cara mengaplikasikannya:
Kamu cukup memakai air perasan jeruk nipis di rambut, lalu pijat kulit kepala dan rambut secara perlahan-lahan. Setelah itu bilas hingga bersih.

2. Mengatasi masalah ketombe.

manfaat jeruk nipis untuk rambut

Jeruk nipis juga dapat bekerja dengan bagus untuk mengurangi keadaan sulit ketombe yang cukup menganggu. Metode penggunannya cukup mudah, peras jeruk nipis, lalu usapkan air perasan jeruk pada rambut dan kulit kepala.

Diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu bilas bersih. Untuk hasil yang maksimal, kamu perlu mengulanginya dua hingga tiga kali, dan kamu dapat lihat sendiri walhasil.

3. Menyuburkan rambut.

manfaat jeruk nipis untuk rambut

Jeruk nipis dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Metode mengaplikasikannya cukup sederhana.

– Peras jeruk nipis
– Ambil air hasil dari perasan jeruk nipis, kemudian teteskan langsung ke kulit kepala
– Pijat kulit kepala kamu secara perlahan
– Setelah itu keramas memakai sampo.

4. Mencegah ujung rambut bercabang.

Gizi yang terkandung di dalam jeruk nipis dapat memberikan asupan nutrisi yang cukup bagus untuk rambut. Vitamin, asam amino dan kalsium yang terkandung dalam jeruk nipis sanggup untuk membantu mengatasi ujung rambut agar tetap padat dan tak mudah bercabang.

Metode mengaplikasikannya, peras jeruk nipis, lalu usapkan air perasan jeruk pada rambut dan kulit kepala. Diamkan beberapa dikala dan bilas bersih.

Baca juga: Manfaat Sari Kurma Sahara Bagi Kesehatan Beserta Kompoisinya

5. Mencegah munculnya kutu rambut.

Kutu rambut menjadi hawa yang cukup menganggu seandainya sudah berada di kepala kita. Penularan kutu terbilang cukup kencang. Dengan rajin mengolesi air jeruk nipis pada rambut, kamu dapat mencegah penularan kutu. Efek rasa asamnya betul-betul tak disukai kutu rambut sebab bagi para kutu rasa asam pada jeruk nipis terasa panas.

6. Manfaat jeruk nipis untuk rambut kering dan kusam.

Rambut kering dan kusam yakni indikasi dari rambut yang tak sehat. Untuk mengembalikan tingkat kesehatan rambutmu, kamu dapat menggunakan jeruk nipis untuk merawatnya. Air jeruk nipis sanggup memberikan nutrisi yang diperlukan rambut kusam dan kering. Sekiranya dikerjakan secara rutin, dengan metode mengolesi air jeruk nipis yang sudah dicampur daging lidah buaya yang sudah dihaluskan ke seluruh komponen batang rambut hingga ujungnya.

7. Menghasilkan rambut mudah diatur.

Siapa sih yang tak berharap mempunyai rambut yang menawan dan mudah dikuasai? Metode mudah banget, kamu dapat memakai jeruk nipis. Gizi pada jeruk nipis dapat membuat situasi rambut semakin berkilau, lurus, dan mudah untuk dikuasai. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Mencegah kerontokan.

Rambut rontok betul-betul dibenci siapapun, wanita ataupun pria. Pasalnya, rambut yang rontok cukup mengganggu dan bahkan dapat mengurangi kepercayaan diri dari seseorang.

Untuk mengatasi rambut rontok, kamu dapat memakai jeruk nipis. Gizi yang terkandung di dalam jeruk nipis dapat memperkuat tiap-tiap helai rambut.

9. Mencegah pertumbuhan uban pada umur dini.

Kandungan asam amino, vitamin, dan juga minyak atsiri yang ada pada jeruk nipis dapat membuat pigmentasi rambut tidak mudah memudar. Kini ini betul-betul banyak ditemui seseorang yang belum berusia 30 tahun sudah beruban. Sekiranya kamu tak ingin mengalami hal itu, maka rutinlah menggunakan jeruk nipis akan membuat rambut tak mudah beruban.

Baca juga: Manfaat Jeruk untuk Ibu Hamil yang Perlu Bunda Ketahui, Yuk, Intip!