manfaat sari kurma sahara

Manfaat Sari Kurma Sahara Bagi Kesehatan Beserta Kompoisinya

Posted on
manfaat sari kurma sahara
Sumber : https://nabawiherbal.com/

Di balik rasanya yang manis, ada banyak manfaat yang terdapat di dalam sari kurma yang bisa kita peroleh loh. Apalagi berbagai macam nutrisi penting yang terkanndung di dalamnya membuat minuman yang mengandung unsur sari kurma benar-benar bagus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sari kurma sendiri merupakan minuman yang berasal dari buah kurma yang telah dihaluskan dan diambil sarinya. Ciri Fisik dari minuman kesehatan satu ini ialah bertekstur kental, berwarna hitam, terasa manis, dan membawa manfaat yang tidak kalah dari buah aslinya yaitu kurma.

Selain gula, sari kurma juga kaya akan mineral dan antioksidan. Apalagi kandungan karbohidrat, vitamin, mineral, dan antioksidan nya yang tinggi, unsur-unsur itulah yang dipercaya penting dalam menjaga fungsi kekebalan tubuh dan dapat mencegah bermacam-macam penyakit.

Dari pada penasaran, yuk simak beberapa informasi unik mengenai manfaat Sari Kurma Sahara yang baik untuk kesehatan. Simak hingga akhir Ya!

 

Berbagai Manfaat Sari Kurma Sahara yang Wajib Diketahui

manfaat sari kurma sahara
Sumber : https://ecs7.tokopedia.net/

 

1. Melancarkan saluran pencernaan

Manfaat Sari Kurma Sahara yang pertama bagi tubuh yakni mampu menjaga fungsi pencernaan. Penelitian pada hewan menunjukkan hasil bahwa sari kurma bisa melancarkan pergerakan tinja di dalam usus, sehingga memperlancar proses pengeluarannya dengan mudah dan teratur. وليام هيل

Hal ini diduga terjadi karena sari kurma mengandung mineral dan gula di dalamnya. Selain itu, sari kurma juga mengandung antioksidan tinggi, sehingga dapat melindungi usus dari penyakit yang disebabkan oleh kerusakan akibat dampak radikal bebas.

Baca Juga : Manfaat Perasan Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh. Yuk, Wajib Baca!

 

2. Menurunkan dan menjaga kadar gula darah

Sumber : https://cdn.idntimes.com/

Makanan manis sering kali menjadi pantangan bagi para penderita diabetes. namun, berbeda dengan minuman herbal satu ini, Sari Kurma Sahara justru diketahui bisa merangsang produksi hormon insulin oleh pankreas sehingga bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Hal ini disebabkan oleh adanya aktivitas antioksidan yang terdapat di dalamnya.

Selain itu, rasa sari kurma yang manis juga bisa digunakan sebagai penganti gula atau makanan yang mengandung pemanis buatan dan tak sehat. Hal inilah yang dapat membantu mengontrol gula darah dan berfungsi mencegah terjadinya komplikasi akibat diabetes, misalnya seperti penyakit neuropati diabetik.

 

3. Meningkatkan trombosit dan hemoglobin

Sari kurma diyakini  mampu menaikkan kadar trombosit, pernyataan ini timbul sebab dalam sari kurma mengandung banyak glukosa, vitamin C, dan antioksidan alami di dalamnya. Oleh karena itu, sari kurma benar-benar bagus untuk dikonsumsi, terutama bagi penderita demam berdarah dengue (DBD).

Sebagian penelitian juga menjelaskan bahwa kandungan mineral yang ada dalam sari kurma berperan penting untuk pembentukan hemoglobin dan produksi sel darah merah dalam tubuh. Maka dari itu, sari kurma juga bagus dimanfaatkan untuk mengatasi anemia defisiensi zat besi pada anak-anak.

Baca Juga : Manfaat Jamu Beras Kencur Bagi Kesehatan, Wajib Tahu!

 

4. Mengurangi tekanan darah

Sumber : https://www.alodokter.com/

Hipertensi atau tekanan darah tinggi ialah sebuah penyakit yang bisa meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung. Salah satu metode sederhana yang bisa dijalankan untuk mengurangi bahaya dari tekanan darah yakni menjalani pola makan sehat dan mengkonsumsi makanan yang tinggi kalium.

Kalium merupakan mineral tertinggi yang terkandung dalam Sari Kurma Sahara. Oleh karena itu, sari kurma terbukti pantas untuk selalu dikonsumsi para penderita hipertensi. قمار على النت

Agar mendapatkan manfaat sari kurma dengan optimal, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. تعليم البوكر Caranya cukup mudah, yaitu Anda harus melakukan beberapa hal berikut.

 

Pertama, Anda harus pisahkan daging kurma dari bijinya, kemudian masukkan ke dalam panci. Langkah selanjutnya, Anda harus merebusnya hingga mendidih. Setelah itu, saring air rebusan kurma tadi untuk mendapatkan sarinya.

Namun bagi Anda yang tidak mau kesusahan dan lebih memilih mendapatkannya dengan mudah, Anda dapat membeli produk yang bernama Sari Kurma Sahara. Produk satu ini sudah tersedia diberbagai gerai dan toko-toko herbal, jadi tak usah susah-susah untuk mendapatkannya.

Bila Anda masih memiliki pertanyaan perihal manfaat sari kurma atau masih ragu untuk menjadikannya sebagai asupan nutrisi harian, Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter Anda terlebih dahulu agar menerima anjuran serta saran yang tepat, dan sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Baca Juga : Manfaat Buah Pir Hijau untuk Kesehatan Tubuh, Yuk, Simak Ulasannya!

 

Komposisi yang Terdapat Dalam Sari Kurma Sahara

Dalam satu kemasan botol sari kurma Sahara, mengandung glukosa (38,5 gms), fruktosa (35,5 gms), protein (2,35 gms), lemak (0,43 gms), vitamin A (90 IU), vitamin B1 (93 mg), vitamin B2 (144 mg), botin (4,4 ug), asam folat (5,4 ug), niacin (2 mg), asam askorbat/ vitamin C (6,1 mg), kalsium (52 mg), zat besi (1,2 mg), magnesium (50 mg), kalium (667 mg), natrium (13 mg), fosfor (60 mg), klorida (271 mg),sulfur (14,7 mg), mangan (4,9 mg), copper (2,4 mg), zinc (1,2 mg), dan cobalt (1,9 mg).

 

Aturan Minum Suplemen Herbal Sari Kurma Sahara

Agar mendapatkan semua manfaat di atas, tentunya Anda harus mengonsumsi Sari Kurma Sahara sesuai dengan petunjuk dan aturan yang tepat pula. Hal ini dikarenakan produk tersebut termasuk ke dalam golongan obat suplemen dan sebagai terapi penunjang.

 

Sebenarnya boleh saja Anda mengonsumsinya dalam jumlah berapapun. Anda hanya perlu memastikan bahwa jumlah yang Anda konsumsi sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk penyajiannya juga sangat fleksibel, Anda bisa minum sari kurma Sahara sebelum atau sesudah makan.

Perlu Anda ketahui bahwa sari kurma Sahara ini juga termasuk ke dalam suplemen herbal. Sehingga, bisa dikatakan tidak akan menimbulkan efek samping bagi sebagian besar orang. Efek samping hanya dapat muncul jika Anda memiliki alergi dengan kandungan sari kurma Sahara saja.

Nah itu tadi beberapa informasi mengenai manfaat Sari Kurma Sahara yang bisa Anda dapatkan setelah mengonsumsinya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Manfaat Daun Pandan untuk Pria yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Baca juga  Resep Sayur Asem Jawa, Lezatnya Menu Warisan Nusantara