Kopi Robusta Berkualitas Bikin Geleng – Geleng Kepala 

Posted on

Kopi Robusta Berkualitas Bikin Geleng Kepala – Biji kopi robusta memiliki ciri yang sangat khas, bentuk biji yang lebih bulat dan lebih kecil dibandingkan dengan biji kopi arabika. Warnanya lebih pucat, dan dari segi rasa, biji kopi robusta cenderung lebih pahit daripada kopi arabika. Akan tetapi kopi robusta menjadi salah satu jenis kopi kekinian yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat.

Kopi Robusta Berkualitas

Kopi robusta berkualitas dipilih untuk dijadikan sebagai bisnis kopi yang menjanjikan karena memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Biji kopi mudah dirawat
  • Dari segi kepahitan, kopi robusta lebih kuat dan pahit
  • Cara pengolahan biji kopi robusta lebih mudah
  • Kopi robusta bisa dinikmati langsung atau diolah

Biji kopi robusta memiliki banyak kegunaan seperti sebagai bahan baku kopi siap saji (instan) dan pencampur kopi racikan (blend) yang biasa digunakan untuk menambah kekuatan cita rasa kopi.
Biasanya juga digunakan untuk membuat minuman kopi berbasis susu seperti cappucino, café latte dan macchiato yang banyak disajikan di café-café sehingga banyak diminati kaum milenial.

Beberapa jenis kopi robusta yang ada di Indonesia yang wajib anda ketahui dan wajib anda coba adalah:

  • Kopi robusta lampung
  • Kopi robusta Temanggung
  • Kopi robusta Pupuan
  • Kopi robutsa Flores
  • Kopi robusta Toraja

Manfaat Kopi Robusta

Kopi robusta berkualitas memiliki manfaat yang bagus juga bagi Kesehatan, belum banyak orang yang mengetahui akan khasiat yang baik bagi Kesehatan. Bagi anda pecinta kopi robusta tentunya sangat beruntung karena selain mendapatkan kenikmatan tersendiri, juga mendapat bonus khasiat bagi Kesehatan. Berikut ini adalah manfaatnya:

Menghambat terjadinya tanda – tanda penuaan dini.

Bila anda meminum kopi sebanyak 2 sampai 3 gelas setiap harinya, ternyata bisa menghambat proses penuaan dini sebanyak 10 %. Hal ini bisa membuat anda lebih terlihat awet muda Kembali.

Mengurangi resiko terkena penyakit kanker.

Di dalam biji kopi jenis robusta ini terdapat asam antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari kanker serta beberapa penyakit lainnya. Setidaknya dengan minum kopi ini, bisa meminimalisir sakit kanker.

Mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung bagi seseorang

Ternyata khasiat kopi robusta ini juga bisa berperan sebagai pelindung kardiovaskuler. Sehingga kopi ini sangat cocok bagi anda yang memiliki riwayat sakit jantung sehingga bisa mengurangi terjadinya resiko berlebih.

Dapat meningkatkan Kesehatan pembuluh darah

Kandungan yang ada pada biji kopi ini memiliki peran yang penting untuk membantu meningkatkan Kesehatan pembuluh darah. Karena adanya kandungan nitrit oksida dalam endothelium juga bisa memperkuat sistem otot.

Kopi robusta berkualitas menjadi kopi yang bisa menjadi pilihan pecinta kopi dengan rasa dan warna yang tegas, kuat dan sangat mudah jika dipadukan dengan berbagai bahan lainnya.