14 Cara memutihkan leher secara alami mudah dan cepat

Cara memutihkan leher secara alami
Cara memutihkan leher secara alami
Cara memutihkan leher secara alami

Cara memutihkan leher secara alami dengan cepat menggunakan bahan-bahan herbal yang aman dan praktis. Memiliki leher yang hitam tentunya akan membuat anda menjadi kurang percaya diri terutama di hadapan pasangan anda. Untungnya Anda bisa memutihkan leher menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Berikut daftar obat rumahan yang bisa Anda coba untuk memutihkan leher secara alami dan aman:

 

Cara memutihkan leher secara alami

1. Almond

Ingin tahu cara memutihkan leher menggunakan almond ?. caranya cukup mudah, anda tinggal membuat pasta kental menggunakan campuran setengah sendok teh bubuk almond, dan satu sendok teh susu bubuk. Oleskan pada leher Anda kemudian bersihkan setelah 10 menit. Ulangi setidaknya tiga kali seminggu untuk memutihkan leher anda.

2. Mentimun

Untuk memutihkan leher menggunakan mentimun. Anda cukup mengoleskan mentimun pada bagian leher. Diamkan selama setidaknya 10 menit setelah itu cuci leher Anda sampai bersih. Cara lainnya: haluskan mentimun kemudian tambahkan dengan air jeruk nipis. Aduk semua bahan tadi hingga benar-benar menyatu. Terapkan pada leher anda selama 15 menit sambil sedikit memijat. Lakukan secara rutin untuk membantu Anda mendapatkan leher yang putih secara alami.

3. Kacang kenari

Diantara bahan alami untuk memutihkan leher yang perlu Anda coba adalah kacang kenari. Kacang kenari bisa secara alami memutihkan leher dengan mudah dan cukup praktis. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencampur kacang kenari (yang sudah dihancurkan) dengan yoghurt. Oleskan pasta yang telah anda buat tadi pada bagian leher. Diamkan selama 10 menit setelah itu bersihkan leher anda dengan air.

4. Lemon

Lemon telah lama dikenal sebagai pemutih alami kulit. Hal inilah yang membuatnya diketahui sangat baik dalam memutihkan leher secara alami dan cepat. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang berguna membersihkan dan mencerahkan leher secara alami.

Cara memutihkan leher menggunakan lemon: campuran lemon dengan air, setelah itu terapkan pada bagian leher Anda. Diamkan setidaknya 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air. Jika anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari penggunaan lemon. Sebagai alternatif anda bisa menggunakan metode memutihkan leher lainnya.

5. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu obat rumahan yang cukup baik untuk memutihkan leher yang gelap. Untuk membuat ramuan pemutih leher dari oat juga sangat mudah sekali. Pertama-tama ambil 2 sendok makan oatmeal yang sudah dihaluskan, kemudian campurkan dengan jus tomat. Oleskan pada bagian leher kemudian bilas setelah 20 menit. Jika sudah selesai, oleskan pelembab. Lakukan metode ini setidaknya dua kali seminggu untuk memutihkan leher anda.

6. Yoghurt

Bahan untuk memutihkan leher yang selanjutnya adalah yoghurt. ogurt dikenal karena memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, terutama memutihkan leher dan bagian kulit lainnya dengan cukup efektif. Caranya: tambahkan krim susu ke dalam yoghurt, setelah itu balurkan ke daerah leher Anda hingga merata. Pijat dengan lembut selama 5 menit, setelah itu cuci dengan air hangat. Ulangi setidaknya tiga kali seminggu. Cara ini cukup efektif untuk memutihkan leher dan bagian kulit yang gelap lainnya.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun telah lama dikenal sebagai ramuan alami yang cukup efektif untuk meningkatkan kecantikan kulit. Salah satu yang perlu Anda ketahui adalah minyak zaitun ternyata dapat memutihkan leher secara alami. Ingin tahu caranya? berikut tipsnya untuk anda:

Pertama campur minyak zaitun dengan beberapa tetes jus lemon. Aduk hingga merata setelah itu tempatkan pada leher Anda. Biarkan selama kurang lebih 5 menit, kemudian bersihkan leher Anda hingga tidak ada sisa minyak zaitun lagi. Cara ini selain dapat memutihkan leher, juga berguna membersihkannya dari kotoran yang menempel.

8. Kulit jeruk

Mungkin anda akan membuang kulit jeruk jika sudah selesai mengkonsumsi buah nya. Tetapi tunggu dulu, ternyata kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk memutihkan leher dengan mudah dan pastinya aman. Cara memutihkan leher secara alami dengan kulit jeruk: keringkan kulit jeruk dengan cara dijemur di bawah sinar matahari. Giling kulit jeruk yang sudah dikeringkan tadi untuk dibuat menjadi bubuk. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan susu, setelah itu aduk hingga menjadi sebuah pasta kental. Oleskan pada daerah leher anda kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit. Lakukan secara rutin untuk memutihkan leher Anda yang gelap.

9. Kentang

Kentang dikenal sebagai makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat. Selain mengenyangkan, kentang juga sering dimanfaatkan untuk memutihkan leher. Tidak percaya? Anda bisa mencobanya. Caranya: haluskan kentang terlebih dahulu, setelah itu tambahkan sedikit susu untuk membuat teksturnya sedikit encer. Oleskan pada bagian leher yang gelap kemudian bilas setelah 10 menit.

10. Air mawar

Campur air mawar dengan beberapa tetes minyak kayu putih, kemudian oleskan ke leher Anda. Pijat selama 5 menit setelah itu cuci dengan air dingin. Lakukan 3 kali dalam sebulan untuk memutihkan leher anda.

11. Pisang

Kepopuleran pisang memang cukup meningkat seiring manfaatnya yang banyak, terutama jika digunakan sebagai masker wajah. Diantara yang membuat pisang cukup terkenal adalah karena pisang dapat memutihkan leher dan bagian kulit gelap lainnya.

Caranya: haluskan 1 sampai 2 buah pisang berukuran sedang, kemudian campur dengan minyak zaitun. Oleskan pada leher anda dan cuci setelah 5 menit. Cara ini cukup efektif dalam memutihkan leher anda dan pastinya aman.

12. Strawberry dan pepaya

Kedua buah ini memang memiliki banyak kandungan nutrisi sehingga sangat baik dikonsumsi. Selain dapat meningkatkan kesehatan, buah stroberi dan pepaya ternyata bisa memutihkan leher anda. Caranya: aplikasi dua sendok makan buah pepaya yang sudah dihaluskan, setelah itu campur kan dengan 2 sendok makan Strawberry yang sudah dihaluskan juga. Aduk keduanya hingga menyatu dengan baik. Aplikasikan pada daerah leher anda kemudian bilas menggunakan air.

13. Air beras

Cara memutihkan leher dengan cepatnya selanjutnya adalah menggunakan air beras. Pertama-tama, rebus 1 cangkir beras dalam 2 gelas air. Setelah menjadi nasi masukkan melalui saringan dan biarkan airnya tetap dingin. Oleskan air tersebut pada bagian leher sebelum mandi sambil sedikit memijatnya secara perlahan selama 10 menit.

14. Kunyit

Selain dapat menghilangkan komedo putih di hidung secara alami, kunyit ternyata bisa dimanfaatkan untuk memutihkan leher Anda yang gelap. Cara memutihkan leher secara alami dengan kunyit: campur bubuk kunyit dengan air untuk dibuat menjadi pasta. Ratakan pada daerah leher anda dan bilas setelah 15 menit. Ulangi langkah ini setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Artikel terkait: 30 Cara memutihkan wajah secara alami, cepat dan efektif

Yang harus anda lakukan

  • Hindari leher anda terkena paparan sinar matahari secara langsung.
  • Kenakan tabir surya pada leher saat keluar, akan lebih enak jika anda memakai jilbab.
  • Banyak minum air putih, selain membantu memutihkan leher air putih juga sangat baik untuk kesehatan.
  • Konsumsi buah dan sayur segar secara rutin.

Yang tidak boleh anda lakukan

  • Jangan lupa untuk melembabkan daerah leher Anda saat mencuci wajah.
  • Jangan terlalu sering memakai kalung buatan, karena akan menghitamkan leher.
  • Jangan memakai syal atau muffler selama berjam-jam.
  • Jangan biarkan leher anda terkena sinar matahari langsung setelah menerapkan jus lemon.

Demikian tadi tips dan cara memutihkan leher secara alami dengan cepat menggunakan bahan-bahan rumahan. Semoga dapat membantu anda mendapatkan leher putih seperti yang Anda idamkan.