Cara menghilangkan bau pada pakaian
image from pixabay.com

12 Cara menghilangkan bau pada pakaian dengan cepat dan mudah

Posted on
Cara menghilangkan bau pada pakaian
image from pixabay.com

Cara menghilangkan bau pada pakaian dengan cepat dan mudah sekaligus bekerja cukup efektif, menggunakan bahan-bahan di sekitar kita. Bau pada pakaian sangat mengganggu sekali karena bisa mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Bau pada pakaian biasanya disebabkan oleh jamur yang berkembang. Hal ini bisa terjadi terutama jika pakaian belum begitu kering saat kita mengangkatnya. Bagi Anda yang ingin menghilangkan bau pada pakaian secara alami, berikut beberapa tipsnya yang kami rangkum untuk anda:

 

Cara menghilangkan bau pakaian dengan cepat

1. Ekstrak biji jeruk

Untuk menghilangkan pertumbuhan jamur pada pakaian yang menyebabkan bau anda bisa menyemprotkan ekstrak biji jeruk. Caranya: campur 20 tetes ekstrak biji jeruk dengan dua cangkir air. Masukkan keduanya ke dalam botol semprot setelah itu semprotkan pada baju anda untuk menghilangkan bau pada pakaian.

2. Menggunakan baking soda

Baking soda adalah bahan yang dapat menghilangkan bau pada pakaian secara alami. Cara menghilangkan bau pada pakaian menggunakan baking soda: taburkan baking soda ke pakaian yang memiliki bau tidak enak. Biarkan selama semalaman setelah keesokan harinya bersihkan baking soda dengan cara mengibasnya sampai sisa baking soda jatuh semua. gaminator bónusz kód ingyen

3. Air lemon

Anda bisa memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bau tidak enak pada pakaian. Air lemon dapat membantu membunuh bakteri yang berada di pakaian sehingga dapat menyebabkan bau tidak sedap. Caranya cukup mudah, anda tinggal memasukkan pakaian ke dalam air yang dicampur dengan perasan lemon atau jeruk nipis. Rendam selama setidaknya 2 jam. Setelah itu bersihkan dengan cara mencuci seperti biasa.

Baca juga  Ukuran lapangan tenis standar Nasional dan Internasional

4. Menggunakan cuka sari apel

Selain lemon, cuka sari Apel adalah bahan rumahan yang memiliki efek antibakteri cukup baik, sehingga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada pakaian. Caranya campurkan 5 sendok cuka sari apel ke dalam bak mandi. Setelah itu gunakan untuk merendam pakaian anda yang memiliki bau apek. Lakukan perendaman setidaknya 1 jam. Jika sudah selesai Anda bisa membilasnya sampai bersih. tippmix kalkulátor sportfogadás

5. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh merupakan solusi termudah untuk menghilangkan bau pada pakaian yang cukup mengganggu. Caranya: tambahkan satu sdt minyak pohon teh ke dalam satu cangkir air. Masukkan ke dalam botol semprot setelah itu gunakan pada baju yang memiliki bau tidak enak. Biarkan kering hingga sendirinya maka bau pada pakaian akan hilang secara alami.

6. Rendam pakaian dengan air garam

Selain berguna menghilangkan bau badan secara alami dan cepat, air garam juga dapat mengurangi bau pada pakaian. Cara ini tergolong praktis dan juga murah karena anda hanya membutuhkan larutan air garam saja. Caranya: tuangkan satu sendok makan garam ke dalam bak mandi. Gunakan air tersebut untuk merendam pakaian yang memiliki bau tidak sedap.

Garam memiliki kemampuan dalam menyeimbangkan PH, sehingga dapat mengurangi bau tidak sedap pada pakaian. Selain dapat menghilangkan bau pakaian akibat jamur, cara ini juga cukup efektif untuk mengurangi bau badan. 22bet fogadóiroda

7. Konsentrat Disinfektan

Metode cukup efektif untuk menghilangkan bau pada pakaian dan kain seperti handuk, yang tidak halus. Caranya: isi mesin cuci dengan air kemudian tambahkan dengan ¾ cangkir konsentrat disinfektan ke dalamnya. Masukkan pakaian Anda di dalam mesin cuci dan rendam selama 5-10 menit. Cara ini berguna membunuh bakteri penyebab bau pada pakaian. Jalankan mesin selama 5 menit. Lalu, tambahkan deterjen ke dalamnya dan cuci pakaian seperti biasa.

Baca juga  Perbedaan Bucket List Dan Wishlist

8. Menggunakan amonia

Cara menghilangkan bau pada pakaian yang selanjutnya adalah menggunakan amonia. Pertama isi mesin cuci anda dengan air panas kemudian tambahkan beberapa deterje. Cuci pakaian atau handuk handuk Anda yang bau kemudian tambahkan setengah sampai 1 cangkir amonia sambil membilasnya. Jemur di bawah terik matahari sampai kering, maka bua pada pakaian akan segera hilang.

9. Gunakan pelicin pakaian

Pakaian yang bau bisa wangi dengan sekejap menggunakan semprotan pelicin pakaian. Jika anda menaruh pakaian di lemari dalam waktu yang lama saat sebelum memakainya sebaiknya setrika kembali dengan memberikan pelicin pakaian. Pelicin pakaian ini membantu mengurangi bau yang tidak sedap pada baju anda. Usahakan Anda menyimpan pakaian dengan cara digantung bukan dilipat. Melipat pakaian selain dapat membuatnya kusut juga bisa membuat jamur lebih mudah tumbuh.

10. Jemur pakaian di bawah terik matahari

Menjemur pakaian di bawah terik matahari akan mengurangi resiko pertumbuhan bakteri dan juga jamur. Jadi anda bisa meminimalisir munculnya bau tidak sedap pada pakaian. Untuk itu sebaiknya jangan gunakan pengering pakaian jika tidak benar-benar terpaksa.

11. Jaga kelembaban lemari pakaian

Untuk menghindari munculnya bau tidak sedap pada pakaian hal yang tidak kalah penting adalah menjaga tingkat kelembaban lemari tempat anda menyimpan pakaian. Jika tempat yang anda gunakan untuk menyimpan pakaian terlalu lembab maka akan memudahkan jamur untuk tumbuh. Sehingga akan menyebabkan munculnya bau apek pada pakaian. Artikel lainnya yang menarik Top 12 Cara menghilangkan bau badan secara alami dan cepat

12. Meletakkan kapur barus di lemari pakaian

Cara kuno ini masih dibilang cukup efektif untuk menghilangkan bau pada pakaian. Anda tinggal meletakkan atau menggantung beberapa kapur barus di dalam lemari pakaian. Selain bekerja cukup efektif cara ini juga relatif lebih mudah dan simpel.

Baca juga  Garnier Coklat Kehitaman Review

Demikian tadi rangkaian tips seputar cara menghilangkan bau pada pakaian. Semoga tips di atas bisa membantu Anda dalam menghilangkan bau pada pakaian yang cukup mengganggu.



Pencarian terkait:

  • gambar biji buncis hitam
  • ambeien stadium 3 bawang putih