Cara Menggunakan Exfoliating Toner

Cara menggunakan exfoliating toner – Wajah yang kusam dan tak bersinar dapat menjadi petunjuk jikalau kulit kau kurang eksfoliasi.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk membersihkan wajahmu dari sel kulit mati adalah dengan menggunakan exfoliating toner.

Melainkan supaya Hasil yang kamu dapatkan optimal, kamu harus tahu mengenai cara yang tepat untuk menggunakna exfoliating toner agar hasil yang kamu dapatkan benar-benar maksimal dan tidak menimbulkan breakout.

Cara Menggunakan Exfoliating Toner

Cara Menggunakan Exfoliating Toner
Sumber: https://statik.tempo.co/

Kau yang masih pemula pasti ragu untuk memakai exfoliating toner sebab takut kulitmu iritasi. Sedangkan, jikalau diterapkan dengan benar, exfoliating toner dapat membikin kulit lebih glowing, lho.

Bagi pemula, agar kamu tidak salah saat menggunakan exfoliating toner yuk simak cara menggunakannya yang baik dan juga benar berikut ini.

Baca juga: Cara Menggunakan Spray Saffron untuk Wajah

1. Pilih exfoliating toner dengan kandungan acid yang sesuai dengan kebutuhan kulit

Langkah pertama yang perlu kau lakukan sebelum mulai memakai exfoliating toner yaitu dengan memutuskan kandungan acid yang ideal. Pilih produk yang kandungannya layak dengan macam dan keperluan kulitmu supaya kesudahannya lebih optimal.

Banyaknya produk exfoliating yang dijual di pasaran terbagi menjadi dua macam yaitu mechanical dan juga chemical exfoliating. Exfoliating toner umumnya mengandung bahan-bahan kimia untuk mengangkat sel kulit mati, seperti AHA, BHA, salicylic acid, atau glycolic acid.

Untuk kamu yang cenderung memiliki kulit yang sensitif kamu bisa memilih produk exfoliating toner yang mengandung acid lebih lembut seperti PHA. Melainkan, jikalau kau mempunyai persoalan kulit seperti komedo hitam sebaiknya pakai exfoliating toner dengan kandungan BHA yang bisa membersihkan sampai ke dalam permukaan kulit.

2. Lakukan tes untuk tau respons kulit sebelum memakainya – Cara menggunakan exfoliating toner

Exfoliating toner berpotensi untuk memunculkan iritasi pada kulit. Apa lagi jikalau kulitmu tergolong peka. Bila kau, baru pertama kali memakai exfoliating toner sebaiknya lakukan percoba khususnya dulu pada kulitmu sebelum memakainya pada semua wajah. Tujuannya untuk memandang respons kulitmu khususnya dulu.

Kecuali itu, exfoliating toner juga umumnya memunculkan respons yang berbeda-beda di tiap orang dikala diterapkan. Ada sebagian orang yang menikmati respons tingling sesudah memakai exfoliating toner.

Melainkan, hal itu tak perlu dikhawatirkan sebab rasa tingling termasuk wajar jikalau kau memakai exfoliating toner. Tapi jikalau kulitmu terasa panas dan memerah sebaiknya lakukan penanganan lebih lanjut sebab dapat jadi itu yaitu respons iritasi.

3. Hindari penggunaan exfoliating toner secara berlebihan

Pengangkatan sel kulit mati sebaiknya tak dijalankan terlalu sering kali, seperti itu juga jikalau kau memakai exfoliating toner. Pasalnya jikalau terlalu sering kali memakai exfoliating toner, kulitmu dapat berpotensi over exfoliating.

Bila hal hal yang demikian telah terjadi karenanya kulitmu dapat terasa amat kering, kemerahan, sampai iritasi. Idealnya, exfoliating toner cukup diterapkan sebanyak dua hingga tiga kali seminggu.

Baca juga: Cara Memakai Tamanu Oil

Cara Menggunakan Exfoliating Toner
Sumber: https://ecs7.tokopedia.net/

4. Beri sela waktu supaya kulit menyesuaikan diri saat menggunakan exfoliating toner

Bila kau baru pertama kali menggunakna exfoliating toner sebaiknya berikan sela waktu pada kulitmu sebelum rutin memakainya dalam rentan waktu yang sempit. Untuk penerapan pertama sebaiknya berikan sela lima hingga tujuh hari sebelum kau kembali memakai exfoliating toner pada wajahmu.

Metode ini dijalankan untuk memandang respons exfoliating toner pada kulitmu. Sesudah pemakan kedua kau dapat mulai kembali memakainya sesudah dua hingga tiga hari. Kemudian lanjutkan penerapan secara rutin layak penunjuk yang direkomendasikan oleh produk exfoliating toner milikmu.

5. Hindari penerapan dua exfoliating toner beriringan – Cara menggunakan exfoliating toner

Tertib lainnya yang harus kau patuhi dikala memakai exfoliating toner adalah jangan pernah memakai dua Macam exfoliating toner sekalian. Pasalnya, hal hal yang demikian bisa membikin kulit kau over exfoliating.

Bila berkeinginan memakai dua toner, sebaiknya gunakan dalam dua macam yang berbeda, adalah pertama pakai exfoliating toner, kemudian yang kedua pakai hydrating toner. Metode ini bertujuan untuk menyeimbangkan serta menenangkan kulitmu sesudah dijalankan pelaksanaan pengangkat sel kulit mati.

6. Hentikan penggunaan jika kulit memerah dan terasa panas

Sebagian petunjuk kulit yang iritasi adalah muncul warna kemerahan, terasa panas, malah dibeberapa kasus disertai gatal dan rasa kulit yang berminat.

Bila dua dari empat petunjuk hal yang demikian mulai terasa di kulitmu sesudah memakai exfoliating toner sebaiknya hetikan penerapan dan tenangkan kulitmu memakai produk skincare yang berlabel soothing, seperti aloe vera gel.

7. Jangan lanjutkan penerapan exfoliating toner dikala kulit mengelupas

Salah satu petunjuk yang menunjukan bahwa exfoliating toner-mu sudah berprofesi yaitu kulit yang mengelupas. Melainkan, dikala kulit telah mulai mengelupas sebaiknya kau hentikan dan jangan melanjutkan pelaksanaan penerapan ekfoliating toner.

Cemerlang ini dijalankan untuk menghindari kulitmu dari over exfoliating yang bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Baca juga: Cara Memakai Sabun Multibeauty

Sumber: https://static.independent.co.uk/

8. Hindari penerapan exfoliating toner beriringan dengan kandungan acid lainnya

Namun cuma memakai dua exfoliating toner sekalian yang harus kau hindari. Melainkan memakai skincare lain dengan kandungan acid juga sebaiknya kau hindari dikala sedang memakai exfoliating toner.

Tertib ini perlu dipatuhi supaya kulitmu terhindar dari iritasi. Bila berkeinginan memakai produk skincare lain sesudah menerapkan exfoliating toner sebaiknya pilih yang formulanya melembapkan atau menenangkan kulit.

9. Pakai sunscreen setelah menggunakan exfoliating toner

Bila kau memakai exfoliating toner pada rutinitas skincare di pagi hari, karenanya kau harus memakai sunscreen! Tak pengangkatan sel kulit mati bisa membikin kulit kau lebih kering dan peka oleh sebab itu kau memerlukan perlindungan extra.

Apa lagi jikalau kau akan beraktivitas di bawah sinar matahari, sebaiknya pakai sunscreen dengan kandunga SPF minimal 30. Selain cuma itu, kandungan acid dalam exfoliating toner juga umumnya bisa meningkatkan sensitivitas kulitmu kepada sinar sang surya.

10. Jangan menggunakan produk exfoliating lainnya dalam waktu yang berdekatan.

Kecuali memakai acid toner, pelaksanaan exfoliasi kulit wajah juga dapat kau lakukan dengan memakai scrub, face brush atau masker.

Untuk itu, jikalau di hari ini kau telah memakai salah satu produk exfoliasi hal yang demikian, karenanya kau tak perlu memakai exfoliating toner lagi pada rangkaian skincare-mu di hari itu. untuk satu atau dua hari berikutnya, supaya kulitmu tak over-exfoliating.

Untuk itu, senantiasa pastikan segala fungsi produk skincare yang kau pakai supaya tak tumpang tindih dan jadi berlebihan. Jangan memakai dua produk exfoliating skincare dalam satu hari sekalian atau waktu yang berdekatan.