Cara Masak Nasi Jagung Di Magic Com

Posted on

Cara Memasak Nasi Jagung Simple Tapi Rasanya dijamin Enak!

Nasi Jagung, Makanan Menyehatkan Untuk Keluarga

Nasi Jagung

Mungkin sebagian dari kita sudah seringkali mendengar atau bahkan pernah mencicipi nasi jagung. Masih banyak yang belum tahu, bahwa nasi jagung memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Terutama bagi keluarga, nasi jagung sudah wajib hukumnya menjadi menu sehari-hari. Selain rasanya yang enak, nasi jagung juga mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh kita. Kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi membuat nasi jagung menjadi makanan yang dapat memberi energi yang cukup untuk aktivitas sehari-hari serta menjaga kesehatan sistem pencernaan kita.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Nasi Jagung

Bahan-Bahan Membuat Nasi Jagung

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi jagung cukup sederhana dan mudah didapatkan dari toko terdekat atau pasar tradisional. Di bawah ini adalah bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk membuat nasi jagung:

  • Jagung manis seberat 500 gram
  • Nasi putih seberat 500 gram
  • Bawang merah sebanyak 4 siung (haluskan)
  • Bawang putih sebanyak 3 siung (haluskan)
  • Wortel sebesar sepuluh sentimeter (potong korek api)
  • Daun bawang sebanyak dua batang (iris tipis)
  • Salt & gula secukupnya
  • Minyak goreng sebanyak 2 sendok makan

Langkah-Langkah Membuat Nasi Jagung

Langkah-Langkah Membuat Nasi Jagung

Setelah semua bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan, kita dapat mulai untuk memasak nasi jagung:

  1. Pertama-tama, jagung dipetik dari kepala jagungnya kemudian diparut atau digerus hingga halus.
  2. Setelah itu, wortel dipotong korek api dan daun bawang diiris tipis.
  3. Bawang putih dan bawang merah dihaluskan kemudian masak dengan sedikit minyak goreng di dalam wajan atau penggorengan hingga tercium baunya.
  4. Setelah bawang halus matang, masukkan jagung yang telah dihaluskan tadi. Aduk rata dan masak hingga jagung matang. Aduk terus agar jagung tidak lengket diatas wajan atau penggorengan.
  5. Setelah jagung matang campurkanlah nasi putih secara perlahan. Tambahkan salt dan gula secukupnya, aduk rata dengan bahan-bahan lainnya hingga merata dan tercium baunya. Biarkan nasi jagung matang sebentar sebelum disajikan.
Baca juga  Gandasil D Untuk Jagung

Tips: Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, pergunakanlah beras yang lunak dan lembut. Jangan lupa sedikit garam serta gula putih agar nasi jagung yang Anda buat menjadi lebih nikmat. Nasi jagung siap disajikan sebagai salah satu menu makanan sehat untuk keluarga.

Nasi Jagung, Makanan Spesial Untuk Akhir Pekan Bersama Keluarga

Nasi Jagung, Makanan Spesial Untuk Akhir Pekan Bersama Keluarga

Setiap keluarga pasti memiliki momen spesial mereka sendiri-sendiri. Salah satu cara untuk merayakan momen spesial bersama keluarga adalah dengan menyajikan makanan yang spesial juga. Nasi jagung dapat menjadi salah satu menu makanan spesial yang dapat disajikan saat momen spesial bersama keluarga tiba. Selain enak dan gampang dibuat, nasi jagung juga memiliki banyak kelebihan. Diantaranya, nasi jagung memiliki tingkat kadar kalori yang rendah, cukup baik bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan, serta memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh kita.

Mari, kita nikmati momen spesial bersama-sama. Buatlah nasi jagung untuk menyajikan hidangan spesial bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba!

Baca artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *