Mari Kenali Biji Kopi Yang Cocok Untuk Espresso

Posted on

Pada saat anda memiliki waktu luang, apa yang akan anda lakukan? Tentu saja anda akan menikmati waktu luang yang anda miliki dengan melakukan hal yang anda inginkan. Anda yang merupakan penikmat kopi tentu mengenal dengan kopi espresso. Menikmati secangkir panas espresso dengan biji kopi yg cocok untuk espresso tentu akan semakin membuat rasa nikmat pada espresso anda.

Biji Kopi Espresso Terbaik

Apa yang anda ketahui mengenai kopi ? kopi merupakan jenis minuman yang tercipta dari hasil seduhan biji kopi yang telah melalui proses sangrai dan penghalusan menjadi bentuk bubuk. Kopi juga merupakan salah satu minuman komoditas dunia yang dibudidayakan lebih dari hingga 50 negara. Untuk 2 spesies pohon kopi dikenal dengan kopi robusta dan kopi arabika.

Apa yang membedakan antara kopi robusta dengan kopi arabika? Tentunya ada beberapa hal yang membedakan. Kopi robusta memiliki tekstur biji kopi yang agak kasar, ukuran lebih kecil. Sedangkan kopi arabika memiliki tekstur yang lebih halus dan ukuran biji kopinya agak pipih dan cenderung memanjang.

Bagi anda seorang penikmat kopi tentu akan semangat jika harus pergi ke tempat biji kopi yg cocok untuk espresso. Secangkir kopi panas tentu akan sangat menyenangkan dinikmati dalam suasana yang santai. Namun kopi juga seringkali menjadi teman terbaik saat sedang melakukan pekerjaan. Pasalnya dengan ngopi saat bekerja, akan memberikan kesan nyaman dan santai.

Anda sebagai pecinta kopi tentu tidak asing dengan espresso bukan? Espresso merupakan minuman kopi yang berasal dari proses penyeduhan kopi dengan menggunakan tekanan serta suhu yang tinggi. Espresso sendiri terbuat dari hasil gilingan kopi yang halus, lalu dipadatkan dan diseduh menggunakan tekanan serta suhu yang tinggi dah hasilnya adalah ekstrak kopi yang kental.

Baca juga  7 Jenis-jenis Kopi Hitam Terbaik yang Wajib untuk Dicoba

Harga Biji Kopi Espresso

Berapa persen rasa cinta yang anda miliki untuk kopi? Tentu tidak akan bisa anda jabarkan dengan kata-kata. Espresso yang menjadi minuman dari hasil ekstrak biji kopi dan diproses melalui mesin bertekanan tinggi menjadi minuman kopi yang banyak diminati. Anda sebagai pecinta kopi tentu akan senang mencoba berbagai macam jenis espresso.

Saat anda hendak menikmati espresso, biji kopi yg cocok untuk espresso adalah biji kopi yang berkualitas terbaik. Untuk penentu rasa dari berbagai jenis espresso tentu sudah jelas berasal dari biji kopinya. Namun bukan hanya dari biji kopinya saja, dari segi asal dan cara roasting espresso juga sangat mempengaruhi rasa akhir dari espresso.

Espresso dapat dibuat dari kopi arabika dan juga robusta. Espresso yang dibuat dari biji kopi robusta memiliki rasa yang dianggap kurang halus karena robusta dapat menghasilkan crema yang lebih baik daripada espresso yang terbuat dari kopi arabika. Apapun biji kopinya, espresso menjadi seduhan kopi yang mantap dan enak dijadikan teman kerja ataupun santai.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Baca juga postingan artikel lainya di Caraprofesor.com Terimakasih…