Cara Bikin Tahu Krispi

cara bikin tahu krispi

cara bikin tahu krispi

Cara Bikin Tahu Krispi – Bosan dengan tahu goreng yang modelnya itu-itu saja dan tidak renyah serta tidak tahan lama? Nah, kini waktunya untuk coba membuat kreasi tahu goreng krispi super kriuk dan renyah, pastinya kriuknya tahan lama.

Sangat sulit sekali menggantikan peranan gorengan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dalam cuaca panas maupun hujan, gorengan selalu jadi opsi yang paling tepat sebagai teman nongkrong.

Selain itu, gorengan juga dapat dijadikan sebagai berbagai bentuk hidangan, misalnya saja sebagai cemilan hingga sebagai lauk makan. Salah satu gorengan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah tahu goreng.

BACA JUGA : Resep Makanan dari Telur dan Mie

Jenis tahu goreng sendiri sangatlah fariatif, mulai dari tahu isi sayur atau yang disebut tahu sumpel, tahu bak, tahu penyet, dan masih banyak lagi kawannya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit trik dan tips cara membuat gorengan tahu yang super mudah dan simpel. Dari anak-anak dan orang dewasa dijamin menyukai gorengan sehat satu ini.

Gorengan satu ini memiliki kerenyahan yang super kriuk dan sangat cocok dijadikan sebagai teman ngemil nongkrong, bercengkrama, hingga nonton TV di rumah.

Tak usah berlama-lama lagi, yuk simak ulasan lengkap mengenai cara bikin tahu krispi kriuk, renyah dan gurih hanya di Caraprofesor.com berikut.

BACA JUGA : 6 Manfaat sarapan pagi sebelum berolahraga

Resep dan Cara Bikin Tahu Krispi Kriuk

Sumber : https://asset.kompas.com/

Bahan-bahan :
15 buah tahu pong / tahu sumedang
125 gram tepung serba guna
2 sdm tepung maizena
1/4 sdt lada putih bubuk
Baking powder 1/4 sdt
1/4 sdt garam
Penyedap rasa, secukupnya
air, secukupnya
minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

1. Pertama, siapkan mangkuk, kemudian campurkan bahan seperti tepung terigu, baking powder, tepung maizena, garam, merica dan bumbu penyedap rasa. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

2. Selanjutnya, bagi campuran tepung tadi menjadi 2 bagian dalam wadah berbeda. Bagian ke-1 yaitu adonan cair dan adonan ke-2 kering.

3. Ambil kuranglebih 50 gram campuran tepung tadi dan beri sedikit air hingga adonan agak sedikit cair dan aduk rata. Sementara sisanya biarkan agar adonan tetap kering.

BACA JUGA : Makanan Khas Bangka Belitung – Tak Kenal Bukan Berarti Tidak Enak

4. Pertama-tama, celupkan tahu pong ke dalam adonan tepung cair. Setelah itu, guling-gulingkan tahu tersebut ke adonan kering hingga bagian luarnya tertutup sempurna oleh tepung. Ulangi proses ini, dua kali saja agar tahu memiliki tekstur yang renyah.

5. Setelah selesai, panaskan minyak dan goreng tahu hingga berubah warna menjadi kuning keemasan. Angkat, dan tiriskan hingga minyaknya hilang.

6. Tahu krispi siap disajikan. Sajikan selagi hangat bersama dengan cabai, saos, bubuk cabai, ataupun balado.

BACA JUGA : Makanan yang Mengandung Asam Folat. Yuk! Intip Infonya…

Sangat mudah sekali bukan resep cara bikin tahu krispi pong yang super renyah dan kriuk. Tetap di rumah saja, dan isi waktu luangmu dengan berbagai kegiatan positif seperti memasak. Selamat mencoba.