Cara Menghilangkan Mata Bengkak Akibat Menangis

Posted on

Cara menghilangkan mata bengkak akibat menangisAda kalanya kita tak berkeinginan orang lain mengenal bahwa kita habis menangis. Sayangnya, menangis sering kali kali meninggalkan pedoman yang terang, yakni mata sembab. Yuk, cari tahu di sini sistem menghilangkan mata sembab sesudah menangis.

Metode menghilangkan mata sembab sesudah menangis sebetulnya gampang. Tetapi pertama-tama, mari kenal lebih-lebih dulu penyebab mata sembab sesudah menangis.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Kunyit di Tangan

Air mata yang keluar dikala menangis sebab luapan emosionil dikatakan mempunyai kadar air yang lebih tinggi. Jaringan sekitar mata yang mengandung cukup banyak garam dan sedikit air akan mengabsorpsi kelebihan air ini dikala Anda menangis. Itulah kenapa mata gampang bengkak sesudah menangis.

Cara Menghilangkan Mata Bengkak Akibat Menangis

cara menghilangkan mata bengkak akibat menangis
Sumber: https://cdn.idntimes.com/

Berikut ini yakni sebagian cara menghilangkan mata bengkak akibat menangis yang cukup gampang untuk dijalankan:

1. Kompres es – Cara menghilangkan mata bengkak akibat menangis.

Mengompres mata dengan air dingin dapat menjadi salah satu sistem menghilangkan mata sembab sesudah menangis. Pejamkan matamu, kemudian letakkan handuk atau kamu juga bisa menggunakan kain yang sebelumnya telah direndam air dingin ke bagian mata selama kurang lebih 10 menit. Metode ini bisa menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi aliran cairan ke jaringan lunak di sekitar mata.

2. Tidur dengan meninggikan kepala

Metode menghilangkan mata sembab sesudah menangis yang satu ini dapat Anda lakukan kalau mempunyai waktu lowong. Caranya yakni dengan tidur, tetapi dengan posisi kepala yang lebih tinggi. Kecuali mengurangi mata sembab, sistem ini juga mungkin Anda butuhkan untuk menenangkan hati.

3. Kompres dengan irisan timun dingin

Irisan timun dingin juga dapat Anda pakai untuk menghilangkan mata sembab sesudah menangis. Untuk memakai sistem ini, cuci lebih-lebih dulu timun yang telah didinginkan, lalu potong timun menjadi 2 irisan. Sesudah itu, letakkan irisan timun hal yang demikian ke mata Anda sampai timun tak lagi dingin.

4. Kompres dengan kantung teh dingin

Mengompres mata dengan kantung teh dingin juga dapat jadi sistem Anda untuk menghilangkan mata sembab sesudah menangis. Anda cuma perlu membasahi 2 kantung teh, lalu menaruhnya di kulkas selama 20 menit. Sesudah itu, letakkan kantung teh di mata Anda selama 15–30 menit.

5. Pakai make up – Cara menghilangkan mata bengkak akibat menangis.

Bila sedang buru-buru, Anda dapat mengoleskan concealer unggulan Anda di zona mata yang sembab. Kalaupun sebenarnya mata milikmu masih sembab, setidaknya dengan cara ini dapat menyamarkan mata yang sembab setelah menangis untuk sementara waktu.

Baca juga: Cara Menggunakan Blush On

Cara Mencegah Mata Sembab Sesudah Menangis

cara menghilangkan mata bengkak akibat menangis
Sumber: https://asset.kompas.com/

Mencegah mata sembab sesudah menangis dapat dikatakan cukup susah sebab sistem paling tepat sasaran tentunya yakni dengan tak menangis. Tetapi, kian sedikit air mata yang keluar dikala menangis, kian ringan pula sembab yang terjadi.

Nah, ada sistem simpel yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan tangisan Anda. Berikut ini yakni sebagian di antaranya:

  • Hadapkan pandangan dan dagu Anda ke atas.
  • Alihkan pikiran Anda dari emosionil dan hal-hal yang membikin Anda sedih.
  • Cubit kulit yang berada di antara jempol dan juga jari telunjuk milikmu.
  • Tarik nafas dalam-dalam, lalu hembuskan dengan pelan.

Baca juga: Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Wajah

Baca juga  Cara Menggunakan Pupuk Urea