Manfaat Jamu Beras Kencur Bagi Kesehatan, Wajib Tahu!

Posted on
manfaat jamu beras kencur
Sumber : https://storage.trubus.id/

Manfaat Jamu Beras Kencur- Indonesia terkenal sebagai salah satu negara penghasil rempah-rempah terbanyak, selain berguna sebagai bumbu masakan. Rempah-rempah juga dapat diolah menjadi berbagai jenis minuman berkhasiat untuk kesehatan, misalnya seperti jamu. Salah satu jamu yang sudah tersohor namanya hingga ke seluruh Indonesia adalah jamu beras kencur.

Semenjak zaman nenek moyang, jamu beras kencur sudah dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat luas sebab memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Jika ingin mengonsumsi minuman satu ini kamu dapat membelinya di kedai-kedai jamu terdekat ataupun di para penjual jamu gendong.

Tidak hanya murah dan gampang didapatkan, minuman ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Daripada kalian semua penasaran, berikut telah kami rangkumkan beberapa manfaat jamu beras kencur yang akan Kamu dapat bila mengonsumsi nya secara rutin.

 

1. Meningkatkan stamina tubuh

Sumber : https://photos.demandstudios.com/

Mengonsumsi jamu beras kencur secara rutin pada malam hari dipercaya dapat membantu meningkatkan stamina dan menambah energi tubuh di pagi harinya. Kencur juga dipercaya dapat meningkatkan energi dan kesadaran, serta dapat mngatasi masalah kelelahan.

Jamu beras kencur juga dapat memberikan efek stimulan pada sistem yang berperan penting dalam imunitas tubuh.

Selain itu, mengonsumsi jamu beras kencur secara rutin terbukti dapat membantu meningkatkan nafsu makan, sebab memiliki sifat carminative. Kencur juga berkhasiat untuk mempertebal dinding perut. Manfaat ini sangat cocok buat Kamu yang memiliki masalah penyakit maag dan penyakit lambung lainnya.

 

2. Membantu membentuk tubuh yang ideal

manfaat jamu beras kencur
Sumber : https://www.honestdocs.id/

Jamu beras kencur diyakini dapat membantu dalam mendapatkan tubuh yang ideal, sebab mengandung zat yang dapat membakar lemak pada tubuh secara efektif. Mengonsumsi jamu beras kencur secara rutin juga dapat menjaga serta mengurangi kadar glukosa pada darah agar tetap normal.

Jadi bagi kamu yang sedang menjalani masa diet, mengonsumsi jamu beras kencur merupakan pilihan terbaik agar cepat mendapatkan tubuh idealmu. can you give a dog ivermectin for horses

Baca Juga : Manfaat Daun Karet Kebo, Kamu Harus Tahu !

 

3. Singkirkan kolesterol jahat pada tubuh

Sumber : https://www.alodokter.com/

Manfaat jamu beras kencur yang lain ialah dapat memperlancar aliran empedu sehingga membantu penyerapan sari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dengan begitu, kolestrol jahat yang terdapat dalam darah dapat tersingkirkan. how long does ivermectin take to work for rosacea

Hal ini dikarenakan ekstrak etanol yang terkandung dalam rimpang kencur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Meski demikian, manfaat dari kencur tersebut masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

 

4. Kaya akan antioksidan

Manfaat jamu beras kencur yang selanjutnya ialah mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga dapat digunakan sebagai penangkal radikal bebas pada tubuh. Jamu beras kencur juga memiliki kandungan antiinfeksi dan antiinflamasi yang berfungsi untuk melawan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus serta radang.

Dalam jamu beras kencur terdapat senyawa yang dapat mencegah lepasnya zat yang dapat menstimulasi radang atau pun nyeri. Tingginya antioksidan yang terdapat pada jamu beras kencur juga dapat menjaga tubuh agar tetap  bugar, sehat, dan prima, serta terhindar dari segala penyakit.

Baca Juga : Manfaat Daun Sukun Kering yang Sayang Jika Dilewatkan. Check It!

 

5. Mampu mengatasi batuk dan flu

manfaat jamu beras kencur
Sumber : https://no.med-mash.ru/

Jika Kamu mengalami tenggorokan gatal dan juga batuk terus-menerus, dan bingung untuk mengatasinya, segeralah minum jamu beras kencur hangat. Minuman satu ini bisa jadi cara alternatifmu untuk cegah dan atasi masalah tenggorokan. Sebab jamu beras kencur dapat membatu dalam mengencerkan lendir dan juga dahak, sehingga tenggorokan Kamu akan terasa lebih lega.

Tak hanya batuk, jamu beras kencur juga dapat mencegah dan meringankan sakit flu. Ini dikarenakan jamu beras kencur memiliki sifat antibakteri yang berperan sebagai pembasmi virus penyebab batuk dan flu.

 

6. Dapat mengurangi sakit perut

Manfaat jamu beras kencur yang berikutnya adalah dapat mengurangi rasa sakit perut dan juga mulas yang tidak tertahankan.

Jamu ini juga dapat digunakan untuk mengatasi diare, sebab kencur mengandung serat yang berguna untuk mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, jamu beras kencur juga dapat meredakan nyeri atau kram perut akibat penyakit maag.

 

7. Manfaat jamu beras kencur, membantu merawat kulit

Sumber : https://awsimages.detik.net.id/

Siapa sangka ternyata jamu beras kencur juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Manfaat tersebut adalah, dapat mengatasi masalah jerawat, mencerahkan serta mengencangkan kulit. dosis de ivermectina en nios para piojos

Agar mendapatkan manfaat seperti kulit sehat dari dalam dan luar, beras kencur juga dapat dibuat menjadi masker wajah untuk perawatan kulit. Perawatan yang dilakukan dari luar dan dalam tubuh ini akan semakin memaksimalkan hasil akhirnya lho.

 

Jadi bukan hal yang mustahil untuk kamu bisa mempunyai kulit cerah serta sehat yang sesungguhnya. Cukup mengonsumsi minuman ini dan rasakan manfaat sesungguhnya dari jamu beras kencur. Nah, itu tadi beberapa ulasan mengenai manfaat jamu beras kencur yang nyata khasiatnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : 19 Manfaat Bunga Telang yang Tidak Boleh Anda Lewatkan. Yuk Intip!