Manfaat Air Kelapa untuk Wajah dan Rambut Wanita. Yuk, Wajib Dicoba!

Posted on

manfaat air kelapa untuk wajah

Manfaat Air Kelapa untuk Wajah dan Rambut – Sejak dulu air kelapa sudah diaplikasikan sebagai bahan perawatan dan pengobatan kecantikan karena berbagai khasiatnya. Air kelapa ialah sumber vitamin C dan asam lemak Omega-3. how much ivermectin for chickens in water Selain itu juga mengandung berbagai jenis enzim, asam amino, dan mineral penting seperti kalium dan magnesium . rhonda patrick ivermectin

Lalu apa saja manfaat air kelapa untuk kecantikan yang bisa kita nikmati? Yuk, intip ulasan artikel mengenai manfaat air kelapa untuk wajah yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Manfaat Air Kelapa untuk Wajah dan Rambut Wanita yang Wajib Anda Coba!

1. Sebagai Campuran Masker

Untuk mendapatkan manfaat air kelapa untuk wajah, metode pertama dan sederhananya ialah dengan mengolahnya menjadi masker. Bahannya: 1 sendok teh bubuk cendana, 1 sendok teh bubuk kunyit, 3 sendok makan air kelapa segar. ivermectin registered in south africa

Campur ketiga bahan di atas sampai menjadi pasta kental. Aplikasikan masker tersebut di wajah dan leher, setelah itu tunggu selama 20 menit. Terlebih dahulu cuci wajah dengan air kelapa, lalu bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk mengaplikasikan handuk bersih.

2. Sebagai Bilasan Wajah

Anda bisa mengaplikasikan air kelapa sebagai bilasan wajah jika menggunakan masker terasa kurang praktis. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan halus, percikkan air kelapa segar di wajah dua kali sehari.

manfaat air kelapa untuk wajah

Sumber: https://www.citawanita.com

3. Sebagai Obat Jerawat Alami

Jika Anda yang mempunyai jerawat, air kelapa bisa mengobatinya dengan mudah. Jika wajah telah bersih dari makeup, Anda hanya perlu mengoleskan air kelapa ke wajah sebelum tidur. Kemudian mencucinya ketika bangun tidur di pagi hari. Metode ini membuat jerawat lebih cepat mengering.

4. Pencerah Kulit Alami

Campurkan air kelapa dengan jus mentimun dan susu segar. Campurkan 3 bahan tersebut, campuran tersebut bisa menjadi masker yang kaya khasiat untuk wajah Anda. Anda sepertinya tidak membutuhkan krim pemutih atau perawatan kulit lainnya jika Anda melakukannya secara teratur.

5. Membuat Awet Muda

Air kelapa mengandung sitokinin dan anti oksidan. Kandungan tersebut bisa mencegah penuaan dini dan mencegah kulit Anda keriput. Minumlah secara teratur atau gunakan sebagai masker.

6. Tonik Rambut

Anda bisa memanfaatkan air kelapa segar sebagai tonik penyubur rambut. Pakai air kelapa untuk memijat kulit kepala minimal seminggu sekali.

manfaat air kelapa untuk wajah

Sumber: https://wow.tribunnews.com

7. Air Bilasan Rambut

Selain menutrisi kulit kepala, ketombe dan rasa gatal juga dapat diatasi dengan air kelapa. Pakai sebagai air bilasan setidaknya seminggu sekali.

8. Membuat Kulit Bersih dan Lembap dari Dalam

Berbagai manfaat kesehatan untuk kulit wanita bisa Anda dapatkan dari air kelapa. Air kelapa dapat membersihkan kulit dari dalam dan melembapkannya. Minumlah air kelapa secara teratur untuk mendapatkan kulit lembut dan bercahaya.

9. Mengatasi Sensasi Terbakar pada Organ Intim Wanita

Infeksi organ intim wanita bisa menyebabkan sensasi terbakar pada organ intim wanita. Jadi, sekiranya Anda mengalaminya, langsung minum air kelapa.

10. Meringankan Infeksi Saluran Kemih

Infeksi yang umumnya dihadapi oleh kebanyakan wanita adalah infeksi saluran kemih. Bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih atau lainnya dapat dibunuh dengan air kelapa. Minum air kelapa dua kali sehari sekiranya Anda juga menderita infeksi organ intim wanita.

Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui. Jika ingin mempraktikkan salah satu tips kecantikan di atas, pastikan Anda mengaplikasikan air kelapa yang masih segar.

Baca Juga: Manfaat Jahe Merah untuk Wanita yang Tidak Boleh Anda Lewatkan!