Kembang Kangkung

Posted on

Kangkung, atau yang dikenal juga dengan nama kangkung darat, merupakan salah satu jenis sayur-sayuran yang sangat populer di Indonesia. Namun, apakah kamu tahu bahwa kangkung memiliki fakta-fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya? Simak informasi menarik berikut ini!

Kaya Akan Nutrisi

Kangkung

Kangkung mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Beberapa nutrisi yang terkandung di dalam kangkung yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin E, riboflavin, kalsium, magnesium, zat besi, dan protein. Dengan memakan kangkung secara teratur, kita dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mampu Mengurangi Resiko Penyakit

Kangkung

Kangkung juga memiliki khasiat untuk mencegah dan mengurangi resiko penyakit tertentu. Kangkung mengandung senyawa yang disebut polifenol yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, kangkung juga mengandung senyawa magnesium yang dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Bisa Dijadikan Obat Tradisional

Kangkung

Kangkung juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk beberapa jenis penyakit. Salah satu contohnya yaitu untuk mengobati disentri. Caranya yaitu dengan mengeringkan daun kangkung kemudian menumbuknya hingga halus dan dicampur dengan garam secukupnya. Ramuan tersebut kemudian bisa dicampurkan dengan air dan diminum setiap hari selama seminggu.

Memiliki Kandungan Air yang Tinggi

Kangkung

Kangkung juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Dalam setiap 100 gram kangkung mentah, terdapat sekitar 90 gram kandungan air. Kandungan air yang tinggi ini membuat kangkung menjadi sayuran yang sangat segar dan lembut saat dimasak.

Baca juga  Penyakit Bulai Pada Cabai

Memiliki Rasa Yang Lezat

Kangkung

Kangkung juga memiliki rasa yang lezat dan membuat kita ketagihan untuk memakannya. Kangkung dapat diolah dengan berbagai macam cara, seperti dijadikan sayur lodeh, tumis kangkung, atau dibuat menjadi jus sayur.

Mudah Ditemukan dan Murah Harganya

Kangkung

Kangkung juga sangat mudah ditemukan di pasar atau toko sayur terdekat. Selain itu, harga kangkung juga sangat terjangkau. Dengan harga yang murah dan mudah ditemukan, kita dapat menikmati semua manfaat kesehatan yang terkandung dalam kangkung dengan sangat mudah.

Dapat Menjadikan Buah Hati Lekas Mandripakan

Kangkung

Kangkung juga dapat menjadi buah hati lekas merangkapkan untuk si kecil. Kangkung akan lekas menjadi sayuran kegemaran si kecil ketika disajikan dengan cara mengolah yang tepat. Misalnya dengan dibuat menjadi lalapan atau tumis kangkung yang gurih.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik tentang kangkung yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Dengan mengetahui fakta-fakta tersebut, kita dapat lebih mengapresiasi salah satu sayuran yang sangat populer di Indonesia dan merasakan semua manfaat yang terkandung di dalamnya.

Simak postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *