Herbal Asam Urat

Herbal asam urat

Herbal asam urat – Asam urat tinggi ditandai dengan bengkak dan nyeri. Ini ramuan herbal yang berguna mengobati asam urat tinggi.

Asam urat, salah satu penyakit yang awam diderita oleh masyarakat. Penyakit memang tidak berpotensi menural namun asam urat dapat menyerang siapa saja tidak memandang laki-laki maupun perempuan. Biasanya penyakit ini akan mulai menyerang pada orang yang mulai menginjak usia 30 tahun.

Seseorang yang mengalami penyakit asam urat yang diakibatkan oleh meningkatnya produksi dari asam urat yang ada dalam tubuh. Jadi asam urat yang sudah di produksi akan menumpuk dan juga mengendap di dalam sendi.

Hal itu akan menyebabkan seseorang merasakan nyeri pada bagian sendi dan juga bagian-bagian tertentu lainnya. Biasanya, penderita asam urat menderita nyeri di komponen jempol kaki.

Penderita pasti merasa tidak nyaman dan sulit beraktivitas ketika asam urat kambuh.

Penyakit asam urat ini bisa saja dipicu oleh berbagai faktor salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang terkandung purin cukup tinggi di dalamnya dalam jumlah yang berlebihan.

Ada beberapa jenis makanan yang mengandung purin cukup tinggi seperti kembang kol, otak sapi, hati sapi, da juga jeroan lainnya.

Pada umumnya para penderita akan mengkonsumsi obat yang sudah diresepkan oleh dokter untuk membantu menurunkan kadar asam urat yang ada dalam tubuh. Dan untuk pilihan lainnya, para penderita dapat mengkonsumsi minuman herbal yang memiliki manfaat untuk menurunkan kadar asam urat.

Baca juga: Manfaat Strawberry buat Ibu Hamil

Ramuan Herbal untuk Asam Urat

herbal asam urat
Sumber: https://image-cdn.medkomtek.com/

Ini, obat herbal jadi alternatif beberapa masyarakat. Hal itu dikarenakan, obat herbal minim akan efek samping yang diakibatkan dan juga akan lebih aman untuk dikonsumsi.

Sudah ada cukup banyak tanaman herbal serta rempah-rempah yang mempunyai manfaat untuk membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi salah satunya adalah kunyit.

Tak seluruh bahan alami bisa dikonsumsi secara seketika untuk mengobati asam urat tinggi.

Beberapa bahan sepatutnya dicampur dengan bahan alami lainnya supaya tepat sasaran menurunkan asam urat tinggi.

Berikut ini adalah beberapa ramuan herbal asam urat yang bisa menurunkan kadar kolestrol tinggi.

1. Ramuan Herbal Lemon dan kunyit

Lemon dan kunyit, dua bahan alami yang berguna menurunkan asam urat tinggi.

Campuran dari lemon dan juga kunyit akan membantumu untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Dengan catatan, Anda mengonsumsinya secara rutin dan cocok takaran.

Untuk membikin ramuan herbal penurun asam urat tinggi hal yang demikian cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan setengah buah lemon ambil air perasannya dengan air hangat.

Setelah itu masukkan satu sendok teh cuka apel dan juga 2 sdt kunyit bubuk. Aduk rata, Anda minum ramuan hal yang demikian dua sampai tiga kali sehari

Baca juga: Infus Water Jeruk Nipis

2. Ramuan Herbal Jahe dan mentimun

Melansir dari web manado.tribunnews.com, mentimun dan jahe tepat sasaran menurunkan asam urat tinggi.

Mentimun ini memiliki difat diuretik atau peluruh kencing yang berperan membuang kelebihan dari asam urat dalam tubuh. Dan di dalam jahe terkandung sifat antiinflamasi yang dapat meredakan nyeri yang diakibatkan oleh asam urat.

Untuk bisa mendapatkan manfaatnya kamu hanya perlu menyiapkan secangkir air, 1 buah mentimun, 2 batang seledru, setengah buah lemon, dan juga 7 ons jahe.

Cuci hingga bersih semua bahan yang sudah kamu siapkan dan potong seledri serta timun menjadi ukuran yang lebih kecil. Setelah itu, Anda peras air lemon lalu masukkan seluruh bahan ke dalam blender.

Anda blender seluruh bahan sampai halus. Anda minum jus mentimun jahe hal yang demikian pada pagi hari sesudah sarapan.

herbal asam urat
Sumber: https://img-global.cpcdn.com/

3. Ramuan Herbal Nanas dan Jahe untuk Asam Urat

Nanas mengandung bromelain yang bisa menghalangi protein penyebab bertambahnya asam urat. Selain itu buah nanas juga mengandung sifat anti peradangan atau anti inflamasi.

Jahe juga memiliki efek farmakologis antiinflamansi. Kandungan yang terkandung di dalam madu dinilai dapat menurunkan kadar dari asam urat yang tinggi.

Berikut ini adalah resep ramuan herbal jahe, madu, dan juga nanas.

Bahan:
  • Buah nanas segar 1 buah
  • Jahe segar 2,5 cm
  • Kunyit bubuk 1-2 sendok teh
  • Jus ceri hitam 1 cangkir
  • Madu
  • Jus seledri 1 cangkir
Cara Membuat:
  1. Anda kupas lalu iris nanas menjadi komponen kecil-kecil, kemudian blender sampai halus.
  2. Setelah itu masukkan jus dari ceri hitam, jahe, kunyit, secukupnya madu, dan juga jus seledri. Aduk hingga semua bahan tadi merata kemudian masukkan ke dalam botol kaca dan diamkan dalam kulkas. Konsumsi ramuan ini secara rutin dalam 10 hari.

Baca juga: Buah untuk Darah Tinggi

Demikianlah ulasan lengkap mengenai ramuan herbal asam urat yang bisa dikonsumsi untuk membantu meredakan asam urat yang diderita. Semoga bermanfaat!