Garnish Tomat Simple

Posted on

Heyyyyy guysss! Kalian suka masak? Aku suka nih masak-masak, apalagi kalo buat masak-masak jadi cantik dan lucu-lucu gitu haha. Nah, kali ini aku pengen kasih tau kalian gimana caranya biar buah tomat bisa jadi cantik banget nih! Yuk, baca terus!

Tomato Lotus Garnish

Jadi, ada yang pernah denger tentang Tomato Lotus Garnish? Ini tuh, tomat yang dipotong-potong dan diatur sedemikian rupa sampe jadi kayak bunga teratai gitu. Lucu banget deh kalo dijadiin hiasan di pinggir piring. Yuk, aku kasih tau cara bikinnya!

Tomato Lotus Garnish

Pertama-tama, siapkan tomat segar dan pisau yang tajam ya. Caranya, potong tomat tipis-tipis sebanyak delapan lembar. Nanti, kamu bisa susun tomat itu diatas piring atau mangkok, jadi kayak bunga. Keren kan?

Setelah itu, kamu bisa tambahin daun ketumbar atau parsley di tengah-tengahnya. Supaya tambah cantik gitu. Terus, kalo kamu mau ada warna lain di tomatnya, bisa tambahin paprika merah atau hijau yang dipotong tipis-tipis juga. Biar makin meriah hehe.

Nah, udah siap nih jadinya. Cantik banget kan? Bisa bikin tamu terkesima gitu kalo ditaruh di meja makan. Atau kalo kalian jadiin gambar buat pajangan di instagram, pasti bakal banyak banget yang nanya “Wah, gimana caranya bikin ini?” haha.

Makin Cantik Dengan Porsi Makannya

Tapi kalo cuma se-gemes-gemes itu aja kan kurang lengkap. Jadi, gimana caranya supaya makanan kita yang laen juga jadi makin cantik dan unik gitu?

Salah satu tips yang aku suka banget adalah, jangan hanya memikirkan rasa makanan aja tapi juga penampilannya. Karena di dunia yang sosial media banget ini, penampilan makanan juga bisa mempengaruhi lidah orang yang ngeliatnya. Makanya, jangan ragu untuk bereksperimen dengan bentuk dan warna makananmu.

Baca juga  Budidaya Tanaman Kentang

Misalnya, kalo kamu lagi masak mie goreng, jangan cuma potong-potong sayuran trus dicampur sama mie. Coba deh, rapihin mie dan sayuran itu supaya masing-masing jadi kelihatan banget gitu. Atau kalo lagi buat salad, jangan cuma timpa-timpa aja di piring. Susun sayuran dan buahnya sedemikian rupa sampe jadi gambar yang cantik.

Oh iya, cara penyajian bener-bener penting loh! Kalo kamu punya piring atau mangkok yang lucu, gunain aja. Atau kalo lagi pengen eksperimen lebih jauh, kamu bisa cari-cari hiasan lainnya, kayak daun pisang atau bunga mawar, supaya makanan kesayanganmu jadi lebih menarik hehe.

Jadi, gimana? Sudah siap coba-coba sendiri di dapur? Ingat ya, masa-masa di rumah aja ini bisa dimanfaatkan buat banyak hal positif, salah satunya masak-masak dan bereksperimen dengan makanan kita. Siapa tahu, hasilnya bisa jadi kejutan banget buat diri kita sendiri ataupun orang lain. Semangat, guys!

Temukan tulisan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *