5 Cara Mengatasi Bau Badan yang Berlebih August 2022
cara mengatasi bau badan

5 Cara Mengatasi Bau Badan yang Berlebih

5 Cara Mengatasi Bau Badan yang Berlebihbisa menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. Kondisi ini dapat dijalani oleh pria dan wanita. Tidak hanya mengganggu kenyamanan kegiatan, bau badan juga dapat mengurangi kepercayaan Anda. لعبة اون لاين Berita baiknya, ada berbagai cara untuk dengan mudah menghilangkan bau tubuh. لعبه كنكر Lihat apakah ulasan lengkapnya adalah di bawah ini untuk mengetahui sarana.

Sebelum menemukan cara menangani bau badan, itu ide yang baik untuk mengetahui mengapa seseorang dapat bereksperimen dengan bau badan.Keringat dan bau badan dapat terjadi ketika Anda melakukan aktivitas fisik, ketika Anda merasakan udara panas, atau ketika Anda merasa gugup dan stres.

Lalu, bagaimana keringat dan bau tubuh terbentuk? Pada dasarnya, tubuh memiliki dua jenis kelenjar keringat, yaitu kelenjar ekrin dan kelenjar apokrin .

Kelenjar ekrin berada di sebagian besar tubuh Anda dan dekat dengan permukaan kulit. Sementara itu, kelenjar apokrin berada di beberapa bagian tubuh diserang oleh rambut, seperti ketiak dan selangkangan. Ketika suhu tubuh Anda meningkat, kelenjar empet akan menghilangkan cairan yang kita kenal berkeringat pada permukaan kulit. Ini berfungsi untuk mendinginkan suhu tubuh Anda.

Keringat yang disampaikan oleh kelenjar empet ini umumnya terdiri dari air dan garam.Di sisi lain, kelenjar apokrin menghasilkan keringat yang lebih tebal relatif terhadap kelenjar pelatih.

Keringat yang dihasilkan biasanya lebih, terutama ketika Anda mengalami stres emosional.Nah, keringat kelenjar Aporene ini sering menjadi penyebab bau tubuh yang buruk.Bau tubuh ini akan muncul ketika keringat Anda menghasilkan campuran dengan bakteri pada kulit. Inilah sebabnya mengapa ketiak dan selangkangan sering menjadi sumber bau tubuh Anda.

Berikut Ampuh Tips Atasi Bau Badan

cara mengatasi bau badan

Ada orang yang menghasilkan lebih banyak keringat, tetapi ada juga keringat keringat yang sangat sedikit sampai mereka tidak perlu menggunakan deodoran dan antiperspath.

Nah, bagi Anda yang sering tahu masalah bau badan, cobalah untuk menerapkan cara-cara berikut untuk menghilangkan aroma.

1. Tempatkan diri Anda dengan mandi

Cara paling penting untuk mengatasi bau tubuh adalah menjaga kebersihan tubuh Anda. Adapun apa yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang bersih, yang mandi rajin. Manis dan menerapkan perilaku hidup yang bersih dan sehat (PHB), bakteri yang menyebabkan bau badan dapat hilang.

Mandi setidaknya sekali sehari adalah salah satu cara efisien tubuh Anda tidak terasa. Pastikan tubuh Anda adalah bakteri bersih, terutama pada potongan yang bisa berkeringat, seperti ketiak atau selangkangan. Jika bau badan tiba-tiba muncul, Anda dapat mencuci potongan keringat dengan air dan sabun antibakteri. Ini dapat mengurangi bakteri yang melekat pada kulit. بلبل اللعب

2. Jaga tubuh kering Anda

Setelah mandi, keringkan tubuh Anda sampai benar-benar kering. Metode ini dapat membantu menghilangkan bau badan yang membosankan. Pastikan bagian tubuh rentan terhadap keringat kering sepenuhnya. Ini karena bakteri cenderung bereproduksi di tempat yang basah atau lembab. Ketika Anda berkeringat, cobalah mengeringkan bagian berkeringat. Metode ini dilakukan sehingga bakteri tidak bereaksi dengan keringat yang kemudian menyebabkan bau badan.

3. Ganti pakaian

Jika Anda sering transpir, Anda mungkin perlu membawa gaun garmen saat bepergian. Pakaian bersih dapat membantu mengurangi efek berbahaya dari reaksi antara keringat dan bakteri. Untuk menghindari bau tubuh tiba-tiba, ubah pakaian Anda segera dengan pakaian bersih, terutama ketika tubuh Anda mulai berkeringat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pakaian Anda secara teratur mengatakan, terutama setiap kali Anda menggunakannya.

4. Mengenakan deodoran atau antiperspira

Cara tidak kalah penting untuk menghilangkan bau badan selalu digunakan deodoran atau antiperspira. Bahkan jika itu sering dianggap hal yang sama, pada kenyataannya dua jenis produk berbeda. Secara umum, deodoran mengandung komponen alkohol atau antibakteri, seperti triclosan.

Zat ini menciptakan lingkungan yang membuat bakteri tidak bisa hidup atau berlipat ganda. Menurut Food and Drug American Administration (FDA), deodoran diklasifikasikan dalam kosmetik, sedangkan anti-menara diklasifikasikan dalam narkoba. Fungsi utama antipersparan adalah untuk mencegah munculnya ketiak miring dengan membentuk gel dan menyumbat kelenjar keringat.

5. Perhatikan apa yang Anda makan

Tips selanjutnya untuk mengatasi bau badan adalah dengan mengendalikan makanan Anda. Karena, beberapa makanan dapat menyebabkan bau badan dan keringat berlebihan, seperti makanan pedas, kopi, alkohol, dan bawang putih. Tidak hanya itu, jenis sayuran tertentu, seperti brokoli, juga dapat menyebabkan aroma yang tidak menyenangkan. Ini terjadi karena komponen sulfur dalam sayuran diperlakukan oleh tubuh dan dilepaskan dengan pernapasan, urin dan keringat.

6. Mencukur rambut ketiak

Cara lain yang dapat dilakukan sehingga tidak ada bau tubuh yang mencukur ketiak. Menurut sebuah studi tentang Jurnal Dermatologi Kosmetik, rambut cukur di ketiak dapat membantu mengurangi bau bau. Memang, kulit yang dicukur lebih mudah dibersihkan dengan kulit rambut.

7. Relaksasi

Stres dan beban pikiran adalah salah satu pemicu keringat berlebihan. Akibatnya, stres membuat anda lebih sensitif terhadap bau badan. Jika ini adalah penyebab bau tubuh Anda, Anda dapat mencoba teknik relaksasi sebagai cara untuk menghilangkan bau yang tidak menyenangkan.

Berikut adalah beberapa contoh kegiatan santai yang dapat Anda lakukan, yaitu yoga, meditasi, atau hanya bernapas lilin aromaterapi.