Makanan dan Buah Obat Vertigo

obat untuk vertigo

Makanan dan Buah untuk Obat Vertigo– Penderita vertigo hendak merasakan sensasi berupa perasaan berputar dengan kepala terasa ringan, pusing, dan hilangnya keseimbangan tubuh. Umumnya, vertigo bisa sirna sendiri tanpa pengobatan. Namun, Kalian pula bisa komsumsi jenis santapan buat penderita vertigo biar gejala ini tidak terus menyiksa.

Sensasi vertigo mencuat akibat dari adanya hambatan guna vestibular pada telinga bagian dalam. Otak kecil dan telinga bagian dalam yakni organ yang bertanggung jawab terhadap asumsi stabilitas dan kemampuan keseimbangan badan seseorang. Organ ini membutuhkan aliran darah yang baik serta suplai oksigen yang cukup buat bisa melaksanakan tugasnya. Sebaliknya telinga bagan dalam memerlukan keseimbangan cairan yang sesuai buat melakukan guna melindungi keseimbangan tubuh. Sedikit saja ada pergantian pada volume maupun komposisi cairan, keseimbangan tubuh pula hendak tersendat.

Dekat 2 pertiga penderita vertigo ialah perempuan. Sensasi terputar dan sirna keseimbangan ini bisa terjalin pada usia berapa saja, namun lebih sering mencuat pada usia yang makin tua. Vertigo bisa jadi keluhan yang bersifat sebaliknya, kronis, maupun gejala dari kondisi medis tertentu.

Buah dan Makanan untuk Obat Penderita Vertigo

obat vertigo

Kondisi yang sering memunculkan vertigo ialah vertigo posisional paroksismal jinak. Hambatan kesehatan ini terjalin akibat penumpukan deposit kalsium karbonat pada saluran telinga bagian dalam. Dengan adanya penumpukan deposit tersebut, gerakan kepala yang mendadak hendak memicu sensasi berputar dan pusing pada penderita. Penyakit pada telinga bagian dalam pula dapat menimbulkan gejala vertigo. Misalnya, labyrinthitis dan penyakit Meniere. Demikian pula dengan penyakit sistemik, semacam diabetes dan osteoporosis. Adanya hambatan pada otak dan sistem saraf pusat semacam sakit kepala sebelah vestibular, neuritis vestibular, multiple sclerosis, dan tumor otak pula bisa menimbulkan sensasi vertigo. Kadangkala, vertigo mencuat sebagai akibat samping obat- obatan antikejang dan antibiotik.

Meski bisa disebabkan oleh kondisi medis yang berbeda- beda, keluhan vertigo dideskripsikan seragam oleh segala penderitanya. Gejala yang utama ialah pusing dan tiba- datang merasa tubuh berputar, setelah itu sirna keseimbangan. Keluhan ini bisa terjalin secara terputus- putus dan hanya dirasakan selama sebagian menit. Tetapi bisa pula dirasakan hingga dalam sebagian jam terlebih hitungan hari.

Keluhan- keluhan lain yang mencuat bersama vertigo meliputi hambatan penglihatan karena mata sulit fokus, suara mendenging dalam telinga( tinnitus), linglung, detak jantung bertambah kilat, sakit kepala, mual, serta muntah.

Buat melaksanakannya, Kalian harus mendapatkan dorongan dari tenaga profesional medis yang berpengalaman pada tahap- sesi dini. Sehabis terbiasa, Kalian bisa melaksanakannya di rumah dengan dorongan teman maupun keluarga. Tidak cuma dengan manuver Epley, Kalian bisa komsumsi santapan yang aman buat penderita vertigo guna mengurangi sensasi dan akibat vertigo, serta menjauhi kemunculannya.

1. Mengkonsumsi lemak, karbohidrat, dan serat

Sesuatu riset menghasilkan adanya keterkaitan signifikan antara vertigo posisional paroksismal jinak dengan mengkonsumsi serat, karbohidrat, serta lemak yang tidak balance. Bersumber pada studi ini, penderita vertigo dianjurkan buat mengurangi komsumsi lemak dan karbohidrat serta tingkatkan komsumsi serat buat mengatur isi trigliserida. Pola makan tersebut diyakini bisa meminimalkan sensasi dan akibat vertigo pada penderitanya.

2. Mengkonsumsi vit D

Pusing dan vertigo pula tampaknya bisa jadi gejala defisiensi vit D. Sesuatu studi dalam Journal of Neurology merumuskan jika subyek studi yang kekurangan vit D memiliki efek terkena vertigo yang jauh lebih besar.

Tingkatkan mengkonsumsi vit D dipercaya bisa menjauhi terjadinya vertigo berulang. Karena itu, jenis- tipe santapan yang mempunyai vit D sebaiknya masuk menu santapan buat penderita vertigo.

3. Ginkgo biloba

Tumbuhan herbal asal Cina ini bekerja dengan tata cara memperlancar aliran darah ke otak. Dengan ini, komsumsi ginko biloba bisa mengurangi keluhan pusing dan memperbaiki kemampuan Kalian dalam melindungi keseimbangan tubuh.

4. Air jahe

Minum air jahe sebanyak 2 kali satu hari mampu mengurangi akibat vertigo, semacam pusing dan mual. Semacam itu mengapa jahe tercantum sebagai salah satu santapan buat penderita vertigo. Rebuslah jahe bersama air. Biarkan jahe dalam air mendidih selama 5 menit, setelah itu matikan kompor. Kalian pula boleh tingkatkan madu biar rasanya lebih lezat.

5. Kacang almond

Almond memiliki isi vit A, B, dan E yang cukup banyak. Komsumsi segenggam kacang ini masing- masing hari bisa membantu dalam mengurangi keluhan- keluhan akibat vertigo. Masih belum jelas gimana tepatnya almond bekerja dalam mengurangi gejala tersebut. Tetapi isi vitaminnya yang besar diprediksi sangat membantu dalam proses pemulihan. Karena itu, kacang almond dianjurkan sebagai santapan buat penderita vertigo.

6. Cuka apel dan madu

Di samping bermanfaat dalam melindungi kebugaran, cuka apel dan madu dipercaya bisa membantu dalam memperlancar aliran darah ke otak. Oleh sebab itu, santapan buat penderita vertigo ini dikatakan bagus buat mengatasi gejala dan akibat vertigo. Kalian cukup mencampurkan madu dan cuka apel dengan perbandingan 2: 1.

Dengan mempraktikkan pola makan tersebut, frekuensi dan tingkatan keparahan vertigo diharapkan dapat menyusut. Kalian pula dianjurkan buat senantiasa memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Sebabnya, kehabisan cairan badan bisa saja tingkatkan frekuensi vertigo.

Kalian pula sebaiknya tetap bertanya dengan dokter terlebih dulu dikala saat sebelum komsumsi santapan buat penderita vertigo tersebut. Di samping buat membetulkan jika komsumsi santapan tersebut aman buat Kalian, diagnosis yang akurat pula hendak membantu dalam menghasilkan kondisi medis di balik vertigo Kalian sekaligus pengobatan yang sesuai.