Warung Ayam Goreng Roker

Posted on

Jangan salah sangka ketika kamu ke Betawi. Karena di kota ini, tidak hanya terkenal dengan keramahannya, tetapi juga dengan kelezatan masakan-masakannya. Salah satu yang paling terkenal adalah ayam goreng, khususnya di Semarang. Kamu tidak boleh melewatkan pengalaman untuk mencoba ayam goreng yang dimasak oleh para pengrajin kuliner di kota ini. Berikut ini adalah 5 warung ayam goreng enak di Semarang yang patut kamu coba:

Ayam Goreng Pak Supar

ayam goreng Pak Supar

Warung ini terkenal dengan ayam goreng yang diolah dengan bumbu rahasia keluarga. Rasanya begitu khas dan nikmat, membuat pengunjung menjadi ketagihan. Ayam goreng disajikan dengan nasi dan beberapa pelengkap seperti lalapan, sambal, dan kerupuk. Selain ayam goreng, warung ini juga menyediakan beberapa jenis makanan lainnya yang cukup populer di kalangan pengunjung, seperti soto ayam, sate ayam, dan tahu gejrot.

Ayam Goreng Bu Dermi

ayam goreng Bu Dermi

Warung ayam goreng Bu Dermi sudah menjadi legenda di Semarang. Terletak di kawasan kota lama, warung ini selalu ramai oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Ayam goreng Bu Dermi disajikan dalam porsi yang besar, dengan daging ayam yang empuk dan kriuk-kriuk kulit ayam yang digoreng begitu sempurna. Kombinasi rasa gurih dan sedikit pedas membuat ayam goreng ini layak menjadi primadona di kota Semarang.

Ayam Goreng Suharti

ayam goreng Suharti

Warung ayam goreng Suharti sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan menjadi salah satu ikon kuliner di Semarang. Bumbu ayam goreng Suharti dikatakan berasal dari resep rahasia keluarganya yang terus diwariskan dari generasi ke generasi. Selain ayam goreng, warung ini juga menyediakan beberapa jenis masakan tradisional lainnya, seperti bakmi, nasi goreng, dan gado-gado. Rasanya yang enak dan harga yang terjangkau membuat warung ayam goreng Suharti selalu ramai oleh pengunjung.

Baca juga  Daun Daunan Untuk Pakan Ayam

Ayam Goreng Mbok Bereks

ayam goreng Mbok Bereks

Warung ayam goreng Mbok Bereks dikenal dengan ayam goreng yang cukup unik. Ayam goreng di warung ini digoreng dengan menggunakan beras yang sudah disangrai. Alhasil, kulit ayam goreng menjadi lebih kriuk dan berasanya pun tercium. Selain ayam goreng, Mbok Bereks juga menyediakan beberapa masakan seperti nasi goreng, mie goreng, dan sate ayam. Harga yang terjangkau membuat warung ini selalu ramai pengunjung, baik itu wisatawan maupun warga Semarang.

Ayam Goreng Jalan Merpati

ayam goreng Jalan Merpati

Warung ayam goreng Jalan Merpati sudah berdiri sejak tahun 1980-an dan hampir setiap orang di Semarang pasti tahu dengan warung ini. Ayam goreng yang diolah di warung ini menjadi lebih istimewa karena dibumbui dengan bahan-bahan alami seperti bawang putih dan kunyit. Ayam goreng disajikan dengan kerupuk dan sambal khas Semarang yang pedas sedikit manis. Menikmati ayam goreng di warung Jalan Merpati adalah pengalaman yang sangat mengesankan dan tentu saja tidak akan membuat kamu kecewa.

Jadi? Sudah siap untuk mencoba kelezatan ayam goreng di Semarang? Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba yang terbaik dari yang terbaik. Yuk, jalan-jalan ke Semarang dan nikmati kuliner legendaris kota ini!

Baca artikel lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *