Lembutnya ! Resep Japanese Cheese Cake Terbaru August 2022
Resep japanese Chese Cake

Lembutnya ! Resep Japanese Cheese Cake Terbaru

Resep Japanese Cheese Cake merupakan kue manis yang berasal dari Jepang. Cheesecake yang berasal dari Jepang mempunyai ciri khas tersendiri, adalah teksturnya ringan, selembut kapas dan mengembang dengan pori-pori halus. Untuk rasa, tentu amat lezat dan bikin ketagihan. Nah, bila berharap mencobanya, anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Berikut kami hadirkan resep Japanese Cheesecake berikut ini.

Resep Japanese Cheese Cake Terbaru

Resep japanese Chese Cake

Bahan Utama yang Diperlukan

  • 250 gram cream cheese
  • 140 gram gula kastor
  • 50 gram butter
  • 100 ml susu cair
  • 6 butir kuning telor
  • 60 gram tepung terigu
  • 20 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh perutan kulit lemon
  • 6 butir putih telor
  • ¼ sendok teh garam
  • 1 sendok makan air perasan lemon

Langkah-langkah

Sistem Membuat Japanese Cheesecake

1. Langkah pertama, siapkan loyang dengan ukuran lebar diameter 20 atau 22 cm. Loyang hal yang demikian silakan olesi dengan mengaplikasikan margarin tipis-tipis. Lalu alasi loyang mengaplikasikan kertas roti. Sekiranya telah, silakan sisihkan.

2. Kemudian, ayak tepung terigu di dalam wadah beserta tepung maizena. Lalu sisihkan.

3. Sesudah itu dalam panci, silakan panaskan butter, susu cair dan cream cheese. Panaskan bahan-bahan hal yang demikian dengan mengaplikasikan api kecil sambil terus menerus diaduk hingga larut dan tercampur dengan merata. Sekiranya telah, matikan api. Diamkan sebagian dikala sampai hangat.

4. Kemudian sesudah hangat, usul campuran tepung terigu dengan tepung maizena. Aduk-aduk sampai merata.

5. Sesudah itu, tambahkan parutan kulit lemon. Aduk-aduk kembali sampai merata semua. Sekiranya telah, silakan sisihkan.

6. Usul kuning telor. Aduk-aduk lagi sampai tercampur dengan merata.

7. Dalam wadah, usul putih telor dan kocok sampai berbusa. Tambahkan air perasan lemon sedikit demi sedikit bersamaan dengan gula pasir. Kocok sampai putih telor mengembang, serta menyusun kerucut tumpul jika mikser diangkat.

8.Silakan masukan 1/3 adonan putih telor  ke dalam adonan cream cheesecake. Aduk-aduk sampai tercampur dengan merata.

9. Lalu adonan ini dimasukan ke dalam sisa adonan putih telor. Aduk-aduk sampai benar-benar tercampur dengan merata.

10. Tuangkan adonan ke dalam loyang. Lalu anda bisa panggang dengan teknik steam bake dan memanggang dengan loyang yang diisi dengan mengaplikasikan air, mengaplikasikan temperatur 150 derajat Celcius selama kurang lebih 75 menit atau sampai benar-benar matang. Anda dapat menyesuaikannya dengan oven masing-masing.

11. Sesudah matang, silakan keluarkan dari oven dan tunggu sebagian dikala sampai dingin.

12. Sesudah itu, anda dapat menyajikannya.

Sajian Japanese cheesecake telah selesai dijadikan. Rasanya yang lezat, dengan tekstur yang lembut akan memanjakan lidah anda. Supaya sajian cheesecake lebih spesial, anda dapat menambahkan potongan buah segar seperti jeruk atau strawbery bersama dengan taburan gula halus. Rasa cheesecake yang nikmat akan berpadu dengan segarnya rasa buah-buahan.  Sekian pembahasan kali ini tentang ” Resep Japanese Cheese Cake “ semoga bermanfaat dan selamat mencoba