Obat Ayam Pilek

Posted on

Siapa yang tidak suka ayam? Hewan yang satu ini memang menjadi buruan untuk dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Namun, jika suatu ketika ayam peliharaan Anda mengalami pilek, pasti akan merasa sangat sedih ya. Tenang saja, kami punya solusinya! Berikut ini adalah obat pilek ayam yang bisa Anda gunakan dan paling ampuh:

1. Madu

obat pilek ayam

Ya, madu yang selama ini kita kenal sebagai obat alami untuk manusia, ternyata bisa juga digunakan sebagai obat pilek ayam. Campurkan 1 sendok makan madu dengan air hangat dan berikan pada ayam peliharaan Anda secara rutin setiap hari.

2. Jeruk Nipis

obat pilek ayam

Jeruk nipis dipercaya bisa membantu menyembuhkan pilek pada ayam. Caranya, peras satu buah jeruk nipis dan campurkan hasil perasannya dengan air hangat. Berikan pada ayam peliharaan Anda secara rutin setiap hari.

3. Bawang Putih

obat pilek ayam

Bawang putih memang dikenal sebagai bahan masakan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Namun ternyata, bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat pilek ayam. Ambil 1 siung bawang putih dan haluskan, campurkan dengan air hangat dan berikan pada ayam peliharaan Anda secara rutin setiap hari.

4. Daun Sirsak

obat pilek ayam

Daun sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia, namun ternyata juga bisa digunakan sebagai obat pilek ayam. Ambil daun sirsak secukupnya dan rebus dengan air. Setelah itu, berikan air rebusan daun sirsak tersebut pada ayam peliharaan Anda secara rutin setiap hari.

5. Jahe

obat pilek ayam

Jahe selain bermanfaat bagi kesehatan manusia juga bermanfaat bagi kesehatan ayam. Caranya, ambil beberapa iris jahe dan rebus dengan air. Setelah itu, berikan air rebusan jahe tersebut pada ayam peliharaan Anda secara rutin setiap hari.

Baca juga  Martabak Telur Puyuh

Itulah beberapa obat pilek ayam yang paling ampuh dan bisa Anda coba untuk menyembuhkan pilek pada ayam peliharaan Anda. Jangan lupa untuk melakukan perawatan yang baik agar ayam tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Simak artikel lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *