Nasi Lalapan Ayam Goreng

Posted on

Siapa yang tidak suka ayam goreng? Tentu hampir semua orang menyukainya, terutama jika ayamnya empuk dan juicy. Seperti ayam goreng tulang lunak istimewa yang satu ini, ayamnya empuk dan juicy banget loh!

Mari Sambut Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa Tanpa Presto yang Lezat Ini!

Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa Tanpa Presto

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ayam goreng tulang lunak istimewa tanpa presto ini tidak terlalu banyak dan mudah didapatkan di pasar atau supermarket terdekat. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 1 ekor ayam potong 10-12 bagian, cuci bersih dan tiriskan
  • 4 siung bawang putih cincang halus
  • 2 ruas jahe cincang halus
  • 1 sdm kecap manis
  • 1,5 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt kaldu ayam bubuk
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa Tanpa Presto yang Empuk dan Juicy Ini

Langkah 1: Campurkan ayam potong dengan bawang putih, jahe, kecap manis, garam, merica bubuk, dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata hingga bumbu tercampur merata dan lumuri ayam dengan bumbu tersebut.

Langkah 2: Diamkan ayam dalam bumbu selama minimal 30 menit agar bumbu meresap ke dalam daging ayam. Anda bisa menunggu lebih lama, 2-3 jam atau semalam di dalam kulkas agar bumbu meresap lebih maksimal.

Langkah 3: Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang. Pastikan minyak cukup banyak agar ayam terendam seluruhnya. Goreng ayam hingga matang dan berwarna kecoklatan. Tiriskan ayam pada tissue untuk mengurangi minyak berlebih.

Baca juga  Ayam Jogja Dieng

Langkah 4: Selamat, ayam goreng tulang lunak istimewa tanpa presto siap disantap! Ayamnya juicy dan empuk banget, cocok dinikmati bersama nasi hangat dan sambal kesukaanmu.

Bukan hanya enak, ayam goreng tulang lunak istimewa tanpa presto ini juga mudah dibuat. Anda tidak perlu menggunakan presto atau bumbu khusus lainnya, hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasar dan supermarket terdekat. Masakan yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapat dan mudah dibuat ini memang banyak diminati.

Manfaat dari Mengonsumsi Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa Tanpa Presto Ini

Ayam goreng tulang lunak istimewa tanpa presto ini mengandung protein yang tinggi dari daging ayamnya. Selain itu, bawang putih dan jahe yang digunakan dalam bumbunya juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh anda. Bawang putih dipercaya bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan jahe juga bisa membantu mengatasi masalah pencernaan.

Tetapi, perlu diingat untuk mengonsumsi ayam goreng tulang lunak istimewa tanpa presto ini dengan bijak dan seimbang. Terlalu sering mengonsumsi makanan yang digoreng atau berlemak tinggi bisa meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit, khususnya penyakit jantung dan gangguan kesehatan lainnya.

Jadi, sekarang kita tahu cara mudah membuat ayam goreng tulang lunak istimewa tanpa presto yang juicy dan enak. Ayo dicobain di rumah dan nikmati makanan yang lezat serta kaya nutrisi ini bersama keluarga atau teman-temanmu!

Temukan tulisan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *