7 Manfaat masker susu dancow dan tepung beras serta cara membuatnya

Manfaat masker susu Dancow dan tepung beras
Manfaat masker susu dancow dan tepung beras

Manfaat masker susu dancow dan tepung beras serta cara membuatnya yang mudah dan simple tentunya bisa anda terapkan sendiri di rumah.

Salah satu produksi yang cukup terkenal digunakan sebagai masker wajah adalah susu dancow. Susu dancow dianggap mampu meningkatkan kecantikan kulit wajah dan menjaga kesehatan kulit.

Apalagi jika manfaat susu dancow tersebut dikombinasikan dengan tepang beras maka manfaatnya tentu akan jauh lebih banyak. Hal ini dikarenakan salah satu kegunaan dari masker tepung beras adalah membantu memutihkan kulit wajah secara alami.

Salah satu di antara kandungan dari susu dancow adalah zat besi. Zat besi dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi oksigen sehingga membuat kulit mendapatkan suplai oksigen yang cukup. Ini sangat penting sekali untuk meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Manfaat masker susu dancow dan tepung beras

Lantus tahukah anda bagaimana cara membuat masker susu dancow dan tepung beras serta apa saja manfaatnya?. Mari simak artikel manfaat masker susu dancow dan tepung beras di bawah ini sampai habis ya.

1. Menghaluskan kulit

Wanita mana yang tidak memiliki kulit halus dan cerah secara alami. Pasti semua wanita menginginkan nya karena kulit yang harus dianggap sebagai kulit dengan cantik dan sehat.

Jika anda tertarik untuk mendapatkan kulit halus tersebut cobalah memanfaatkan masker susu dancow dan tepung beras. Masker susu dancow dan tepung beras diketahui dapat mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit tampak lebih halus. 

2. Mencerahkan kulit secara alami

Diantara manfaat masker susu dancow dan tepung beras adalah membantu mencerahkan kulit secara alami. Inilah yang membuat masker susu dancow dan tepung beras sangat cocok digunakan terutama bagi mereka yang memiliki kulit kusam.

Kulit yang cerah memang tidak selamanya harus putih tetapi bersih dan terbebas dari kotoran. Kulit cerah ini biasanya bisa didapat saat kita melakukan perawatan wajah yang sesuai. Salah satu faktor yang dapat menutupi kesalahan kulit wajah adalah minyak dan kotoran.

Anda bisa membersihkan wajah menggunakan masker susu dancow dan tepung beras tersebut dengan mengaplikasikannya ke kulit. Lakukan secara rutin tetapi tidak berlebihan paling tidak dua kali seminggu.

3. Mengatasi kulit kering

Memiliki kulit kering pastinya akan sangat mengganggu penampilan. Karena kulit kering terlihat tidak sehat dan kurang enak dipandang. Kabar baiknya anda bisa menggunakan masker susu dancow dan tepung beras untuk mendapatkan kulit yang lembab alami.

Selain menggunakan masker susu dancow dan tepung beras, cara yang bagus untuk mendapatkan kulit lembab alami adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Jadi memulai hidup sehat adalah salah satu faktor penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

4. Mencegah penuaan pada kulit

Menggunakan masker susu dancow dan tepung beras diklaim mampu meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya terlihat lebih muda. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E dalam masker susu dancow dipercaya mampu mengurangi efek penuaan tersebut.

Vitamin E dapat bertindak sebagai antioksidan yang mencegah radikal bebas merusak sel kulit. Jadi dengan memanfaatkan masker susu dancow bersama dengan tepung beras kulit akan terlindungi dari efek radikal bebas.

5. Mencegah dan meringankan jerawat

Munculnya jerawat di wajah pasti akan sangat mengganggu penampilan. Karena jerawat akan menutupi kecantikan kulit wajah anda. Jika anda mengalami jerawatan sebaiknya tidak perlu khawatir karena masker susu dancow dan tepung beras dapat meringankan nya.

Cara menggunakannya sangat mudah anda cukup mengaplikasikan masker susu dancow dan tepung beras yang dicampur dengan air lalu terapkan ke kulit wajah secara merata. Jika sudah selesai tunggu hingga 10 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

7. Menghilangkan komedo di wajah

Selain jerawat komedo juga sangat mengganggu penampilan karena akan membuat kulit tampak kurang halus. Komedo bisa diakibatkan oleh minyak berlebih sekaligus kotoran yang menyumbat.

Cara menghilangkan komedo dengan masker susu dancow dan tepung beras sangat simpel dan praktis. Anda cukup mengaplikasikannya ke kulit wajah anda lalu diamkan sebentar. Setelah itu cuci wajah anda seperti biasa.

Cara membuat masker susu dancow dan tepung beras

Setelah anda mengetahui manfaat masker susu dancow dan tepung beras kali ini kita akan mencoba mengetahui bagaimana cara membuatnya. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal terkadang anda membutuhkan bahan lainnya seperti minyak zaitun atau madu.

Langsung saja berikut cara membuat masker susu dancow dan tepung beras yang praktis dan mudah dilakukan.

Susu dancow dan beras

Pertama siapkan satu sendok makan susu dancow lalu masukkan ke dalam mangkuk kecil. Tambahkan juga tepung beras secukup nya lalu tuangkan air dan aduk-aduk hingga merata. Gunakan sebagai masker wajah dengan menerapkan ke kulit hingga merata.

Hindari bagian wajah yang tidak perlu seperti mata, bibir, atau yang lainnya. Biarkan masker wajah tersebut di kulit setidaknya selama 15 menit. Jika sudah selesai, bilas menggunakan air hingga tidak ada sisa masker susu dancow dan beras yang masih menempel. Baca juga artikel seputar Efek samping masker susu dancow untuk kulit wajah

Masker susu dancow, beras dan madu

Untuk membuat manfaatnya menjadi semakin besar anda memerlukan bahan lainnya untuk membuat masker wajah ini. Campuran tersebut adalah madu. Cara membuatnya: pertama siapkan satu sendok makan susu dancow tepung beras dan juga madu dengan jumlah yang sama. 

Setelah itu masukkan ketiga bahan tadi ke dalam wadah lalu tambahkan air. Aduk ketiganya hingga anda mendapatkan tekstur yang diinginkan, kemudian langsung terapkan ke kulit wajah. Seperti biasa diamkan selama 15 hingga 20 menit agar nutrisinya bisa masuk ke dalam dan menutrisi kulit. Jika sudah selesai seperti biasa bersihkan kulit wajah anda hingga tuntas. 

Proses pembersihan yang tidak benar-benar tuntas dapat menyebabkan masker wajah menyumbat pori-pori kulit sehingga akan berdampak pada munculnya. Artikel terkait lainnya 7 Manfaat masker putih telur dan susu dancow untuk kulit wajah

Nah demikian tadi manfaat masker susu dancow dan tepung beras serta cara membuatnya yang mudah dan praktis. Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan anda mengenai kegunaan susu dancow dan tepung beras sebagai produk kecantikan.

About Imam Fahrudin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

View all posts by Imam Fahrudin →