5 Manfaat masker ampas kopi untuk kecantikan kulit wajah

manfaat masker ampas kopi
manfaat masker ampas kopi
image from www.maxpixel.net

Manfaat masker ampas kopi yang sangat menakjubkan untuk kecantikan kulit wajah anda yang terbukti ampuh mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Kopi merupakan minuman favorite semua orang, terlebih lagi jika diseduh di pagi hari. Saat menyeduh kopi, pasti ampasnya akan dibuang. Namun sekarang jangan lagi, sebab banyak sekali manfaat masker ampas kopi untuk kulit wajah, seperti berikut ini.

 

Manfaat masker ampas kopi untuk wajah

1. Mencerahkan kulit wajah

Ampas kopi memang hitam, namun menggunakannya sebagai masker bukan berarti menjadikan kulit hitam. Justru sebaliknya, masker ampas kopi berguna untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan alami di dalamnya mampu menghilangkan sel kulit mati serta wajah yang kusam. Untuk caranya sendiri cukup mudah, cukup aplikasikan ampas kopi ke seluruh wajah selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini 2 atau 3 kali seminggu.

2. Mencegah penuaan dini

Dengan bertambahnya usia, kulit juga akan mengalami perubahan. Salah satunya adalah kulit yang tidak kenyal dan keriput. Namun saat ini banyak juga yang mengalami yang namanya penuaan dini. Hal ini akan sangat mengganggu penampilan. Maka dari itu, manfaat masker ampas kopi untuk kulit wajah mampu mencegah penuaan dini terjadi. Selain itu, mengembalikan kekenyalan kulit. Lakukan saja perawatan ampas kopi 3 kali seminggu.
Mengecilkan pori-pori

Pori-pori wajah yang besar juga akan sangat mengganggu penampilan. Bukan hanya itu saja, pori-pori besar merupakan awal banyak masalah kulit, seperti komedo dan jerawat. Hal ini pastinya akan sangat mengganggu penampilan. Namun kamu tidak perlu khawatir sebab manfaat dari masker ampas kopi bisa memperkecil pori-pori. Bukan hanya itu saja, masker ampas kopi juga berguna untuk menghilangkan komedo.

3. Menghaluskan dan melembabkan kulit

Manfaat masker ampas kopi untuk kulit wajah yang lainnya adalah menghaluskan serta melembabkan kulit wajah. Pasalnya, ampas kopi mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, bagi kamu yang memiliki kulit kering menggunakan masker ampas kopi akan membantu melembabkan kulit kamu. Balurkan saja ampas kopi ke seluruh bagian wajah selama 30 menit. Kamu juga bisa mencampurkan ampas kopi dengan minyak kelapa untuk hasil kulit yang lembab. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

4. Menyerap minyak berlebih

Penumpukan minyak di wajah yang berlebih akan membuat banyak masalah di kulit wajah. Mulai dari wajah kusam, komedo hingga jerawat. Jika dibiarkan maka akan sangat mengganggu penampilan. Namun kamu tidak perlu khawatir menggunakan masker ampas kopi bisa mengurangi kadar minyak berlebih. Dengan begitu, jerawat tidak akan timbul dan kulit wajah nampak cerah dan segar.

5. Peremajaan kulit wajah

Manfaat masker kopi untuk wajah yang selanjutnya adalah meremajakan kulit wajah. Siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit wajah awet muda, sehat dan bersih. Pastinya saat usia bertambah, kulit akan semakin kendur. Tidak perlu perawatan mahal ke dokter, hanya dengan masker ampas kopi, kamu bisa mendapatkan itu semua. Cara menggunakannya cukup mudah, balurkan ampas kopi ke seluruh wajah. Untuk hasil maksimal campurkan dengan minyak kelapa dan garam.

6. Menghilangkan jerawat, dan flek hitam di wajah

Jerawat, bintik hitam dan flek hitam merupakan gangguan kulit yang identik dengan kulit tidak sehat. Terlebih lagi, gangguan kulit tersebut sangat mempengaruhi penampilan. Salah satunya adalah flek hitam, jika sudah menempel akan sangat sulit untuk dihilangkan. Namun tidak perlu khawatir sebab menggunakan masker ampas kopi bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya, terlebih lagi bintik hitam dan flek hitam. Dengan begitu, kulit wajah bersih dan cerah bisa didapatkan dengan mudah.

7. Mengencangkan kulit wajah

Manfaat masker ampas kopi untuk kulit wajah adalah mengencangkan kulit wajah. Kulit yang kendur wajah yang kendur akan membuat penampilan terlihat lebih tua. Banyak faktor yang membuat kulit wajah mudah kendur, seperti stress berlebih. Ampas kopi memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut yang berguna sebagai diuretik.

Di mana membantu kulit terlihat lebih kencang dan menjauhkan keriput. Itulah beberapa manfaat masker ampas kopi untuk kulit wajah yang bisa diberikan. Penggunaan masker ini merupakan salah satu cara alternatif perawatan kulit wajah yang mudah dan murah. Lantas, jangan pernah buang ampas kopi setelah menyeduhkan, gunakan untuk perawatan harian kamu. Cara mengencangkan kulit wajah dengan masker ampas kopi cukup dengan menerapkannya ke wajah Anda secara merata, lalu bersihkan setelah mendiamkannya selama 20 menit.