5 Manfaat masker strawberry untuk kecantikan kulit wajah Anda

Manfaat Masker Strawberry
Manfaat Masker Strawberry
image from pixabay.com

Manfaat masker strawberry untuk kecantikan kulit wajah yang sangat mengagumkan serta kandungan nutrisi dalam yang sangat melimpah. Siapa tidak kenal strawberry buah kecil berwarna merah dengan bintik hitam yang cantik? Buah ini bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Mari lihat disini manfaat masker strawberry untuk kecantikan kulit wajah.

 

Sekilas tentang strawberry

Anda sering mengkonsumsi strawberry baik secara langsung maupun di dalam kue atau roti sebagai selai, bukan? Tetapi apa yang Anda ketahui tentang buah ini disamping rasanya yang asam, enak, dan menyegarkan? Ya, buah ini bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Buah ini mengandung Antioksidan yang tinggi, Vitamin C, flavonoids, dan kalori. Juga merupakan sumber mineral potas yang sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit termasuk kulit wajah.

Bila kita mengkonsumsi strawberry begitu saja, kita akan memiliki kesehatan yang prima. Diantaranya untuk gigi kita. Dengan asam folat di dalam strawberry, noda di permukaan gigi akan hilang begitu saja. Napas pun akan lebih segar dengan ini. Penyakit jantung akan terhindar dengan strawberry. Serat tinggi, Vitamin C, Folat, dan anti oksidan di dalam strawberry akan mengurangi resiko kolesterol yang menuntun kepada penyakit jantung.

 

Manfaat Masker Strawberry untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Vitamin C dan E di dalam strawberry sangat kuat untuk membuat kulit wajah kita cerah. Ambillah 4 buah strawberry yang segar lalu haluskan dengan blender. Oleskan masker ini secara merata pada wajah Anda yang sudah dibersihkan dengan air hangat dulu, lalu biarkan kering selama 20 menit. Bilaslah dengan air dingin bersih. Maka wajah Anda akan terasa bersih dan segar. Apabila kita melakukan dengan rutin maka kulit wajah cerah akan kita dapatkan.

2. Mencegah Timbulnya Jerawat

Jerawat pada wajah sangatlah mengganggu penampilan. Minyak berlebih pada wajah Anda akan dikontrol dengan baik oleh kandungan Vitamin C dalam strawberry. Dengan masker buah ini yang terbuat dari 4 buat strawberry yang diblender, maka tumbuhnya jerawat akan terkontrol. Jadi cara mencegah jerawa di wajah yang paling baik adalah dengan menerapkan masker strawberry.

3. Mencerahkan Kulit Wajah Kusam

Kulit wajah yang kusam sangat membuat kita terganggu. Ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang tidak terangkat. Haluskan strawberry dengan blender lalu tambahkan dengan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah secara merata sambil memijat-mijat wajah Anda secara perlahan. Dengan ini sel kulit mati akan hilang. Setelah itu diamkan selama 20 menit agar meresap. Setelah itu bersihkan dengan air dingin secara menyeluruh. Lakukan hal ini secara rutin, maka kulit wajah Anda yang kusam akan lebih cerah. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus melakukannya setiap malam sebelum tidur.

4. Meningkatkan elastisitas kulit wajah

Likopen yang juga terdapat di dalam strawberry, akan membuat kulit wajah kita awet muda. Yang kita lakukan adalah ambil 5 strawberry beku, lalu blender dengan rata. Setelah itu tambahkan madu secukupnya. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher Anda dengan merata. Biarkan selama 20 menit lalu basuh dengan air suam kuku. Lakukan hal ini dengan rutin untuk hasil maksimal.

5. Memutihkan Kulit Wajah

Jika kulit wajah Anda gelap, Anda tidak usah risau. Anda hanya harus mencampurkan strawberry yang sudah dihaluskan dengan susu murni, dan madu lalu mengoleskannya pada wajah Anda secara merata dan rutin, kulit wajah Anda akan lebih bersih dan putih.

Selain dibuat masker, strawberry bisa juga dipakai sebagai scrub. Anda harus menggosokkan strawberry ke seluruh wajah dan leher Anda secara merata, setelah itu diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih dingin. Mata sembab dan bengkak juga bisa diatasi dengan irisan strawberry dengan meletakan irisan strawberry tersebut pada mata kita secara langsung sambil memejamkan mata diiringi dengan pengompresan dengan air hangat kuku. Lakukan secara rutin hingga bengkak dan sembabnya hilang. Tidak hanya mengatasi mata sembab dan bengkak,

Mengkonsumsi strawberry juga akan memelihara kesehatan mata kita, terutama bila usia kita sudah lebih tua. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari artikel manfaat masker strawberry untuk kecantikan kulit wajah ini.