Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo August 2022
Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo

Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dan menghilangkan komedoSeandainya pandemi membikin Anda tak leluasa menjalankan perawatan lantas ke klinik kecantikan, sebetulnya banyak opsi sistem membikin masker natural untuk memutihkan wajah dan menghilangkan komedo. Pada dasarnya bukan memutihkan, tetapi lebih mencerahkan sebab sel-sel kulit mati terangkat.

Untuk mengusir komedo membandel, dapat dengan mengaplikasikan pore strip atau membikin masker sendiri. Bahan-bahannya aman, tetapi ingat untuk menjalankan percobaan lebih-lebih dulu supaya tahu apakah ada tanggapan alergi.

Baca juga: Cara Memakai Masker Susu Beruang

Berikut adalah ulasan lengkap yang membahas tentang cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dan menghilangkan komedo yang bisa kamu coba dirumah untuk perawatan kulit cantikmu.

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo

cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dan menghilangkan komedo

Cara Membuat Masker Alami untuk Menghilangkan Komedo

Produk pore strip yang dipasarkan di pasaran berprofesi dengan sistem ditempel di hidung, kemudian ditarik untuk mengangkat komedo. Sumbatan pori-pori dampak kotoran, minyak, dan juga sel kulit mati dapat terangkat.

Walaupun demikian, produk ini tak dapat membersihkan pori-pori secara menyeluruh.

Kecuali itu, mengaplikasikan pore strip cukup rutin berarti perlu mempersiapkan bujet lebih. Opsinya, dapat dengan membikin sendiri masker natural dari bahan-bahan seperti:

1. Putih telor

Komponen putih telor banyak diterapkan sebagai bahan masker DIY sebab mempunyai efek mengangkat sel kulit mati. Saat dipakai sebagai pore strip, putih telor dapat mengangkat sumbatan pori-pori.

Cara membuat masker putih telur:

  • Siapkan putih telor dan tisu (paper towel)
  • Tempatkan putih telor dalam mangkok
  • Masukkan paper towel ke dalam mangkok
  • Saat telah tercampur, aplikasikan ke komponen kulit yang diharapkan
  • Diamkan sekitar 20 menit sampai paper towel mengeras
  • Lepaskan paper towel dan bilas

2. Gula dan madu

Perpaduan madu dengan khasiat antiseptik serta tekstur kasar dari gula dapat menjadi zat pengangkat sel kulit mati natural.

Cara membuat masker gula dan madu:

  • Panaskan madu dan gula sampai tercampur
  • Diamkan sampai dingin
  • Aplikasikan ke zona kulit yang diharapkan, tunggu mengeras sekitar 15 menit
  • Tarik pelan dan bilas sampai bersih

Baca juga: Manfaat masker organik green tea

cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dan menghilangkan komedo
Sumber: https://cdn.popmama.com/

3. Yogurt dan susu

Yogurt mempunyai khasiat menambah kelembapan sekalian meredakan peradangan. Sementara susu almond atau supaya dapat diciptakan opsi untuk membikin adonannya menjadi kental.

Cara membuat masker yogurt dan susu:

  • Campurkan kedua bahan yaitu yogurt dan juga susu dengan menggunakan komposisi 1 sendok makan masing-masingnya kemudian memanaskannya
  • Diamkan sampai terasa hangat
  • Kemudian aplikasikan di hidung, dahi, atau dagu
  • Tunggu selama 15 menit sampai adonan mengeras
  • Tarik pelan

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah

Sumber: https://cdn-cas.orami.co.id/

Selain dapat membantu mengangkat komedo, untuk membuat wajah nampak lebih cerah dan juga glowing juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan masker yang kamu racik sendiri. Berikut sebagian caranya:

1. Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah – Masker nanas

Perpaduan nanas, bubuk almond, dan juga santan berguna mengangkat sel kulit mati di wajah. Dengan demikian, wajah akan terlihat lebih cemerlang natural.
Ini layak diterapkan bagi yang merasa wajahnya terlihat kusam sebab sering kali terpapar polusi.

Caranya, campurkan ΒΌ cangkir nanas yang telah dihancurkan, 2 sendok makan almond, serta 1 sendok teh santan. Kemudian, oleskan langsung kewajah setelah benar-benar rata diamkan selama 15 hingga 20 menit. Barulah bilas sampai bersih.

2. Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah –

Pepaya dan yogurt

Kandungan vitamin C pada pepaya dan enzim papain di dalamnya dapat membikin wajah menjadi lebih halus. DIY masker ini dapat dicoba sendiri di rumah. Jika kulit Anda peka, coba kurangi pepaya menjadi 1 sendok makan saja.

Sistem membuatnya yaitu dengan mencampur 2 sendok makan pepaya matang dan 1 sendok makan yogurt. ivexterm para que es bueno Kemudian, aplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan. mg of ivermectin in 1 solution per milliliter Pijat pelan dengan gerakan dari bawah ke atas. Diamkan selama 3-10 menit bertumpu pada sensitivitas kulit Anda. ivermectin horse amazon

Kemudian, bilas dengan air bersih. Lanjutkan dengan mengaplikasikan toner serta pelembap.

Sebelum mencoba sebagian sistem membikin masker natural di atas, pastikan telah mencuci muka sampai bersih sehingga tak ada endapan minyak dan kotoran dari kulit.

Tidak keok penting, bilas wajah sampai bersih sesudah memakai masker. Jika ada tanggapan alergi dengan salah satu bahan yang diterapkan, sebaiknya pilih opsi yang lain.

Baca juga: Review Masker Penghilang Bekas Jerawat