Jenis Potongan Kentang

Posted on

Siapa yang tidak suka dengan kentang goreng? Mungkin tidak ada orang yang bisa menolak kelezatan kentang goreng yang renyah ini. Tapi apakah kamu tahu bahwa ada banyak jenis kentang goreng yang bisa kamu pesan? Berikut ini adalah 7 jenis kentang goreng yang harus kamu tahu sebelum memesannya.

Kentang Goreng Biasa

kentang goreng biasa

Kentang goreng biasa adalah jenis kentang goreng yang paling umum ditemui di restoran dan kafe. Kentang goreng ini biasanya disajikan dalam bentuk potongan-potongan kentang yang dipotong besar-besar dan digoreng hingga renyah. Kentang goreng biasa ini disajikan dengan saus tomat atau mayones sebagai teman makan yang nikmat.

Kentang Goreng Frozen

kentang goreng frozen

Kentang goreng frozen adalah jenis kentang goreng yang sudah dipotong dan diproses sebelumnya, lalu dimasukkan ke dalam freezer agar bisa disajikan dengan cepat saat dipesan. Kentang goreng frozen ini biasanya tidak terlalu renyah karena cara pengolahannya yang lain dari kentang goreng biasa.

Kentang Goreng Garlic

kentang goreng garlic

Kentang goreng garlic adalah jenis kentang goreng yang diberi bumbu bawang putih saat digoreng sehingga memiliki aroma bawang putih yang segar dan nikmat. Kentang goreng garlic biasanya disajikan dengan saus tartar sebagai teman makan yang nikmat.

Kentang Goreng Cheese

kentang goreng cheese

Kentang goreng cheese adalah jenis kentang goreng yang disajikan dengan saus keju di atasnya. Kentang goreng cheese ini memiliki rasa yang gurih dan nikmat karena tambahan saus keju di atasnya yang meleleh. Kentang goreng cheese biasanya disajikan sebagai makanan ringan atau teman bersantai saat nongkrong di kafe.

Baca juga  Batang Sawi Bercabang Atau Tidak

Kentang Goreng BBQ

kentang goreng BBQ

Kentang goreng BBQ adalah jenis kentang goreng yang diberi bumbu BBQ saat digoreng sehingga memiliki rasa yang pedas dan khas. Kentang goreng BBQ disajikan dengan saus BBQ atau saus tomat untuk menambah cita rasa saat makan.

Kentang Goreng Sweet Potato

kentang goreng sweet potato

Kentang goreng sweet potato adalah jenis kentang goreng yang terbuat dari kentang manis. Kentang manis ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan manis dibandingkan kentang biasa. Biasanya kentang goreng sweet potato ini disajikan sebagai makanan ringan atau sebagai pengganti kentang biasa di beberapa restoran.

Kentang Goreng Wedges

kentang goreng wedges

Kentang goreng wedges adalah jenis kentang goreng yang dipotong khusus sehingga memiliki bentuk segitiga atau pyramid. Kentang goreng wedges ini memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalamnya. Biasanya kentang goreng wedges disajikan sebagai pengganti kentang biasa di beberapa restoran atau sebagai makanan ringan yang nikmat.

Jadi, itu dia 7 jenis kentang goreng yang harus kamu tahu sebelum memesannya. Kamu bisa mencoba masing-masing jenis kentang goreng ini untuk mengetahui rasa dan tekstur yang berbeda-beda. Selamat mencoba!

Temukan artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *