Jagung Goreng Tepung

Posted on

Jagung goreng adalah salah satu makanan ringan yang sering dijumpai sebagai jajanan di sepanjang jalan atau pasar tradisional. Biasanya, jagung goreng diolah dengan cara diberi bumbu atau ditaburi dengan garam dan cabe, lalu digoreng hingga matang. Selain rasanya yang enak dan gurih, jagung goreng juga dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin merasakan makanan ringan yang enak tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Jagung Goreng dengan Bumbu Pedas

Jagung Goreng dengan Bumbu Pedas

Jagung goreng dengan bumbu pedas adalah salah satu varian olahan jagung goreng yang paling banyak digemari. Bumbu pedas ini biasanya terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai merah, daun jeruk, dan beberapa bumbu dapur lainnya. Cara membuatnya pun sangat mudah, pertama-tama potong jagung menjadi beberapa bagian, kemudian goreng hingga mulai kekuningan. Setelah itu, tumis bumbu hingga harum, terakhir campurkan dengan jagung goreng dan aduk rata. Sajikan dengan beberapa iris jeruk nipis di atasnya, dan rasa pedasnya akan semakin terasa lezat.

Jagung Goreng dengan Garam

Jagung Goreng dengan Garam

Jagung goreng dengan garam juga menjadi pilihan yang banyak diminati oleh para penggemar makanan ringan. Untuk membuatnya, jagung dipotong menjadi beberapa bagian, kemudian digoreng hingga kekuningan. Setelah itu, taburi jagung goreng dengan garam secukupnya dan aduk hingga merata. Jagung goreng dengan garam ini sangat pas disajikan sebagai teman minum teh atau kopi di sore hari atau sebagai cemilan saat menonton televisi bersama keluarga.

Jagung Goreng Kecap

Jagung Goreng Kecap

Jagung goreng kecap juga merupakan varian olahan jagung goreng yang lezat. Untuk membuatnya, jagung goreng dapat ditambahkan kecap manis dan bawang putih yang telah dicincang halus. Kemudian, jagung goreng dan bumbu ditumis hingga merata. Sajikan dengan potongan daun bawang di atasnya agar rasanya lebih terasa segar.

Baca juga  Cara Aplikasi Gibgro Untuk Jagung

Jagung Goreng dengan Madu

Jagung Goreng dengan Madu

Jagung goreng dengan madu merupakan salah satu varian olahan jagung goreng yang cocok untuk menyuguhkan rasa manis. Untuk membuatnya, jagung goreng dapat direndam terlebih dahulu dalam air garam, kemudian digoreng hingga kecoklatan. Setelah itu, sajikan jagung goreng dengan madu diatasnya dan taburi dengan biji wijen agar rasanya menjadi semakin enak. Jagung goreng dengan madu ini cocok disajikan saat berkumpul dengan keluarga atau teman.

Dalam membuat jagung goreng, ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar jagung goreng yang dihasilkan lebih lezat. Pertama-tama, jagung yang digunakan haruslah jagung yang masih segar. Jagung segar akan memiliki rasa yang lebih enak dan gurih ketika digoreng. Selain itu, proses penggorengan juga harus dilakukan dengan benar dan tepat agar jagung goreng tidak terlalu lembek atau terlalu gosong saat digoreng.

Demikianlah beberapa varian olahan jagung goreng yang cocok untuk dijadikan pilihan sebagai jajanan atau makanan ringan. Jagung goreng merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin merasakan makanan ringan yang enak tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Baca tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *