Hp Berjamur

Posted on

Halooo guys! Kamu udah tau nggak sih, kalau telpon kamu bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri? Ewwwww, serem banget kan? Makanya nih, aku mau kasih tau cara yang benar untuk membersihkan telpon kamu supaya terhindar dari kuman dan bakteri jahat itu. Yuk, cekidot!

Langkah Pertama: Matikan Telpon

Ilustrasi tangan sedang memegang ponsel

Sebelum kamu mulai membersihkan telpon kamu, pastikan kamu mematikannya terlebih dahulu ya. Jangan sampai kamu menjadikan telponmu korban dalam proses pembersihan ini.

Langkah Kedua: Bersihkan Casing Telpon

Ilustrasi tisu sedang membersihkan casing hp

Tisu basah adalah benda yang paling cocok untuk membersihkan casing telponmu. Namun, jangan lupa untuk memeras tisu tersebut sampai benar-benar kering, ya. Jangan sampai air mengalir dan merusak komponen dalam telpon kamu.

Langkah Ketiga: Bersihkan Layar Telpon

Ilustrasi kain mikrofiber sedang membersihkan layar hp

Layar telponmu mudah tergores jika kamu membersihkannya dengan benda yang kasar, seperti kertas tisu atau kain kasar. Nah, kain mikrofiber menjadi solusi terbaik untuk membersihkan layar telpon kamu. Selain aman, kain mikrofiber juga mampu membersihkan layar kamu dengan maksimal.

Langkah Keempat: Bersihkan Lubang-Lubang di Telpon

Ilustrasi cottonbud sedang membersihkan lubang telpon

Lubang speaker, lubang mic, dan lubang charger adalah contoh lubang pada telpon yang mudah terkontaminasi kotoran. Satu cara yang efektif untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan cottonbud. Selain itu, cottonbud juga dapat menjangkau bagian-bagian yang sulit dijangkau, sehingga kamu dapat membersihkannya maksimal.

Langkah Kelima: Semburkan Cairan Disinfektan

Ilustrasi semprotan disinfektan sedang mengenai telpon

Setelah membersihkan semua bagian dalam telpon, semprotkan disinfektan ke bagian casing telpon selama sekitar 30 detik. Diamkan selama beberapa menit, agar disinfektan tersebut dapat bekerja dengan maksimal.

Baca juga  Hubungan Antara Jamur Penicillium Dengan Bakteri Disebut

Nah, itu dia guys cara yang benar untuk membersihkan telpon kamu secara efektif dan juga mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bakteri dan kuman yang bisa merugikan kamu. Selalu jaga kebersihan diri kamu ya, guys. Karena menjaga kebersihan diri dapat membantu kita untuk terhindar dari bahaya penyakit yang mengintai.

Semoga bermanfaat ya guys!

Simak postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *