Cara Cek Sensor Xiaomi

cara cek sensor xiaomi

cara cek sensor xiaomi

Cara Cek Sensor Xiaomi Xiaomi adalah salah satu brand smartphone populer di Indonesia yang berasal dari Tiongkok. Beragam produk yang dihadirkan Xiaomi terbilang cukup berkualitas dengan mengedepankan spesifikasi yang tangguh dalam bermultitasking.

Sedangkan harga smartphone Xioami sendiri juga terbilang cukup terjangku daripada dengan smartphone Android sekelas lainnya. Walau harga smartphone Xiaomi ini cukup terjangkau, tetapi tidak semua orang bisa membeli smartphone dengan merek Xiaomi ini dengan keadaan yang baru.

Sehingga, tidak jarang banyak orang yang memilih membeli smartphone merek Xiaomi ini dengan keadaan bekas ataupun second. Namun, perlu Anda perhatikan bahwa tidak semua barang bekas masih dalam kondisi bagus ataupun benar.

Namun, membeli smartphone Xiaomi bekas memang cukup mengkhawatirkan. Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya, yaitu Anda wajib mengecek sensor-sensornya untuk memastikannya apakah bisa bekerja dengan baik atau tidak.

Nah, untuk mengecek sensor smartphone Xiaomi ini Anda memerlukan panduan yang benar. Lalu bagaimana cara cek sensor Xiaomi yang benar? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

cara cek sensor xiaomi

Sumber: https://www.semutimut.com

Cara Cek Sensor Xiaomi yang Perlu Anda Ketahui!

Terdapat sejumlah cara untuk mengecek sensor smartphone Xiaomi tersebut. Cara ini memang kerap dipakai bagi Anda yang ingin membeli smartphone Xiaomi bekas ataupun second. Bagi Anda yang belum mengetahui cara cek sensor smartphone Xiaomi, berikut adalah informasi lengkapnya:

  • Pertama-tama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan membuka Setelan.
  • Setelah itu, cari dan masuk ke dalam bagian Tentang Ponsel.
  • Berikutnya, dari halaman tersebut, gulir ke bawah lalu ketuk kurang lebih 5 kali pada bagian Versi Kernel.
  • Kemudian Anda akan masuk ke halaman pengujian hardware.
  • Pada halaman ini, Anda dapat mengecek sensor sesuai dengan menu yang ditampilkan.
  • Dikarenakan cara mengeceknya berbeda untuk setiap sensornya, maka ikuti saja langkah-langkah yang ditampilkan sesuai dengan menu pilihan.
  • Tidak hanya memanfaatkan cara diatas, Anda juga dapat masuk ke dalam halaman pengujian hardware melalui kode khusus yang dapat diakses dari dialpad pada beberapa perangkat Xiaomi. Dalam hal ini Anda dapat langsung mengetikan *#*#64663#*#*. Dengan metode yang satu ini tentu akan lebih mudah dan lebih cepat dalam mengecek sensor smartphone Xiaomi tersebut.

Sekarang ini smartphone Xiaomi bekas pakai memang banyak kita jumpai di konter-konter besar ataupun kecil. Selain mempunyai spesifikasi smartphone yang bagus, harga smartphone Xiaomi ini juga terbilang lebih murah daripada dengan smartphone Xiaomi dengan keadaan yang baru.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencobanya.

Baca Juga: Layar HP Xiaomi Bergerak Sendiri